Isuzu Traga

Mobil Isuzu Traga bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Dealer kami. Jaringan kami yang sangat luas ke semua Dealer mobil mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

Pemerintah Indonesia akhir-akhir ini mulai kembali memberikan kucuran modal bagi para pengusaha menengah yang membutuhkan bantuan dana untuk usaha. Biasanya, modal yang didapatkan akan mengalir kepada tambahan barang yang dijual, serta tambahan kendaraan yang digunakan untuk transportasi. Kendaraan yang digunakan pun haruslah mobil niaga, atau yang lebih dikenal sebagai pick-up.

Keberadaan mobil-mobil pick-up di Indonesia memang cukup banyak dan sangat dibutuhkan. Banyak pabrikan mobil yang memiliki nama besar di kancah penjualan mobil niaga. Seperti L300 dari Mitsubishi, lalu Suzuki Carry, dan yang lainnya. Ternyata, Isuzu juga turut mencoba peruntungannya di dunia pick-up, mengingat bahwa merk ini adalah yang terbaik untuk memproduksi kendaraan kelas berat, membuatnya percaya diri berjualan mobil niaga. Produk dari Isuzu ini adalah Isuzu Traga.

Isuzu Traga adalah mobil ­pick-up yang memiliki tampilan kokoh layaknya sebuah truk. Traga lahir dari kebutuhan masyarakat Indonesia yang menginginkan mobil pick-up yang memiliki tenaga layaknya sebuah truk kecil. Berbekal mesin berpakasitas 2.500cc, mobil ini dapat membawa beban sampai batas maksimal 3ton.

Mesin dan Dimensi Isuzu Traga

Isuzu Traga menggunakan mesin yang cukup besar untuk sebuah kendaraan pick-up. Mobil ini memiliki kapasias silinder 2.5L, dengan daya maksimum 80hp pada putaran 3.500rpm, dan torsi maksimum 19.5Kgm pada putaran mesin 1.800rpm. Meskipun berdaya mesin kecil, mobil ini memiliki torsi yang sangat besar, sehingga tenaga bawahnya tidak perlu diragukan lagi.

Sebagai tambahan, mesin Isuzu Traga ini menggunakan kode 4JA1L. Bahan bakar yang digunakannya adalah Diesel, sehingga perawatannya lebih mudah dibandingkan kompetitor yang masih menggunakan mesin bensin. Tidak hanya itu, transmisi manual lima percepatan membuat mobil ini kecepatan yang cukup kencang di jalan tol.

Tipe Mesin

4 Silinder, Direct Injection Turbocharger

Kapasitas Silinder

2.499cc

Diameter x Langkah

93mm x 92mm

Daya Maksimum

80hp/3.500rpm

Torsi Maksimum

19.5Kgm/3.500rpm

Sistem Bahan Bakar

-

Mesin 2.500cc yang cukup besar ini menempati bagian bawah kabin, sehingga mesin tidak terlalu menonjol kedepan, dan tetap menghasilkan tenaga yang besar. Lalu untuk dimensinya, mobil ini memiliki panjang keseluruhan mencapai 4.5meter, dengan lebar mobil 1.7meter dan tingginya 1.9meter.

Jarak poros roda yang diaplikasikan pada mobil ini cukup panjang, sehingga distribusi bobot yang terjadi sangat rata. Membuat mobil tidak akan limbung ke kanan dan kiri ketika melewati jalan dengan tekanan angin yang besar.

Panjang Kendaraan

4.520mm

Lebar Kendaraan

1.705mm

Tinggi Kendaraan

1.985mm

Jarak Poros Roda

2.250mm

Jarak Pijak Depan

1.460mm

Jarak Pijak Belakang

1.460mm

Sasis, Ban, dan Rem Isuzu Traga

Mobil pick-up terkenal akan sasis yang kuat karena harus membawa barang dengan berbagai macam bobot. Terbukti dari banyaknya mobil yang bahkan sudah lebih dari sepuluh tahun masih dapat digunakan dengan baik dan nyaman. Traga pun pastinya memiliki sasis yang sangat kokoh, ditemani dengan suspensi, ban, dan rem yang handal dalam segala kondisi jalanan di Indonesia.

Suspensi depan mobil baru ini menggunakan Double Wishbone, sementara itu suspensi belakangnya menggunakan suspensi daun. Kedua suspensi ini dijamin oleh Isuzu dapat menghadirkan kenyamanan yang cukup bagi pengemudi dan kernetnya.

Lalu untuk ban, Traga menggunakan ban berukuran 195-R14 di semua bagian. Disamakan agar mobil memiliki grip yang seimbang di setiap sudutnya. Untuk sistem pengereman, bagian depan menggunakan rem cakram, lalu belakang tromol. Meskipun begitu, kedua sistem pengereman tersebut menganut gerak hidrolik, sehingga memiliki pengurangan kecepatan yang signifikan.

Suspensi Depan

Double Wishbone Coil Spring

Suspensi Belakang

Leaf Spring Type

Ukuran Ban

195R14-8PR

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Drum, Leading & Trailing

Eksterior Isuzu Traga

Diciptakan khusus untuk membawa barang-barang dengan muatan yang cukup berat, membuat Traga memiliki eksterior yang kokoh dan kuat pastinya. Oleh karena itu, para desainer Isuzu memberikan tampilan luar Traga dengan wajah yang cukup keren dibandingkan kompetitornya.

Dari sisi depan, Traga memiliki kaca yang sangat lebar, lengkap dengan wiper yang besar. Kaca besar ini menjamin pengemudi dan kernet dapat melihat jalanan dengan lingkup yang luas, sehingga dalam melewati jalanan yang sempit bisa dilakukan dengan mudah. Kaca lebar ini ditemani oleh lampu utama dengan bohlam HID yang cukup terang di malam hari. Bentuk reflektor lampu yang lebar juga membuat lampu HID tersebut memiliki jangkauan yang lebar.

Bemper bawah dan grill bermotif membuat bagian depan Traga benar-benar memukau. Berbeda dengan rivalnya yang memiliki tampilan biasa saja.

Lanjut ke bagian samping, Traga memiliki bodi pintu yang sangat kokoh, terlihat dari besi padat dengan lekukan berotot khas dari Isuzu. Kaca penumpang samping juga cukup lebar, serta spion dengan tungkai yang cukup panjang. Untuk bagian box pick-up, besi yang digunakan juga sangat kokoh sehingga agak berat ketika sedang dibuka. Akan tetapi, besi tersebut dirasa kurang tinggi sehingga pengemudi harus mengikat dengan erat barang yang mereka bawa.

Bagian belakang, mobil ini tampil sama kokohnya dengan bagian depan dan samping. Meskipun lampu belakang yang dipasang pada mobil ini masih terlihat kuno, tetapi justru disinilah ketangguhan mobil ini tetap terjaga. Lampu klasik ini memiliki umur bohlam yang cukup lama jika dibandingkan lampu-lampu biasa lainnya.

Interior Isuzu Traga

Berbekal kaca lebar yang dapat kita lihat dari luar, pemandangan dari dalam juga terlihat sangat besar untuk ukuran sebuah mobil. Ini adalah hal yang paling didambakan oleh para pengemudi mobil pick-up, karena mereka tidak memiliki fitur sensor parkir, dan butuh ketepatan dalam melakukan parkir tanpa menabrak sesuatu. Begitu juga ketika sedang melakukan pengantaran, mobil harus bergerak secepat dan seaman mungkin dalam segala kondisi jalanan.

Interior dari Isuzu Traga tampil dengan warna coklat susu. Isuzu tidak memberikan berbagai macam fitur tinggi pada mobil ini. Interior mobil hanya berisikan radio yang mendukung konektivitas CD, lalu panel kontrol AC yang lebih kokoh dibandingkan versi sebelumnya. Tidak lupa juga ada Cup Holder di bagian samping kanan dan kiri, membantu pengemudi agar tidak susah untuk mengambil minum.

Posisi rem tangan yang cukup tinggi membuat pengoperasian mobil ini jauh lebih mudah. Begitupula dengan tuas transmisi yang besar, sangat nyaman dan aman karena pengemudi tidak harus sedikit-sedikit melihat ke bawah ketika ganti gigi. Besi penghubung mobil di bagian kiri dan kanan juga cukup tipis, memberikan pandangan yang benar-benar sangat luas untuk pengemudi.

Fitur Keamanan Isuzu Traga

Untuk fitur keamanan, Isuzu Traga sudah dilengkapi dengan berbagai perlengkapan standar bagi pengemudi dan kernet. Peralatan ini seperti sabuk pengaman tiga titik, lalu emisi yang sudah lolos Euro2 agar lebih ramah lingkungan. Lampu Hazard juga menjadi salah satu fitur keamanan pada mobil yang dijual dengan harga cukup merakyat ini.

Selengkapnya

ISUZU TRAGA

  • Pick Up
  • 2499
  • Solar
  • 3 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 199 Juta - 233 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Isuzu Traga
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Isuzu Traga

        Tipe / Varian Harga
        Traga Pick Up FD Rp. 199.000.000.00
        Traga Box Rp. 233.200.000.00

        Foto & Video

        ISUZU TRAGA

        • Pick Up
        • 2499
        • Solar
        • 3 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO