Daihatsu Sigra

Mobil Daihatsu Sigra bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Dealer kami. Jaringan kami yang sangat luas ke semua Dealer mobil mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

Setelah sukses diluncurkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (2016), Daihatsu Sigra sang saudara kembar dari Toyota Calya ini dibekali mesin serta desain yang kurang lebih hampir mirip dengan saudaranya tersebut. Untuk masalah harga, keduanya memiliki perbedaan satu sama lain. Daihatsu Sigra dihadirkan dalam beberapa varian, yaitu Sigra tipe D, Sigra tipe M, Sigra tipe X, Sigra tipe X Deluxe, Sigra tipe R dan Sigra tipe R Deluxe.

Mesin dan Dimensi Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra mengusung 2 tipe mesin dengan varian yang berbeda, untuk mesin dengan kapasitas 998 cc terdapat pada Sigra tipe D dan M sedangkan mesin dengan kapasitas 1.197 cc terdapat pada Sigra tipe X dan tipe R. Untuk masing-masing variannya sendiri juga terbagi, seperti tipe X dan tipe X Deluxe selain itu juga terdapat pada tipe R dan R Deluxe. Mesin dengan kapasitas 998 cc 1KR-VE, DOHC VVT-i, 3-silinder segaris, 12 katup yang dapat melontarkan tenaga maksimal sebesar 67 PS pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 89 Kg.m pada putaran 4.400 rpm. Untuk mesin dengan kapasitas 1.197 cc 3NR-VE, DOHC Dual VVT-I, 4-silinder segaris, 16 katup yang menghasilkan tenaga maksimal sebesar 88 PS pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimal yang dihasilkan sebesar 108 Kg.m pada putaran 4.200 rpm.

 

Spesifikasi Teknis

D

M

X

R

MT

MT

AT

MT

AT

Tipe

1KR-VE, 3cyl in-line, DOHC VVT-i

3NR-VE, 4cyl in-line, DOHC Dual VVT-i

Kapasitas Mesin cc

998

1.197

Jumlah Katup

12

16

Diameter x Langkah

71,0 x 84,0

72,5 x 72x5

Tenaga Maksimum

67/6000

88/6.000

Torsi Maksimum

89/4400

108/4.200

Sistem Bahan Bakar

Electronic Fuel Injection  

Jenis Bahan Bakar

Bensin

Kapasitas Tangki Bahan Bakar Liter

36

 

Untuk dimensinya, dari keempat tipe tersebut tidak memiliki perbedaan, sama – sama memiliki panjang 4.070mm, lebar 1.655mm, dan tinggi 1.600mm. Jarak pijak depan 1.470mm dan jarak pijak belakang 1.475mm membuatnya tidak terlalu tinggi sehingga handling nya masih mudah untuk dikendalikan.

• Panjang x Lebar x Tinggi: 4.070mm x 1.655mm x 1.600mm

• Jarak Sumbu Roda: 2.525mm

• Jarak Pijak Depan/Belakang: 1.470mm/1.475mm

• Kapasitas Penumpang: 7orang

Sasis, Ban, dan Rem Daihatsu Sigra

Sebagai kembaran dari bapak yang berbeda dengan Toyota Calya, Daihatsu Sigra pun tidak memiliki banyak perbedaan dari penggunaan sasis, ban, dan rem. Terlihat dari suspensi yang digunakan adalah MacPherson Strut dikawinkan dengan Semu Independent Torsion Axle Beam. Selain itu, sistem pengereman menggunakan Ventilated Disc di depan dan Drum, Leading – Trailing di bagian belakangnya.

Ukuran ban adalah salah satu faktor yang membedakan. Tercatat masing – masing versi dari Daihatsu Sigra memiliki ukuran yang berbeda. Untuk versi D, ban yang digunakan beurkuran 155/80 R13, lalu versi M dan X menggunakan ban ukuran 175/65 R14, dan yang terakhir, versi Rmenggunakan ban berukuran 175/65 R14

Eksterior Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra hadir di kelas MPV LCGC, dengan tampilan elegan dan modern yang bisa dilihat pada ornamen krom. Dimulai dari bagian depan, kemewahan tercipta dari tampilan Multireflector headlamp meruncing yang dikombinasikan dengan lampu sein pada sudutnya. Bergeser ke bagian tengah terdapat grille berlapis krom yang menyatu dengan kedua headlamp membuatnya lebih stylish dan modern. Sedikit bergeser ke bagian bawah, terdapat grille dengan bentuk trapezoidal dengan kombinasi aksen krom pada rumah fog lamp membuat tampilan wajah mobil ini semakin sporty.

Berjalan ke bagian samping, terdapat garis halus yang terbentang dari bagian depan hingga bagian belakang dengan disematkan aksen krom pada bagian bawah pintu serta list jendela. Tampilan spion lebih stylish dengan warna senada body dan penyematan turn lamp pada sudutnya. Di bagian bawah terdapat velg dengan ukuran 14”.

Pada bagian belakang terdapat buritan dengan lampu berbentuk huruf ‘L’ terbaik yang dikombinasikan dengan reflector horizontal. Kemewahan juga tampak pada bagian handle pintu belakang yang sudah disematkan aksen krom serta logo Daihatsu di bagian tengahnya. Pada bumper bagian bawah sudah disematkan 2 parking sensor, yang mempermudah pengendara pada saat parkir kendaraannya.

• Integrated Front Grille with Headlamp (untuk tipe R dan R Deluxe)

• Multirflector Headlamp

• Fog Lamp

• Chrome Window List (untuk tipe X Deluxe dan R Deluxe)

• Pillar Blackout (untuk tipe R dan R Deluxe)

• Body Color Outer Mirror with Turn Lamp (untuk tipe R dan R Deluxe)

• Body Color with Grip Type

• Chrome Side Body Molding (untuk tipe R Deluxe)

• Modern 175/65 R14 Polished Alloy Wheel (untuk tipe R dan R Deluxe)

• Roof Antenna

• Auto Rear Wiper (untuk tipe M ke atas)

• Rear Combi Lamp with Smoke Lamp (untuk tipe X ke atas) & Lens Garnish (untuk tipe R dan R Deluxe)

• Backdoor with Duck Tail & Rear Spoiler (untuk tipe X ke atas)

Interior Daihatsu Sigra

Mobil yang dianggap sebagaian orang sebagai “reinkarnasi” dari pasangan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia ini memiliki interior yang cukup nyaman melihat harganya yang tidak terlalu mahal, sebut saja kabin yang lapang, atap yang lumayan tinggi, sangat memberikan keleluasaan bagi orang dengan tinggi diatas 170cm, selain itu, kemudahan yang ditampilkan oleh Multi Information Display juga turut menjadi nilai tambah bagi para calon konsumen yang ingin membeli mobil ini. Dashboard Daihatsu Sigra hadir dengan desain 2-Tone Color, pastinya kesan modern dan stylish terpancar dari kabin bagian depan ini serta dibenamkan Dual SRS Air Bag. Pada bagian tengah terdapat fitur hiburan berupa 2DIN Audio yang dilengkapi dengan (CD, MP3, USB, AUX, Bluetooth dan Radio), yang akan menghibur anda pada saat berkendara serta lubang sirkulasi AC pada sisi kira dan kanan Audio.

• Stylish Dashboard 2-Tone Color

• Multi Information Display (untuk tipe M ke atas)

• Front Seat with Center Armrest (untuk tipe M ke atas)

• 1-Touch Tumble

• Front & Rear Power Outlet

• Spacious Luggage Space

• AC with Rear Air Circulator (untuk tipe M ke atas)

• Electric Outer Mirror (untuk tipe R dan R Deluxe)

• 2DIN Audio

• In-Dash Transmission

Fitur Daihatsu Sigra

Mobil murah belum tentu memiliki fitur yang murahan. Hal ini diperlihatkan pada Daihatsu Sigra yang memiliki segudang fitur – fitur keamanan yang sangat luar biasa. Dual SRS Airbag, Anti-Lock Braking System, Child Proof Door Lock, Front Corner Sensor, Integrated Key & Remote with Immobilizer, Rear Parking Sensor, Front Seat Bwlt with Pretensioner & Force Limiter, Side Impact Beam tercatat akan menemani perjalanan anda kapanpun dan kemanapun dengan menggunakan Daihatsu Sigra. Cukup banyak fitur yang diunggulkannya dengan harga yang relatif murah untuk sebuah mobil yang cukup membawa sekitar 5 sampai 8 orang tersebut.

Daihatsu Sigra 2021 menjadi salah satu seri terbaru dari kendaraan yang satu ini. Kehadirannya membawa desain dan tampilan stylish yang elegan. Kesan berkelas sangat tampak pada kendaraan yang satu ini, sangat sayang untuk kita lewatkan bukan?

Nah uniknya, Daihatsu membawa dua konsep warna dalam seri yang satu ini. Pada bagian dashboardnya menggunakan dua warna yang bisa pengguna sesuaikan dengan selera. Nanti kita akan membahasnya lebih jauh.

Beberapa fitur baru dan persamaan dengan seri sebelumnya juga sering orang bandingkan sebelum melakukan pembelian. Bahkan review dari kendaraan yang satu ini cukup baik. Maka sebaiknya sebelum melakukan pembelian kita pertimbangkan berikut ini.

Kita akan membahasnya lebih jauh lagi khusus untuk Anda. Jadi simak bahasan dari kami berikut ini secara lengkapnya.

Review Daihatsu Sigra 2021 Untuk Anda

Untuk menjadi pertimbangan pertama kami akan memberikan review dari para pembeli sebelumnya. Mereka sudah membeli dan menggunakan langsung kendaraan seri yang satu ini. Jadi untuk menambah referensi berikut ini akan sangat membantu.

Mereka memberikan penilaian cukup baik mengenai bentuk proporsi dari mobil yang satu ini. meski ukurannya tidak sebesar yang lainnya namun cukup baik. Siluet pada desain dari dimensi mobil ini lebih segar dan gagah.

Bahkan hadir dengan lis dan beberapa pembaharuan untuk detail yang membuatnya semakin modern. Untuk segi mesinnya cenderung baik dan bisa kita andalkan untuk penggunaan dalam perkotaan sehari-hari.

Performa mesin ini cukup baik namun tidak menjadi rekomendasi untuk medan berat dan menanjak. Jadi Anda bisa menyesuaikan dengan berbagai kebutuhan Anda masing-masing.

Segmen Pasar Daihatsu Sigra 2021

Kendaraan yang satu ini lebih mengarah untuk para pengguna anak muda, seperti mahasiswa, karyawan kantoran dan sekitarnya. Para pengguna dalam kota seperti ini akan diuntungkan untuk mobil yang satu ini.

Tidak heran jika meski hadir ketika masa pandemi seperti ini mendapatkan sambutan yang cukup baik. Bahkan kontribusinya mencapai 26,2% penjualan dan menjadi salah satu model utama yang mendominasi.

Bahkan jika penggunanya yang merupakan warga perkotaan beralih ke kendaraan yang populer ini. Hal ini juga bukan tanpa alasan untuk memilihnya. Perhatikan berikut ini!

Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Sigra 2021

Nah selanjutnya kami akan memberikan kelebihan dan kekurangan mobil yang satu ini. untuk menjadi pertimbangan dan referensi sebelum memutuskan membelinya.

Kelebihan Daihatsu Sigra 2021

Pertama dan paling utama, mobil yang satu ini memiliki harga yang cenderung terjangkau daripada lainnya. Bahkan seri terbaru ini memiliki banderol tidak jauh dari seri sebelumnya. Tidak heran jika varian tertingginya menjadi pilihan terpopuler hingga kini.

Apalagi masuk ke dalam LCGC yang terbaru dan harga terjangkaunya. Lalu untuk konsumsi bahan bakarnya mereka termasuk sangat irit dan hemat. Mereka memberikan kita keuntungan sebagai pengguna Low Cost Green Car.

Warnanya tersedia bahkan hingga tujuh pilihan yang akan membuat para calon pengguna nya senang. Namun ingat bahwa kendaraan yang satu ini hanya akan cocok untuk area perkotaan yang bermedan ringan. Selain itu kabinnya hadir lebih lega dan luas memuat tujuh orang penumpang tanpa berdesakan dan bergerak bebas.

Terakhirnya mereka memiliki kelebihan dari segi fiturnya yang sudah canggih. Bahkan berbagai media dari perangkat yang terhubung ke mobil langsung. Tanpa ribet dan memudahkan kita menerima telepon sekalipun secara langsung dan mudah.

Kekurangan Daihatsu Sigra 2021

Selanjutnya setelah mengetahui kelebihannya Anda bisa mempertimbangkan kekurangannya. Kendaraan yang satu ini juga tetap memiliki kekurangan yang bisa kita pertimbangkan. Seperti mesinnya yang belum memberikan kita kemudahan untuk melalui berbagai medan terjal dan menanjak.

Sedangkan remnya juga masih membahayakan jika untuk penggunaan yang tidak hati-hati. Meski memiliki kabin luas yang lega, namun mobil yang satu ini masih memberikan ruang kaki sempit. Pada baris ketiganya akan tidak nyaman untuk penumpang dewasa.

Sehingga jalan keluarnya, sebaiknya baris ketiga khusus untuk para anak kecil yang tidak terlalu tinggi. Hal ini masih memungkinkan untuk membawa rombongan dengan aman dan nyaman. Lalu banyak yang mengeluhkan kenapa AC kendaraan yang satu ini tidak terlalu bagus.

Udara dinginnya tidak beredar secara sempurna dan membuat penggunaannya tetap kepanasan dan merasa tidak nyaman duduk di baris kedua dan ketiganya. Sedangkan pada peredamnya tidak sebaik seri lainnya, karena membuat penumpang mendengar bising dari luar kendaraan.

Varian Daihatsu Sigra 2021

Nah, untuk Anda yang berminat untuk membeli mobil yang satu ini bisa memilih beberapa varian warna yang tersedia berikut ini. Warna pertama ini adalah Grey Metalic atau abu-abu tua yang memperlihatkan kesan elegan dan masa kini.

Selanjutnya adalah Icy White Solid cocok untuk Anda yang menyukai konsep minimalis masa kini. Bersih dan tampak seperti kendaraan yang masa kini. Lalu Black Ultra Solid yang menjadi terpopuler dan sangat modern juga gagah, cocok untuk para pengguna penyuka gelap.

Lalu Glittering Silver Metallic merupakan warna abu-abu modern. Sedangkan yang satu ini berwarna Bronze Metallic untuk para penggemar warna merah namun tidak mau terlihat terlalu mencolok. Namun untuk Anda yang menyukai warna terang pilih Red Solid ini.

Bisa juga Orange Metallic yang terang namun tetap terlihat menawan. Tujuh pilihan varian warna tersebut bisa menjadi referensi kendaraan masa depan Anda. Pilihan warnanya yang modern dan klasik memberikan kesan mewah namun tetap trendy tentu saja.

Pesaing Daihatsu Sigra 2021

Mobil yang menjadi saingannya ini seperti Daihatsu Grand Xenia, Toyota Calya, Toyota Avanza, Daihatsu Ayla dan DFSK Super Cab. Kendaraan sekelas ini memiliki spesifikasi yang tidak berbeda jauh sebenarnya. Banderol harga mereka juga tidak berbeda jauh.

Perbandingan Daihatsu Sigra 2021 Semua Tipe

Untuk perbandingan semua tipenya cenderung tidak berbeda jauh. Hal seperti ini tetap memiliki inovasi terbaru semakin hadirnya seri tersebut, namun tetap tidak membuat penggunanya merugi. Semakin terbaru kita akan mendapatkan fitur yang semakin canggih dan yang terbaru memiliki desain lebih trendy.

Konsumsi BBM Daihatsu Sigra 2021

Untuk konsumsi bahan bakarnya cenderung lebih irit dan efisien. Seperti yang kita bahas sebelumnya kendaraan yang satu ini masuk dalam mobil Low Cost Green Car yang hemat bahan bakar. Oleh karena itu banyak yang akhirnya mempertimbangkan untuk menggunakan mobil yang satu ini.

Performa Mesin Daihatsu Sigra 2021

Sedangkan untuk performa mesinnya mobil ini cukup baik untuk pengguna jalan perkotaan sehari-hari. Namun tidak rekomendasi untuk jalan-jalan menanjak karena kapasitas dan mesinnya tidak terlalu bertenaga. Apalagi transmisinya yang menggunakan otomatis.

Kendaraan ini tidak bisa membantu secara efisien bermanuver dan pengereman yang aman. Oleh karena itu hal ini harus menjadi perhatian Anda yang cukup utama.

Daihatsu Sigra 2021 sudah kita bahas secara lengkap. Jadi Anda bisa memastikan sendiri dan menyesuaikannya dengan kebutuhan masing-masing.

Selengkapnya

DAIHATSU SIGRA

  • LCGC
  • 1000 / 1200 cc
  • Bensin
  • 7 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 122 Juta - 165 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Lihat Semua Promo
      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Daihatsu Sigra
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Daihatsu Sigra 2021 di Jakarta

        Tipe / Varian Harga Kredit / Angsuran DP Mulai
        Sigra New 1.0 D M/T Rp. 122.650.000 Rp 2.200.000 Rp 13.065.000
        Sigra New 1.0 M M/T Rp. 133.050.000 Rp 2.400.000 Rp 13.657.000
        Sigra New 1.2 X M/T Rp. 142.400.000 Rp 2.500.000 Rp 15.040.000
        Sigra New 1.2 X M/T Deluxe Rp. 147.900.000 Rp 2.600.000 Rp 20.000.000
        Sigra New 1.2 R M/T Rp. 148.800.000 Rp 2.600.000 Rp 15.020.000
        Sigra New 1.2 R M/T Deluxe Rp. 152.600.000 Rp 2.700.000 Rp 21.000.000
        Sigra New 1.2 X A/T Rp. 155.200.000 Rp 2.700.000 Rp 15.980.000
        Sigra New 1.2 X A/T Deluxe Rp. 160.700.000 Rp 2.800.000 Rp 23.000.000
        Sigra New 1.2 R A/T Rp. 161.600.000 Rp 2.800.000 Rp 16.940.000
        Sigra New 1.2 R A/T Deluxe Rp. 165.400.000 Rp 2.900.000 Rp 17.340.000

        Foto & Video

        DAIHATSU SIGRA

        • LCGC
        • 1000 / 1200 cc
        • Bensin
        • 7 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO