Daihatsu Rocky

Daihatsu Rocky hadir dengan desain menawan dan keren. Mobil tersebut merupakan mobil compact SUV yang paling stylish dan modern. Sangat nyaman dan cocok untuk berkendara bersama keluarga. SUV legendaris yang bertubuh mengotak nan badak.

Mobil tersebut memberikan rasa halus ketika menerjang jalan terjal sehingga membuat penumpang tetap nyaman dan tidak merasakan guncangan. Cocok untuk Anda gunakan di berbagai kondisi jalan.

 

Tentang Brand Mobil Daihatsu Rocky Indonesia

Rocky ialah produk Daihatsu pertama di Indonesia yang hadir berteknologi DNGA. Mobil ini cukup menarik minat konsumen Tanah Air. Kehadirannya juga cukup diterima dan memberikan kesan positif dari para penggunanya.

Nama Rocky diusung untuk menggambarkan jiwa muda yang tangguh dan kuat. Sesuai dengan namanya, mobil tersebut menjadi mobil yang terbaik untuk berkendara.


Mesin Mobil

Daihatsu Rocky membawa mesin 996cc dengan 3 silinder yang memiliki 12 katup. Mesin tersebut berbekal dengan intercooler turbo. Bahkan memiliki pendingin cairan.

Hadir dengan DNGA yakni platform terbaru yang mengembangkan konsep kualitas tinggi dengan teknologi terkini.


Jarak Tempuh, Kekuatan Mesin, dan Konsumsi bahan Bakar

Mesin dengan kode 1KR-VET mampu menghasilkan tenaga puncak sekitar 97,9 PS pada 6000 rpm. Sedangkan torsi 149 Nm di rentang 2400 hingga 4000 rpm.

Sebagai gambaran mesin seliter ini siapkan potensi sekuat empat silinder 1300 cc dan 1400 cc. Hadir dengan transmisi manual lima percepatan.
Performa dari mesin Daihatsu Rocky Indonesia tersalur ke roda depan. Pilihannya dengan transmisi manual dan otomatis CVT. Dual Mode CVT (D-CVT) pada Daihatsu ini mampu menghadirkan pengalaman berkendara yang nyaman, bertenaga, dan hemat bahan bakar.


Akselerasi dan Daya Pacu

Mobil ini telah teruji di Jepang secara WLTC atau Worldwide Harmonized Light Vehicle Test Cycle. Konsumsi mesin turbo berkisar 18,6 km/liter. Begitupun dengan metode JC08 menggunakan dynamometer, mobil tersebut mencatat efisiensi bahan bakar 23,4 km/liter.


Sasis, Ban, Rem

Mobil tersebut memiliki ukuran ban 205 /60 dengan velg berukuran 17 inchi Alloy Wheels. Untuk suspensi depan mobil tersebut tersemat Mac pherson Struts dan pada sisi belakang dengan Torsion Beam.

Sedangkan pada pengereman mobil ini memiliki rem terbaik sesuai dengan pencerminannya yang tangguh di medan terjal sekalipun. Rem depan dengan Ventilated disc dan pada bagian belakang dengan Drum atau tromol.


Eksterior

Daihatsu Rocky Indonesia memiliki panjang 3.995 mm dengan lebar 1695 mm dan tinggi 1620 mm. Sedangkan wheelbase 2525 mm. Mobil SUV ini memiliki kapasitas bagasi yang luas yakni 369 liter dan 80 liter.


Pada sisi depan terdapat front grille design dengan satin chrome ornamen yang membingkai kisi-kisi saluran udara dengan baik. Begitu juga dengan segi pencahayaan, mobil tersebut mendapatkan dukungan LED modern. Untuk foglamp menggunakan sinar kuning. Memiliki desain rumah kabut dan headlamp.

Pada sisi samping lagi-lagi mobil tersebut menunjukkan karakter tegas dengan desain kotak. Baik mulai dari pintu baris pertama maupun yang kedua. Tentu saja menambah kesan kontras dengan dimensi compactnya. Keunikan bertambah dengan atap yang melandai hingga ke belakang.

Versi ADS tersemat side body moulding lengkap dengan emblem ADS dan perangkat side stone guard. Komponen tersebut dapat berfungsi sebagai pelindung dari benturan. Mengenai fendernya, dirancang menyatu dengan bodi pada empat roda mobil SUV.

Pada sisi belakang Daihatsu Rocky Indonesia, terdapat sentuhan minimalis yang dihadirkan melalui garnish berlapis krom membentang dan menyatu dengan stop lamp LED. Hadir pula rear skid plate, rear spoiler bersama LED high mount stop lamp, dan shark.
Tampilan eksterior visual dari Rocky tersebut benar-benar memberikan suguhan baru yang sangat khas. Kombinasi pilihan dua warnanya cukup menggoda.


Interior

Rocky memiliki ruang kabin yang minimalis namun luas. Dengan kehadiran head floating unit pada bagian tengah membuat suasana terasa lapang.

Membawa desain futuristik dan lengkap dengan tuas transmisi yang berbeda. Terdapat tombol untuk pengaturan cruise control, pengaturan audio, serta penyetelan lainnya pada sisi setir.

Tersemat audio head unit layar sentuh berukuran 9 inci yang bisa menjalankan konektivitas Apple Car Play dan Android Auto.
Daihatsu Rocky Indonesia berbekal desain dashboard yang menarik. Terutama pada bagian jok menggunakan bahan fabric yang memadukan warna hitam dengan strips garis merah lebih elegan dan dinamis.

Mobil tersebut mampu menampung 5 penumpang dan memiliki desain interior sangat mewah. Sehingga memberikan kenyamanan saat berkendara. Penumpang akan merasakan kelegaan dan lebih tenang saat melakukan perjalanan.


Fitur Keselamatan

Sebagai kendaraan SUV, mobil ini menawarkan fitur keselamatan aktif Advanced Safety Assist atau A.S.A. Dengan fitur canggih tersebut, membantu pengemudi mengantisipasi potensi kesalahan dari pengendara lain sehingga terhindar dari potensi kecelakaan.

Fitur tersebut terdiri dari Pre Collision Braking, Front Departure Alert, Lane Departure Prevention, Pre Collision Warning, Pedal Misoperation, dan Lane Departure Warning.

Selain itu, Daihatsu Rocky Indonesia memiliki Dual SRS Airbags, EBD, ABS, Vehicle Stability Assist, serta Hill Start Assist.


Spesifikasi Mobil

Mobil tersebut berdimensi 4030mm x 1710mm x 1635 mm. Jarak sumbu roda 2525 mm dan ground clearance 200 mm. Sedangkan bobot mobil SUV ini memiliki berat hingga 1680 kg.

Hadir dengan mesin 1000cc 3 silinder turbocharger dengan kode mesin 1KR-VET menghasilkan maksimal 97.9 PS di 6000 rpm dan torsi 149 Nm pada rentang 2400 rpm hingga 4000 rpm.

Tersemat transmisi manual atau otomatis CVT. Sehingga memberikan kenyamanan berkendara dan hemat bahan bakar. Memiliki layar hiburan 9 inci yang terkoneksi ponsel pintar. Daihatsu Rocky Indonesia hadir dengan panel digital yang memanjakan mata dan dapat Anda ubah dengan 4 mode visual.

Konektivitas Apple carPlay dan lainnya dengan dukungan audio 4 speaker, 1 subwoofer dan 2 tweeter. Fitur lainnya ada Keyless entry dengan engine start stop button, kamera mundur dan sensor parkir, 2 cup holder pada bagian dashboard dibawah kisi AC, laci penyimpanan, soket charger USB 2,3 Ampere dan power outlet 12V.


Kelebihan atau Keunggulan

Rocky memiliki berbagai keunggulan untuk Anda sebagai pengendara. Pertama, ruang kabin yang multifungsi dan mewah.
Dengan fitur yang dimilikinya, memberikan fungsi yang lebih untuk pengendara. Ruang kabin tergolong mewah apalagi dengan kehadiran head unit yang tertanam bagian tengah dashboard.

Kedua, Daihatsu Rocky Indonesia memiliki desain yang tak begitu kotak dibandingkan dengan mobil lainnya. Eksterior yang agresif dan lekuk tajam membuatnya semakin sporty.

Ketiga, mobil ini irit bahan bakar. Mobil canggih ini menghabiskan bahan bakar mulai 18,6 km/liter sampai 23,4 km/liter. Hal tersebut karena dukungan mesin canggih yang menggunakan teknologi pemakaian gigi split yang membantu penghematan bahan bakar.

Keempat, memiliki dua varian penggerak yakni 2WD dan 4WD. Anda dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kelima, Rocky hadir dengan harga yang cukup terjangkau. Hal tersebut membuat Anda para pecinta mobil bisa mendapatkannya dengan harga murah.

Dengan berbagai kelebihan tersebut, membuat Daihatsu Rocky menjadi yang pertama memberikan desain menonjol dan harga paling terjangkau. Anda bisa mendapatkannya dan merasakan segala kemewahan yang sudah tersedia di dalamnya.

Kendaraan dengan seri Daihatsu Rocky ini menawarkan keunggulan yang cukup banyak. Bahkan, pabriknya sendiri mengklaim bahwa mobil ini berdiri bergandengan dengan Daihatsu new Global arsitektur. Maksudnya adalah membuat mobil ini lebih efisien. Tambah lagi untuk jantung mekanis juga mendapatkan imbuhan turbo.
 
Kemudian, variannya juga tersedia jenis. Hal ini Tentunya bukan hal yang mengejutkan lagi. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Daihatsu Rocky Indonesia ini mempunyai 20 varian. Untuk model mesin 1000cc Turbo, terdapat 20 varian. Sedangkan untuk mesin 1200cc ada 6 varian. Jadi, anda bisa membeli varian yang mana yang membuat Anda jatuh cinta.
 
Tidak hanya itu saja, pada setiap bangkunya juga terdapat headrest adjustable. Sehingga membuat penumpang itu duduk lebih nyaman meskipun harus perjalanan jauh. Daihatsu juga sukses dalam memanfaatkan dimensi mobil terbatas guna mempunyai ruang bagasi yang besar. Cara yang mereka lakukan adalah, memberikan pengaturan lantai dua tingkat.
 
Paling penting lagi, Daihatsu ini mempunyai fitur keselamatan aktif yang canggih. Pasalnya, Anda bisa mendapatkan pre Collision warning, pre collection breaking, pedal misoperation control, front partitur alert, Lane departures warning, serta lane departures prevention.
 
Meskipun memiliki banyak kelebihan, akan tetapi Daihatsu yang satu ini juga mempunyai beberapa kekurangan. Salah satunya adalah, tidak mempunyai Cruise control. Meskipun mempunyai kapasitas kecil lengkap dengan yang modern dan Turbo, akan tetapi tenaganya tidak begitu istimewa. Untuk bagian belakang sendiri, tidak ada ventilasi AC.
 
Meskipun terdapat adjustable headrest akan tetapi sungguh sangat disayangkan karena tidak ada ventilasi AC belakang. Daihatsu Rocky ini juga lebih mengedepankan kenyamanan penumpang ketika penuh. Tangki bahan bakarnya juga tergolong kecil. Karena, hanya mencukupi kapasitas 36 liter saja. Mobil yang satu ini juga tidak memiliki tpms atau tyre pressure monitor system. Padahal fitur tersebut membantu kita untuk memantau tekanan angin ban.
 
Daihatsu Rocky 2021 Indonesia sekarang ini sudah resmi menjadi salah satu kendaraan yang bisa kita gunakan. Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa kebutuhan kendaraan roda empat ini tidak bisa kita pungkiri. Apalagi, perkembangan zaman yang semakin hari justru semakin menjadi-jadi, menyebabkan munculnya berbagai jenis mobil.

Ketika menggunakan kendaraan roda empat ini, kita mendapatkan berbagai jenis keuntungan tersendiri. Misalnya saja, terlindungi ketika turun hujan, panas, bahkan badai petir sekalipun. Bukan hanya itu saja, akan tetapi ketika kita bepergian dengan keluarga dan membawa banyak barang, menggunakan mobil menjadi rekomendasi terbaik dan lebih efisien.

Sudah pasti, bukan hanya itu saja keuntungannya. Masih terdapat keuntungan yang lainnya juga. Oleh sebab itu, dengan munculnya kendaraan baru ini, membuat kehidupan Anda akan lebih sinkron. Apalagi, jenis yang satu ini merupakan jenis yang sangat unik, sehingga kehadirannya di Indonesia juga sangat didambakan.

Review Daihatsu Rocky Indonesia 2021

Daihatsu Rocky, Akhirnya sudah resmi menjadi salah satu jenis kendaraan di nusantara. Mobil yang mempunyai genre SUV compact ini, pertama kali muncul di Tokyo. Bukan hanya mobil yang baru sembarang baru saja, tetapi PT Astra Daihatsu Motor juga memberikan gebrakan yang unik dari seri-seri yang sebelumnya. Hal ini bisa Anda lihat dari segi spesifikasinya.

Perlu Anda ketahui, bahwasannya Daihatsu Rocky Indonesia ini sudah menggunakan platform terbaru. Daihatsu new Global arsitektur atau DNGA. Mereka juga mengusung konsep 1-1-1-1. Maksud dari filosofi tersebut adalah, 1 gram, 1 mm 1 sen juga 1 detik.

Unik bukan? Hal tersebut, juga menunjukkan adanya keunikan dalam perhitungan perihal aspek, hingga menemukan titik paling detail. Entah itu untuk dimensi, bobot, harta juga waktu. Sehingga dapat menciptakan kendaraan yang efisien saat digunakan.

Dimensi dari kendaraan roda empat yang satu ini adalah, untuk panjangnya 4030 mm, 1710 mm, tinggi 1635 MM. Dengan mempunyai jarak sumbu roda 2525 MM, jarak pijak roda depan maupun belakang 1475 MM dan untuk kapasitas tempat duduknya, terdapat 5 penumpang.

Sedangkan untuk beratnya, Daihatsu Rocky Indonesia ini memiliki berat depan, 810 kg dengan berat belakang 870 kg. Sehingga, memiliki total 1580 kg. Kalau Bagaimana dengan performanya? Performa dari jenis kendaraan baru yang satu ini adalah, radius putar minimum 5.1 m. Lanjutnya, transmisi dari mobil ini adalah manual lima percepatan/cvt. Sedangkan untuk sistem kemudi nya sendiri, yakni rack and pinion dengan electric power steering.

Lalu, untuk rem depannya yakni ventilated disc, lengkap juga dengan rem belakang drum. Suspensi untuk depan belakang adalah, make person struts dan torsion beam. Sedangkan untuk pelek dan bannya sendiri, produk jebolan PT Daihatsu ini adalah alloy 17 inci polished-205/60 R17.

Segmen Pasar Daihatsu Rocky 2021

Lalu bagaimana untuk segmentasi pasar menjadi sasaran oleh Daihatsu Rocky Indonesia ini? Padahal, kendaraan ini juga bermain di segmen SUV. Pihak dealer turut menjelaskan bahwa Rocky mempunyai posisi di bawah Terios. Pasalnya, Terios mempunyai 7 penumpang.

Pada intinya, segmentasi Rocky itu untuk customer yang membutuhkan style, desain baru, fitur yang canggih, juga desain yang compact.

Varian Daihatsu Rocky 2021

Seperti penjelasan pada bagian sebelumnya, bahwa untuk varian dari Daihatsu Rocky ini terdapat 26 varian. Wah, tak bisa terbayang betapa akan Anda ketika hendak memilih. Ada Daihatsu Rocky tipe L dan X. Perlu Anda ketahui bahwa tipe ini merupakan dua tipe bawah juga standar yang masuk dalam keluarga Rocky. Jadi, anda tidak perlu heran apabila tampilannya biasa saja.

Selain tipe L dan X, ada juga Daihatsu Rocky G. Mempunyai eksterior yang Senada dengan bodi dan juga Two tone. Untuk bagian yang diberi Two tone, adalah pada bagian atap dengan warna hitam juga cover spion berwarna hitam. Untuk interiornya juga sama dengan tipe L dan X. Perbedaan yang paling mencolok adalah terdapat pada depan dengan adanya aksen merah pada bagian pinggir.

Lalu ada varian Daihatsu Rocky premium. Nah, untuk tipe yang satu ini merupakan tipe yang paling lengkap diantara tipe-tipe yang sebelumnya. Meskipun tampilannya hampir sama dengan varian Rocky G, akan tetapi terdapat tidak hanya juga. Perbedaannya adalah terletak pada handle pintu yang memiliki warna Senada dengan body. Setir tipe premium ini juga sudah menggunakan lapisan kulit.

Pesaing Daihatsu Rocky 2021

Berbicara perihal pesaing dari Daihatsu Rocky 2021 ini, terdapat beberapa jenis kendaraan, yakni Nissan magnite, Toyota Raize dan Kia Sonet. Ketiga-tiganya tersebut merupakan mobil dengan memiliki SUV. Bahkan sama-sama cocok untuk menjadi kompetitor utama.

Tambah lagi harganya juga sangat murah. Untuk Daihatsu Rocky 1.2 M MT mempunyai harga tawaran sebesar 185,8 juta. Sedangkan untuk Rocky 1.00 R TC CVT ASA Two Tone SC, memiliki tawaran harga sebesar 248,9 juta.

Perbandingan Daihatsu Rocky 2021

Seperti penjelasan pada bagian sebelumnya, bahwa pesaing dari Daihatsu Rocky 2021 ini adalah Toyota Raize. Banyak yang mengatakan 2 kendaraan tersebut serupa akan tetapi tidak sama. Padahal, keduanya tersebut resmi meluncur pada hari dan tanggal yang sama. Selain itu, mereka juga merupakan produk lokal yang menggunakan fasilitas pabrik dari PT Astra Daihatsu Motor.

Meskipun, Daihatsu Rocky mempunyai harga yang lebih ekonomis daripada Toyota raize. Untuk varian nya sendiri, Toyota raize hadir dengan 4 varian dasar. Akan tetapi uniknya, terbagi menjadi beberapa pilihan warna. Sedangkan untuk Daihatsu Rocky sendiri, sudah menyediakan 5 varian dasar yang terbagi dalam warna transmisi dan two tone. Akan tetapi apabila dipecah kembali, Rocky itu menawarkan 20 varian.

Perlu Anda ketahui juga, untuk Toyota raize 1.0 GR sport dan Daihatsu Rocky 1.0 R CVT With ASA, merupakan varian tertinggi yang ditawarkan oleh pasar otomotif Nusantara.

Konsumsi BBM Daihatsu Rocky 2021

Pertanyaan mengenai seberapa efisien konsumsi bahan bakar dari Daihatsu Rocky ini? Hal seperti ini memang sangat wajar sebenarnya, apabila menjadi pertanyaan bagi Anda yang hendak membeli. Perlu Anda ketahui, berdasarkan data terdapat perbedaan antara penggerak 2 WD dan 4WD.

Meskipun begitu, perlu Anda catat juga selisihnya itu tidak begitu jauh. Meskipun pada kenyataannya, lebih sedikit boros untuk penggerak 4WD. Untuk penggerak 2wd sendiri mengkonsumsi bahan bakarnya sekitar 1 banding 22,8 km. Sedangkan untuk angka rata-ratanya bisa mencapai 1 banding 18,6 km.

Kemudian untuk penggerak 4WD, memiliki Alga yang mencapai 1 banding 21,2 km. Akan tetapi, mempunyai catatan dengan rata-rata mencapai 1 banding 17,4 km. Hal yang demikian itu ternyata, khusus untuk mobil kecil dengan mempunyai kapasitas dan kecil pula.

Performa Mesin Daihatsu 2021

Performa mesin juga menjadi pembahasan yang penting. Untuk Daihatsu Rocky sendiri termasuk ke dalam sektor dapur pacu yang menggunakan mesin 1KR- VET. Dengan mempunyai kapasitas 996 cc 3 silinder. Perihal tenaga, mesin ini mampu mengeluarkan tenaga yang mencapai 96,6 HP. Sedangkan mempunyai torsi maksimal 140 nm.

Apabila ada yang bertanya, kok sama dengan Toyota raize? Ya Memang pada kenyataannya memang sama. Pada dasarnya keduanya juga berasal dari platform yang sama. Mesin tersebut juga bukanlah mesin yang asing. Karena produksi oleh Daihatsu meluncur pertama kali pada tahun 2016.

Nah, semoga penjelasan mengenai Daihatsu Rocky 2021 ini, memberikan Anda gambaran dan membuat Anda berminat untuk menjadi tuan dari mobil keluaran terbaru tersebut.

Selengkapnya

DAIHATSU ROCKY

  • SUV
  • 998 cc
  • Bensin
  • 5 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 180 Juta - 237 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Lihat Semua Promo
      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Daihatsu Rocky
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Daihatsu Rocky 2021 di Jakarta

        Tipe / Varian Harga Kredit / Angsuran DP Mulai
        Rocky 1.2 M MT Rp. 180.700.000 Rp 2.880.000 Rp 19.110.000
        Rocky 1.2 X MT Rp. 193.100.000 Rp 3.086.000 Rp 20.420.000
        Rocky 1.2 M CVT Rp. 196.400.000 Rp 3.138.000 Rp 20.770.000
        Rocky 1.2 X MT ADS Rp. 201.100.000 Rp 3.205.000 Rp 21.220.000
        Rocky 1.2 X CVT Rp. 208.800.000 Rp 3.328.000 Rp 22.090.000
        Rocky 1.0 R TC MT Rp. 216.000.000 Rp 3.509.000 Rp 22.850.000
        Rocky 1.2 X CVT ADS Rp. 216.800.000 Rp 3.456.000 Rp 22.890.000
        Rocky 1.0 R TC MT ADS Rp. 224.000.000 Rp 3.400.000 Rp 23.650.000
        Rocky 1.0 R TC CVT Rp. 229.200.000 Rp 3.653.000 Rp 24.250.000
        Rocky 1.0 R TC CVT ADS Rp. 237.200.000 Rp 3.900.000 Rp 25.050.000
        Rocky 1.0 R TC CVT ASA Rp. 237.900.000 Rp 3.900.000 Rp 25.180.000

        Foto & Video

        DAIHATSU ROCKY

        • SUV
        • 998 cc
        • Bensin
        • 5 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO