Chery TIGGO 8 PRO

Mobil CHERY TIGGO PRO 8 merupakan salah satu kendaraan SUV dengan kapasitas 7 orang penumpang yang dalam waktu dekat akan segera hadir. Dengan desain bertajuk Aesthetic Content and Form, maka sepintas cukup gagah lengkap dengan grille yang berukuran besar.

Sementara itu pada bagian sektor dapur pacunya, sudah mengandalkan mesin TGDI generasi ketiga dengan kapasitas sebesar 2000 cc. Sehingga diklaim bisa menghasilkan tenaga maksimal mencapai 250 dk dengan torsi mencapai 400 Nm.

Rupanya mobil SUV jagoan Cherry kali ini akan hadir dengan teknologi berupa Miller Cycle dan surround 8 speaker sampai skylight. Bagi Anda yang mengincar mobil SUV, maka ini adalah pilihan yang tepat.

Review CHERY TIGGO PRO 8

Dari segi tampilan eksterior, maka mobil CHERY TIGGO PRO 8 ini akan hadir dengan desain yang lebih dewasa daripada varian lain. Sehingga tidak heran jika ada banyak aksen krom dan aluminium brush yang pada pada bagian big SUV tersebut.

Pada bagian depan ada sebuah lampu yang menyatu dengan DRL dan grill besar lengkap dengan aksen berlian mewah. Sementara itu pada bagian samping ada velg sebesar 18 inch yang telah dual tone tentunya.

Pindah ke bagian belakang mobil yang sudah ada lampu dengan kombinasi LED serta bagasi yang memiliki teknologi berupa kick sensor. Selanjutnya masuk lagi ke dalam interior atau kabin mobil SUV ini yang dibalut dari bahan premium.

Sebut saja seperti dashboard hingga door trim yang telah menggunakan bahan material empuk untuk kenyamanan penggunanya. Ada juga jog dari SUV flagship dan pada bagian closer instrumen sudah lengkap dengan layar full digital.

Tak lupa Cherry juga menyematkan fitur pada mobil CHERY TIGGO PRO 8 berupa sistem hiburan dengan modal floating serta touch screen dan tweeter sony. Menariknya lagi sudah ada fitur berupa panoramic sunroof yang bisa memberi kesan lebih lega pada bagian kabin mobil.

Sementara itu, karakteristik dari mesinnya adalah berkapasitas mencapai 1600 cc TGDI yang bisa dikawinkan dengan transmisi CVT. Jadi mesin ini bisa menghasilkan tenaga mencapai 194 hp dengan torsi sebesar 290 Nm.

Segmen Pasar CHERY TIGGO PRO 8

Produk anyar dari Chery ini bakalan menjadi SUV termahal yang akan dijual di Indonesia. Kabarnya mobil 7 seater SUV ini bakalan tersedia dalam daftar harga mulai dari 520-560 juta rupiah di Tana Air.

Sempat gagal dalam meyakinkan publik, akhirnya Chery pun langsung tancap gas kembali lagi ke Indonesia dengan segala inovasi modern. Perusahaan tersebut juga mengawali debutnya dengan memperkenalkan deretan SUV andalannya.

Sementara itu yang akan segera hadir dalam waktu dekat tak terkecuali Chery 8 Pro yang digadang-gadang menjadi SUV flagship terbaru. Sehingga kehadiran mobil ini akan menjadi perhatian khusus dan mengundang banyak penasaran bagi para penggunanya.

Kelebihan dan Kekurangan CHERY TIGGO PRO 8

Sudah disiapkan agar menjadi produk SUV termahal, maka brand asal China ini bakalan membekali mobil CHERY TIGGO PRO 8 ini dengan banyak keunggulan. Tentu dari sederet kelebihan oleh mobil terbaru ini akan ada dua yang menonjol yaitu soal performa dan fitur.

Bagaimana tidak, fitur-fitur tersebut adalah seperti Ambient Light Multi Warna dalam kabin, Skylight panoramic sunroof, dan lain sebagainya. Ada juga dari segi layar tripleks dari instrumen LCS penuh sebesar 12,3 inch hingga layar sentuh LCD smart AC 8 inch.

Hanya saja ada sedikit kekurangan yakni bahwa Chery memang masih menyesuaikan kembali keinginan masyarakat Tanah Air. Jadi belum ada keterangan lebih lanjut soal fitur lain pada mobil ini.

Meski demikian mobil ini juga sudah membawa teknologi seperti Miller Cycle hingga sistem pembakaran cerdas generasi kedua. Karena statusnya sebagai SUV termahal Chery, maka tak heran jika mobil ini menawarkan performa yang cukup menjanjikan.

Varian CHERY TIGGO PRO 8

Dalam ajang GIIAS, maka Chery sudah sangat agresif dalam memperkenalkan kendaraannya, termasuk mobil CHERY TIGGO PRO 8. Sebab mobil ini adalah model flagship yang harapannya mampu menjadi tulang punggung penjualan di masa mendatang.

Terkait hal itu, maka mobil ini juga memiliki varian lain yakni Chery Tiggo 7 Pro yang sama-sama akan segera hadir dalam waktu dekat. Meski demikian tampilan model Tiggo 8 Pro ini juga terlihat lebih tangguh dan mewah, apalagi berkat kehadirannya grille berukuran besar dan lampu LED.

Pesaing CHERY TIGGO PRO 8

Memang Chery saat ini kembali lagi ke Indonesia dan mereka bakalan menghadirkan 3 SUV terbaru mereka itu. Bahkan perusahaan tersebut juga menunjukkan komitmennya dengan cara melakukan perakitan lokal dari mobil-mobil tersebut.

Kabarnya Chery Tiggo Pro 8 ini bakalan menjadi pesaing Toyota Fortuner, Hyundai Palisade hingga Hingga CR-V juga. Meski demikian Chery bakalan membuat mobil terbarunya ini menjadi lebih unggul daripada model lainnya.

Tidak hanya itu saja, melainkan Tiggo 8 Pro ini juga akan berhadapan langsung dengan SUV lain seperti Mitsubishi Pajero Sport. Bagaimana tidak, sebab secara keseluruhan penampilan eksterior pada mobil Chery ini lebih berkesan elegan dan modern karena adanya grile yang besar.

Sedangkan soal pertanyaan harga untuk mobil CHERY TIGGO PRO 8 ini maka ada pada kisaran harga mulai dari 320-550 juta atau bahkan lebih. Nah, sebagai perbandingan misalnya seperti Toyota Fortuner yang memiliki harga 510 juta.

Jika SUV Chery menetapkan harga yang lebih murah 30% daripada Fortuner, maka bocoran harga Cheri model ini sekitar 357 jutaan.

Perbandingan CHERY TIGGO PRO 8

Tanpa meremehkan varian Tiggo 7 Pro, maka kehadiran Tiggo 8 Pro tentunya juga akan menjadi perhatian bagi banyak orang. Bagaimana tidak sebagai flagship SUV terbaru maka Tiggo 8 Pro kali ini akan mengundang banyak penasaran.

Pasalnya secara desain, maka Tiggo 8 pro ini bakalan hadir dengan gaya desain SUV premium dan body yang terlihat sangat gagah. Membawa dimensi panjang hingga 4.722 mm, lebar 1.860 mm serta tinggi 1.746 mm maka mobil ini menjadi SUV bongsor dengan 7 kursi penumpang.

Seperti yang kita ketahui bahwa sebenarnya lini SUV Chery ini terdiri tak hanya Tiggo 8 Pro saja, namun juga Tiggo 4 Pro dan Tiggo 7 Pro. Ketiga mobil ini juga bakalan hadir dengan banyak keunggulan.

Konsumsi BBM CHERY TIGGO PRO 8

Konsumsi bahan bakar sendiri adalah sebuah data yang paling intuitif dalam mengukur BBM yang dibutuhkan selama berkendara. Pasalnya konsumsi bahan bakar mobil Chery Tiggo 8 Pro adalah 0 liter/100 km.

Kabarnya Tiggo 8 Pro ini lebih hemat BBM sehingga menjadi salah satu keunggulan maupun kelebihan yang dimilikinya. Sebagai SU kasta tertinggi dari Chery, maka mobil ini juga bakalan dibenamkan dengan mesin diesel sebesar 1.6 liter TGDI.

Chery juga telah mengklaim konsumsi bahan bakar minyak pada mobil ini bisa mencapai 1 liter untuk menempuh jarak hingga 100 km. Tak hanya itu saja, melainkan mobil ini juga dapat meluncur cukup dengan mempercayakan tenaga dari baterai listrik kurang lebih 100 km dengan kecepatan normal.

Performa Mesin CHERY TIGGO PRO 8

Perbedaan yang cukup penting dari model ini adalah pada ruangan mesin yang sudah ada mekanisme hybrid Kunpeg DHT 2 electric motors. Jadi motor elektrik pertama ada pada bagian kutub roda sisi depan dan satu lainnya berada di bagian belakang.

Dari segi mesin, maka Tiggo 8 Pro ini hadir dengan mesin berkapasitas mencapai 1.600 cc TGDI dan dikawinkan dengan transmisi CVT. Sehingga mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga mencapai 194 hp dengan torsi 290 Nm.

Sedangkan di negara asalnya sendiri, mobil SUV ini tersedia dengan kapasitas mesin 2.0L TGDI yang bakalan dipertimbangkan untuk diboyong ke Tanah Air. Ternyata Chery juga menambahkan baterai sebesar 19,27 kWh serta mekanisme pendorong roda All Wheel Drive (AWD).

Jadi, kesimpulannya bahwa mobil CHERY TIGGO PRO 8 ini merupakan mobil SUV terbaru yang akan segera hadir bersama Tiggo Pro 7.

Selengkapnya

CHERY TIGGO 8 PRO

  • SUV
  • 2000 cc
  • Bensin
  • 7 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 520 Juta - 560 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Chery TIGGO 8 PRO
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Chery TIGGO 8 PRO 2022 di Jakarta

        Tipe / Varian Harga Kredit / Angsuran DP Mulai
        TIGGO 8 PRO Luxury Rp. 520.000.000 - -
        TIGGO 8 PRO Premium Rp. 560.000.000 - -

        Foto & Video

        CHERY TIGGO 8 PRO

        • SUV
        • 2000 cc
        • Bensin
        • 7 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO