Hyundai CRETA

Sepertinya mobil Hyundai Creta ini telah diklaim memiliki banyak keunggulan, sebab mampu bersaing di pasar otomotif Tanah Air. Selain hanya bersaing dari sisi harga, sepertinya mobil ini juga sangat nyaman digunakan sebab membawa banyak fitur unggulan.

Review Mobil Hyundai CRETA

Jika kita lihat dari sisi ekterior-nya, maka mobil pabrikan dari Korea Selatan ini sangat menarik, seperti ada lampu Parametric Jewel Hidden-Type DRL. Selain itu perpaduan warna two-one membuatnya semakin sporty dan ground clearance hingga 200 mm yang menambah kesan lebih gagah.

Sedangkan pada bagian belakang ada lampu High Mounted Stop Lamp serta Boomerang-Type Rear Light berkualitas. Kemudian masuk ke dalam kabin mobil, yang mana kesan mewah kendaraan tersebut semakin terasa.

Terdapat display audio seluas 8 inch yang bisa terhubung dengan mudah pada ponsel canggih milik Anda. Selain itu ada juga Ventilated Seat pada bagian tempat duduk bagian depan yang bisa mengeluarkan udara segar.

Bisa dikatakan, bahwa Crea ini adalah mobil SUV ringkas dengan banyak fitur canggih seperti panoramic sunroof untuk varian tertingginya. Karakteristik mobil mewah ini juga memiliki wireless charger hingga air purifier pula.

Segmen Pasar Hyundai CRETA

Seperti yang kita tahu bahwa mobil Hyundai Creta ini mampu mengambil porsi yang signifikan pada segmen pasar SUV aau Sport Utility Vehicle. Ini lebih merujuk pada pencapaian kendaraan ini dalam ajang GIIAS 2021 yang menjadi produk terlaris sepanjang perhelatan motor show.

Hasil pemetaan menunjukkan bahwa pasar di ibukota Jabar itu memang sangat positif bersama kota Cirebon. Yakni dengan tren penjualan diatas nasional terutama untuk segmen SUV B itu.

Kelebihan dan Kekurangan Hyundai CRETA

Creta sendiri adalah mobil besutan Hyundai pertama yang telah hadir di Tanah Air dengan status Completely Knocked Down atau CKD. Salah satu kelebihan pada mobil SUV ini adalah membawa fitur SmartSense hingga dukungan lain seperti BlueLink sebagai Connected Car Service.

Meski demikian bukan berarti bahwa Creta ini tanpa ada kekurangan, sebab desain interiornya minim panel soft touch. Bahkan logo H iring juga belum berhasil meraih kepercayaan konsumen Indonesia.

Akan tetapi desain mobil Hyundai Creta tidak bisa diragukan lagi, sebab hadir dengan tampang yang benar-benar modern dan gagah. Apalagi adanya lampu depan serta warna bodi two one yang tidak dimiliki oleh kompetitor lain.

Varian Hyundai CRETA

Memang bahwa Hyundai Creta ini dirakit dengan mengusung konsep dari Tanah Air secara lokal. Maka dari itu tidak heran jika ada beberapa varian yang diharapkan bisa sesuai dengan kebutuhan pelanggannya.

Pertama adalah varian hyundai Creta Active, ini adalah posisi terendah dengan harga mulai dari 279 juta namun membawa banyak piranti keselamatan. Selain itu ada juga desain eksterior yang menawan dan hampir sama seperti model lain di atasnya.

Varian yang kedua adalah Hyundai Creta Trend, yang sebenarnya tidak jauh berbeda dengan varian Active sebelumnya itu. Namun jika kita lihat dari sisi fitur, maka Creta Trend ini memiliki fitur yang lebih lengkap.

Ketiga ada varian Creta Style yang menjadi model atau varian tengah dengan fitur yang cukup lengkap seperti layar cluster seluas 10,25 inch TFT LCD. Tidak hanya itu saja, melainkan juga ada fitur Hyundai SmarSense yang jauh lebih lengkap.

Terakhir adalah varian Hyundai Creta Prime yang menjadi salah satu varian mobil Hyundai Creta paling tinggi. Tentunya varian teratas ini hadir dengan banyak fitur dan tampilan yang lebih mewah.

Pesaing Hyundai CRETA

Sepertinya Toyota bersiap-siap dalam menghadirkan mobil SUV ringkas terbarunya, Urban Cruiser Hyryder namanya. Kabarnya mobil dari produk kolaborasi antara Maruti Suzuki dan toyota ini meluncur pertama kali di negara India.

Tentunya mobil SUV Hyryder ini juga siap bersaing dengan Hyundai Creta. Meski demikian Creta ini memiliki desain yang telah disesuaikan dengan selera pelanggan Tanah Air dengan tampilan yang sangat stylish.

Bahkan adanya lekuk dan garis pada bodi Hyundai Creta ini juga mampu membuatnya lebih kokoh dan mewah. Bahkan keunggulan Creta ini juga terletak pada bagian interior yang hadir lebih modern dan kekinian.

Perbandingan Hyundai CRETA dengan Versi Lainnya

Sebagai mobil Hyundai Creta varian tertinggi, maka Creta Prime memiliki harga yang lebih mahal namun banyak kelebihan. Pasalnya Hyundai Creta ini telah dibenamkan standar peranti keselamatan dengan level yang tinggi.

Sedangkan versi Creta Style ini adalah varian dibawah Prime yang juga hadir dengan fitur yang lengkap pula. Hanya saja perbedaannya terletak pada personal lamp dan tidak memiliki air purifier.

Selanjutnya adalah varian tengah jatuh pada Creta Trend namun masih mengandalkan tipe lampu berupa halogen biasa. Terakhir ada Hyundai Creta Active yang menjadi varian paling rendah dengan harga yang paling murah pula.

Konsumsi Bbm Hyundai CRETA

Hal yang cukup menarik perhatian dari Creta ini adalah konsumsi bahan bakar yang tergolong sangat irit untuk ukuran SUV kompak. Dalam uji coba, ketika dibawa dari Jakarta ke Lembang melalui tol Cipularang mulai pukul 5 pagi mampu mengangkut 4 penumpang dengan mode normal.

Dengan kondisi jalanan yang ramai, maka Creta ini telah berhasil mencatat rekor konsumsi BBM hingga 19,1 km/liter. Kemudian efisiensi Creta juga semakin bertambah ketika perjalanan pulang dari Lembang ke Jakarta dengan jumlah 22,3 km/liter.

Sedangkan saat dibawa ke dalam kota bandung dalam kondisi jalanan padat dan cara berkendara sto and go, maka level konsumsi BBM hingga 14,3 km/liter. Meski demikian, maka konsumsi bahan bakar pada mobil Hyundai Creta juga akan berbeda dan tergantung dari gaya mengemudi dan kondisi jalanan

Sehingga walaupun telah mendapat catatan tentang konsumsi BBM Creta, namun ini hanyalah rata-rata saja. Sebab keiritan mobil akan tergantung dari cara berkendara dan kondisi jalanan.

Performa mesin Hyundai CRETA

Tidak lupa Hyundai Creta ini hadir dengan mesin yang sangat handal berupa mesin bensin SmartStream 1.5L. Ini mampu mengeluarkan tenaga sampai 113 hp pada 6.300 rpm dan dengan torsi paling maksimal 143,8 Nm pada 4.500 rpm.

Nah untuk memberi pengalaman berkendara menjadi lebih baik lagi, maka juga ada empat mode berkendara yang berbeda-beda. Seperti Eco, Smart, Comfort dan juga Sport yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengemudinya.

Hal yang lebih istimewa lagi adalah bahwa Hyundai Creta ini memiliki fitur Paddle Shift pada bagian lingkar kemudinya. Sehingga walaupun kendaraan menggunakan transmisi CVT, maka pengendara akan tetapi bisa merasakan sensasi seperti melakukan perpindahan secara manual (sport).

Namun sayangnya apabila terlalu sering mengaktifkan mode sport seperti itu aka bisa membuat bensin Creta menjadi lebih cepat boros. Jadi pada intinya bahwa semua itu memang ada konsekuensinya sendiri.

kehadiran mobil Hyundai Creta ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri yang memiliki harga yang ramah namun tetap hemat. Sebab dengan uang sekitar 200 jutaan rupiah saja Anda sudah bisa membawa pulang mobil Creta, termasuk varian terendah.

Selengkapnya

HYUNDAI CRETA

  • SUV
  • 1497 cc
  • Bensin
  • 5 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 291 Juta - 409 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Lihat Semua Promo
      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Hyundai CRETA
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Hyundai CRETA 2024 di Jakarta

        Tipe / Varian Harga Kredit / Angsuran DP Mulai
        CRETA Active MT 6-Speed Rp. 291.300.000 - -
        CRETA Trend MT 6-Speed Rp. 313.000.000 - -
        CRETA Trend IVT Rp. 333.500.000 - -
        CRETA Dynamic Black Edition Rp. 350.000.000 - -
        CRETA Style IVT Rp. 376.000.000 - -
        CRETA Prime IVT (Single Tone) Rp. 408.300.000 - -
        CRETA Prime IVT (Two Tone) Rp. 409.800.000 - -

        Foto & Video

        HYUNDAI CRETA

        • SUV
        • 1497 cc
        • Bensin
        • 5 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO