Hyundai STARIA

Hyundai STARIA hadir sebagai MPV premium yang unik dan berteknologi canggih. Hyundai sepertinya sedang mengukuhkan dirinya sebagai produsen dan penjual mobil premium. Produk terbaru Hyundai ini ditawarkan mulai dari Rp 888 juta hingga Rp 1,02 miliar. Bagi Anda yang selalu membuka ruang untuk mencapai kesuksesan. Anda perlu bersiap menjalani segala pencapaian bersama STARIA.
 
STARIA ini merevolusi fungsi ruang berkendara untuk bepergian, tentunya mendukung kenyamanan maksimal. Hyundai ini mengadopsi gaya on-curve design dan mengaplikasikan inovasi paling barunya dalam bentuk MPV. Siluet futuristiknya membalut berbagai fitur teknologi terdepan. Sehingga Anda dapat berkendara dengan lebih aman, nyaman dan mudah. STARIA menghadirkan kelas dan standar kemewahan yang baru untuk segmen MPV.

Review Hyundai STARIA

Hyundai ini pada awal peluncurannya cukup menyita perhatian publik. Hal ini karena memiliki desain menarik, unik dan berbagai fitur canggih. Apabila melihat tampilan luarnya, mobil ini tampak bongsor. Mobil ini diklaim berukuran paling besar untuk mobil-mobil sekelasnya. Pada bagian depannya, terdapat gril dengan bentuk trapesium yang tersemat dua buah lampu LED.
 
Tampilan mobil ini juga tampak semakin elegan. Penggunaan warna permukaannya bernuansa Tinted Brass Chrome dan Dark Chrome. Secara keseluruhan, eksterior Hyundai ini memang tampak futuristik dan unik. Terlebih tampilannya yang berbeda dengan mobil lain di kelasnya. Pada bagian interior Hyundai ini tampak adanya fleksibilitas kabin yang baik. Bahkan juga memiliki desain yang tampak modern.
 
Penumpangnya dapat merasa nyaman saat berada dalam kabin STARIA. Ruang kabin Hyundai ini terasa lega dan pemandangan luar luas. Hal itu berkat dipadukan dengan panoramic window. Untuk fleksibilitasnya, jok Hyundai ini telah melengkapinya dengan kemampuan long sliding. Sehingga dapat dirapatkan untuk ruang kargo tambahan.
 
Fitur menarik dari Hyundai ini jelas menjadi keunggulan mobil yang diimpor dari Korea Selatan. Salah satu fitur andalan dari Hyundai ini yaitu tersemat pada pintu sliding-nya. Pemilik mobil ini akan semakin dimudahkan, sehingga hanya perlu menekan tombol di anak kunci. Nantinya pintu Hyundai ini akan terbuka secara otomatis.
 
Namun bagi yang tidak menyukai sistem ini, maka dapat mematikannya melalui pilihan yang terdapat di MID. Sehingga untuk membuka pintu sliding-nya, dapat dioperasikan secara manual. Tentunya melalui anak kunci seperti mobil lain pada umumnya.

Segmen Pasar Hyundai STARIA

MPV yang memiliki bentuk futuristik ini akan hadir untuk segmen premium. Hyundai ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 888 juta. Hyundai mengungkapkan target marketnya yang menyasar keluarga serta pengusaha muda. Tentunya yang senang bepergian atau untuk menjadi kantor berjalan sehari-hari. Tujuannya untuk segmen eksekutif yang menginginkan kenyamanan dan keamanan selama berkendara.

Kelebihan dan Kekurangan Hyundai STARIA

Konsep kabin mobil ini tampak seperti lounge, sehingga mengedepankan kenyamanan yang mewah. Pada sisi pengemudi juga terdapat fitur dengan sentuhan mewah. Seperti adanya TFT LCD Instrument Cluster yang berukuran 10,25 inci dan layar sentuh 8 inci dengan Radio AM/FM. Selain itu, adanya streaming audio Bluetooth, layar sentuh fasia tengah, serta tombol transmisi Shift-by-Wire. Pada sisi penumpang baris kedua hingga belakang memiliki jendela lebar. Tentunya dapat memberikan kesan lega dan kabin tampak luas.
 
Dengan harga yang ditawarkannya, tentu fitur yang dimiliki Hyundai ini harus istimewa dan berkelas. Pada sisi atap Hyundai ini terdapat Dual Sunroof dengan fitur tilting dan slide. Fitur tersebut yang dapat diatur sesuai kebutuhan Anda. Hyundai ini juga mendukung sistem kontrol udara yang canggih. Sehingga dapat mengontrol sirkulasi udara dengan mudah melalui filter di HVAC pada bagian belakang mobil ini.
 
Mesin diesel memang dikenal memiliki keunggulan pada torsinya yang besar pada putaran bawah. Hal ini sepertinya cocok untuk jenis mobil sebesar STARIA ini. Namun Anda tidak perlu khawatir akan image jorok, karena mesin STARIA ini memerlukan solar berkualitas tinggi. Namun yang sedikit disayangkan dari Hyundai ini, dengan ketidakhadiran opsi mesin bensin.

Varian Hyundai STARIA

Hyundai kini memasarkan dalam dua macam tipe, harganya mulai dari Rp 888 juta. Perbedaannya tampak dari kapasitas bangkunya, Hyundai menawarkan tipe Signature 7 dan Signature 9. Untuk tipe Signature 7 ini terdapat tujuh kursi penumpang. Selain itu terdapat premium relaxation seats pada baris bangku kedua. Kelebihannya bangku tersebut dapat direbahkan secara otomatis. Anda juga dapat menggesernya untuk kemudahan akses atau memaksimalkan ruang penyimpanannya.
 
Sedangkan untuk tipe Signature 9 terdapat sembilan tempat duduk. Hadirnya dengan konfigurasi swiveling independent seat. Hal yang tampak menarik dari bangku baris kedua dapat diputar hingga 180 derajat. Sehingga penumpang dapat saling berhadapan dengan penumpang di bangku baris ketiga. Untuk harganya, Staria Signature 7 ditawarkan dengan harga Rp1,02 miliar. Berbeda dengan Signature 9 yang ditawarkan dengan harga Rp 888 juta.

Pesaing Hyundai STARIA

Hyundai memang cukup percaya diri dengan kehadiran produk terbarunya untuk segmen premium MPV Indonesia. Selama ini model yang menempati pasar tersebut cukup beragam. Mulai dari Toyota Alphard dan Vellfire, Nissan Elgrand, VW Caravelle, dan Mercedes-Benz V Class. Sedangkan untuk yang terbaru dengan kehadiran LM dari Lexus.
 
Bagi yang menginginkan kendaraan menarik, kenyamanan dan berinovasi dalam kehidupannya. Selain itu aktif dalam menggapai kesuksesan dengan mengutamakan fleksibilitas saat berkendara. Sebagai produk modern, Hyundai ini hadir dengan berbagai macam fitur keselamatan seperti MPV premium.

Perbandingan Hyundai STARIA dengan Versi Lainnya

Sebelumnya Hyundai H-1 menjadi andalan Hyundai untuk segmen MPV, meski memang diakui dari segi fitur kurang superior. Terlebih apabila membandingkannya dengan model sejenis untuk segmen serupa. Namun pihak Hyundai mengungkapkan bahwa Hyundai H-1 tetap tidak dihentikan. Big MPV itu nantinya akan tetap ditawarkan untuk konsumen. Hal ini karena keduanya memiliki segmentasi konsumen dan pasar yang berbeda.
 
STARIA akan menempatkan sebagai MPV premium dengan berbagai fitur lebih lengkap. Tentunya yang memiliki target konsumen yang menginginkan sesuatu yang lebih pada kendaraannya. Sedangkan untuk H-1 juga tetap akan ditawarkan.

Konsumsi BBM Hyundai STARIA

Pabrikan yang asalnya dari Korea Selatan ini telah menetapkan konsumsi bahan bakarnya dalam siklus WLTP. Untuk kondisi jalan kombinasi, akan menghabiskan bahan bakar 8,5 liter pada jarak 100 kilometer, namun apabila menggunakan penggerak roda depan. Sedangkan untuk berpenggerak semua roda, maka menghabiskan bahan bakar 8,9 liter per 100 km.

Performa Mesin Hyundai STARIA

Hyundai ini mengandalkan mesin diesel dengan kapasitas 2.200 cc. Untuk VGT yang dipasangkan menggunakan transmisi otomatis 8 kecepatan. Adapun tenaga tertinggi yang bisa dihasilkannya berada di angka 174,5 Hp, sedangkan torsi maksimum sekitar 430 Nm. Pada pasar global, mobil ini sebenarnya juga tersedia pada opsi mesin bensin. Namun mengingat mengenai minat dan kebutuhan konsumen di Indonesia.
 
Kini PT HMID memutuskan hanya menawarkan tipe mesin diesel. Untuk menyalakan mesinnya terbilang cukup mudah, Anda hanya perlu menekan tombol lock. Setelah itu klik serta tahan tombol remote start, nantinya mesin mobil ini akan menyala. Saat mesin menyala, AC di dalam Hyundai ini juga akan menyala. Hal itu untuk dapat mendinginkan kabin selama sekitar 10 menit. Fitur ini juga termasuk penting untuk mendinginkan kabin, sehingga penumpang tidak kepanasan saat memasuki mobil.
 
Hyundai STARIA menjadi pilihan tepat bagi yang menyukai mobil unik, namun tetap tampak menarik. Mobil ini juga tampak berkelas dengan standar kemewahan yang baru untuk segmen MPV.
Selengkapnya

HYUNDAI STARIA

  • MPV
  • 2199 cc
  • Solar
  • 7 / 9 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 896 Juta - 1 M
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Hyundai STARIA
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Hyundai STARIA 2022 di Jakarta

        Tipe / Varian Harga Kredit / Angsuran DP Mulai
        STARIA Signature 9 Rp. 896.000.000 - -
        STARIA Signature 7 Rp. 1.028.000.000 - -

        Foto & Video

        HYUNDAI STARIA

        • MPV
        • 2199 cc
        • Solar
        • 7 / 9 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO