Jeep Cherokee

Mobil Jeep Cherokee merupakan tipe SUV yang diproduksi juga dipasang oleh Jeep selama lima generasi. Kemudian Cherokee berevolusi dari SUV yang penuh menuju ke SUV compact.

Kebutuhan kendaraan saat ini memang tidak bisa dipungkiri. Salah satunya adalah mobil. Beberapa orang berpendapat bahwa Mobil mempunyai banyak keunggulan yang menguntungkan. Bahkan zaman yang seperti sekarang ini juga banyak bermunculan merk-merk ternama. Bagi Anda yang menyukai offroad, memilih untuk menggunakan mobil Jeep ini merupakan pilihan tepat.

Tentang Jeep Cherokee

Perlu Anda ketahui terlebih dahulu, bahwa generasi pertama kendaraan ini muncul pada tahun 1972. Bahkan kehadiran kendaraan ini bisa menarik perhatian pasar karena banyak yang menganggap lebih SUV. Pasarannya dulu, Cherokee ini sebagai varian dua pintu Sporty. Walaupun Offroad akan tetap desainnya sudah tidak lagi memiliki desain yang berbentuk kaku maupun kotak.

Tapi perlu Anda ingat bahwa, meskipun sudah tidak mempunyai kesan yang macho akan tetapi daya tariknya tidak bisa dipungkiri. Hal ini karena pada bagian depan dan belakang mempunyai ciri khas yang unik. Gagah dan kuat tetap melekat kuat pada Jeep Cherokee ini.

Kelebihan Kendaraan Cherokee

Keunggulan Cherokee adalah mempunyai desain yang tangguh yang memang warisan dari Jeep, Kabinnya juga kokoh, mesin yang sangat bertenaga, dan unggul dalam bidang off-road.

Pada intinya, keadaan Jeep Cherokee saat ini lebih mempesona dibawa perkembangan zaman. Mobil ini juga bisa menggambarkan penggemarnya adalah seorang yang sejati. Pokoknya dijamin tidak akan menyesal ketika Anda memilih untuk menggunakan mobil Jeep Cherokee ini sebagai kendaraan harian plus pribadi.

Fitur Keselamatan Jeep Cherokee

Fitur mewah yang lainnya adalah adanya adaptive cruise control dan blind spot assist. Tidak boleh ketinggalan lagi adalah rem nya bisa beroperasi ketika terjadi sesuatu atau menabrak sesuatu tanpa Anda sadari. Tetapi jika hal tersebut justru mengganggu kenyamanan, nonaktifkan saja tidak mengapa.

Kendaraan macho ini juga menggunakan performa transmisi matic. Putaran respon yang ada dalam mobil ini rendah namun sangat baik dan lebih responsif. Meski Anda berjalan di jalan aspal dengan kecepatan tinggi tetapi masih stabil.

Fitur keamanan lainnya yang dimiliki kendaraan macho ini adalah Anti Theft System dengan adanya Security Alarm dan ada juga Engine Immobilizer. Bukan hanya itu saja, ada Anti Lock Braking System, Brake Assist, Electronic Brake Distribution, Rear View Camera dan sensor parkir untuk fitur keselamatan yang aktif.

Sedangkan untuk fitur keselamatan yang pasif, ada Airbag System, Child Safety Locks, Sabuk pengaman bagian depan, juga ISOFIX.

Spesifikasi Lengkap Mobil Jeep Cherokee

Pada zaman dahulu, mobil ini mempunyai penggemar SUV dari kelas premium ke atas. Akan tetapi pastinya selera orang pada zaman dahulu dengan sekarang 360 derajat berbeda. Sebagaimana telah kita ketahui, orang zaman dahulu lebih suka dengan sesuatu yang bersifat tegas.
Disamping itu, tidak sedikit pula yang gemar mengoleksi ataupun menunggu adanya keluaran terbaru dari jenis kendaraan yang sama. Walaupun harganya juga kembali melangit dan mengudara, jika sudah jatuh cinta maka apapun yang menghadang harus disingkirkan demi mendapatkan tujuan.

Daripada Anda terus-terusan merasa penasaran dengan spesifikasi yang lebih detail nya, maka lebih baik kita bedah bersama mengenai spesifikasinya. Berikut ini penjelasannya untuk Anda.

Mesin Mobil Jeep Cherokee

Untuk mobil Jeep Cherokee ini mengusung mesin 3.2 liter V6. Hal ini merupakan sebuah konfigurasi mesin yang mungkin terbilang aneh pada segmennya. Alasannya adalah kebanyakan menggunakan konfigurasi mesin 4 silinder. Mesin tersebut memberikan dorongan yang berupa tenaga sebesar 271 Hp dengan torsi 239 lb-ft. Hal tersebut disalurkan dengan melalui Jeep Active Drive Lock all-wheell drive system. Ada juga girboks transmisi matik dengan 9 percepatan.

Dulunya mobil Jeep Cherokee memiliki mesin bensin 6 silinder 4000 cc. Banyak yang menggap bahwa hal tersebut kurang cocok karena akan terjadi pemborosan. Akan tetapi semakin berkembangnya zaman, kendaraan ini mempunyai banyak peminat bahkan juga bisa kembali mengangkat harganya yang sempat turun.

Memiliki julukan sebagai SUV yang mewah juga kekinian. Tambah lagi dengan adanya desain yang mewah, sporty juga stylish. Tenaganya sudah pasti sangat besar dengan hemat bahan bakar. Kerennya lagi, kendaraan ini tahan terhadap kondisi yang sedang bersalju.

Jarak Tempuh, Kekuatan Mesin, dan Konsumsi Bahan Bakar Jeep Cherokee

Tenaga yang dihasilkan kendaraan keren ini adalah 270 hp/ 5200 Rpm dengan torsinya yakni 295 Nm/ 3000 sampai 4500 Rpm.

Mempunyai tipe drive All Wheel Drive, dengan konfigurasi 2.0 liter l - 4 turbocharged. Kapasitas tangki bahan bakar yakni 59 liter dengan jenis bahan bakar Bensin. Mempunyai jumlah silinder 4 dengan konfigurasi transmisi speed automatic transmission with Electronic Range Select atau ERS.

Sasis, Ban, dan Rem Jeep Cherokee

Akan tetapi ada yang unik dari All-wheel drive system milik Cherokee. Bukan hanya bisa menonaktifkan sistem gerak pada As roda belakang ketika sedang muatan ringan tetapi juga ada kenop pada bagian kabin yang bisa pengemudi stel guna memilih kondisi pengemudian.

Mesin yang ada pada mesin juga bisa menyesuaikan dan bertransmisi, pengereman, stability control dan hill Ascent/descent control. Tujuannya adalah demi memudahkan Anda dalam mengendalikan mobil Jeep cherokee dalam situasi yang bagaimanapun.

Ukuran ban Jeep Cherokee ini adalah 265/60 R18 dengan ukuran velg Alloy 18 Inchi. jenis bahan ban yang digunakan adalah Radial dengan memiliki ukuran Velg R18.

Akselerasi Daya dan Pacu Jeep Cherokee

Ketika Anda memilih untuk memutuskan bermain di medan berlumpur, dalam mobil Jeep Cherokee ini juga mempunyai fitur locking differential. Berbeda dengan ketika Anda gunakan untuk mengemudi di jalan raya, ketika kaki yang sudah menginjak gas dan ingin oper gigi, maka hal tersebut akan terjadi dengan sangat mulus dan cepat. Adanya ayunan bodi kendaraan juga bisa terjadi sangat halus dan tidak terasa, bahkan ketika sedang dalam kondisi stop and go saat situasi sedang macet.

Paling penting adalah, kendaraan ini tak hanya rekomendasi terbaik untuk para laki-laki. Karena wanita juga tidak masalah. Alasannya adalah setirnya ringan untuk diputar ada suspensinya pula yang lembut.

Bagian Eksterior Jeep Cherokee

Eksterior mobil Jeep Cherokee ini mempunyai lampu kabut depan dengan jenis lampu yang high intensity discharge (HID). Lampu belakangnya juga sudah menggunakan lampu LED. Kaca spionnya menggunakan electric retract. Ada juga spoiler dan sunroof yang juga sudah menggunakan dual pane panoramic sunroof.

Tampang untuk bagian depan kendaraan ini terlihat lebih menyiku karena adanya garis-garis yang tegas. Tidak mempunyai kesan luwes maupun bulat. Desainnya juga terlihat kotak karena penuh dengan garis lurus Tajam. Kesan manis pun tidak ada. Pokoknya dominan macho.

Desain Bagian Interior Jeep Cherokee

Beralih ke detail bagian interior mobil Jeep Cherokee. Padabagain ini nantinya Anda akan mendapatkan suguhan tampilan yang sangat elegan juga mewah karena adanya balutan kulit pada tempat duduknya. Hal tersebutlah yang membuat penumpang enggan untuk meninggalkan kenyamanan.

Bukan cuma itu saja, akan tetapi juga mempunyai pemanas pada bagian tempat duduk dan lingkar kemudinya. Sehingga mampu memberikan kehangatan bagian tangan dan tubuh ketika anda berkendara saat musim dingin. Perlu Anda catat juga, meskipun banyak panel yang terbuat dari bahan plastik, akan tetapi ini bukan yang murahan. Buktinya untuk sistem infotainment Uconnect yang menggunakan layar sentuh dengan ukuran 8,4 inci.

Jangan salah, justru layar sentuh tersebut memberikan kesan yang mewah juga modern yang terpancar dari SUV. Sistem infotainment tersebut juga sangat mudah untuk dikendalikan dan dioperasikan. Keunggulan lainnya yang dimiliki oleh mobil Jeep Cherokee ini adalah mempunyai ruang kaki lebih lega, sehingga penumpang juga bisa terhindar dari rasa lelah meski harus dibelakang. Untuk Anda yang ingin mengajak kendaraan Jeep ini jalan-jalan bersama keluarga, maka tidak akan salah pilih. Karena bagasinya sangat mumpuni.

Selengkapnya

JEEP CHEROKEE

  • SUV
  • 2.400 cc
  • Bensin
  • 5 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 1 M - 1 M
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Jeep Cherokee
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Jeep Cherokee 2021 di Jakarta

        Tipe / Varian Harga Kredit / Angsuran DP Mulai
        Cherokee Longitude Unavailable - -
        Cherokee Limited Rp. 1.520.000.000 - -
        Cherokee Trailhawk Rp. 1.620.000.000 - -

        Foto & Video

        JEEP CHEROKEE

        • SUV
        • 2.400 cc
        • Bensin
        • 5 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO