Jeep Compass

Jeep Compass merupakan jenis SUV compact terbaru yang menambah jajaran di keluarga Jeep. Jeep tersebut hadir dengan teknologi canggih dan segudang kelebihan. Compass menjadi pendamping terbaik dalam memenuhi kebutuhan para pengendara untuk berjelajah.

Tentang Jeep Compass

Team perancang Jeep baik Engineer dan Desainer telah menyematkan gairah serta kegembiraan dalam setiap elemen mobil. Compass memiliki karakter khas brand Jeep dengan grille 7 slot. Hal tersebut menunjukkan Jeep sebagai crossover modern.

Ciri khas dan elemen eksterior khusus menjadi penghargaan serta kebanggaan sejarah panjang yang dilalui hingga kini sekaligus jadi identitas Jeep.

Mobil ini sempat hadir pada 10 tahun lalu dan dilanjutkan generasi penerus. Compass hadir begitu ramping dan aerodinamis bergaya atletik dengan lekukan besar.

Compass cocok untuk pengguna kota besar yang membutuhkan mesin irit dan unggul dalam performa offroad. Dengan dukungan 4x4 tersebut, membuatnya siap melaju di berbagai kondisi.

Keunggulan Jeep Compass

Terlihat dari tampangnya lebih kalem dengan ukuran lebih kecil dari Cherokee. Begitu juga dengan segi fitur serta performa yang berbanding dengan harga, Compass menjadi sosok crossover yang sangat layak dipilih sebagai kendaraan yang menemani setiap momen harian pengendara.

Nama besar Jeep Compass menjamin ketangguhan Compass pada medan offroad karena berbekal mesin kecil dengan dukungan turbo. Menghasilkan tenaga berlimpah dengan konsumsi bahan bakar yang lebih irit.

Kini pengendara bisa mendapatkan kendaraan maskulin dengan style mewah dan berkemampuan dual purpose. Berkat handling Jeep yang over responsive, membuatnya cocok untuk kondisi lalu lintas kota yang padat.

Pengendara tidak akan capek oper gigi karena transmisi otomatis dual clutch yang membuat kaki pengendara lebih santai.

Kelebihan lain adalah Compass memiliki dimensi yang tak begitu besar dengan berbagai fitur lengkap, menjanjikan kenyamanan kepada pengendara. Terlebih pada sisi keselamatan, tersedia rem cakram di kedua roda dengan Anti-lock Braking System.

Fitur Mobil Jeep Compass

Beralih pada fitur keselamatan, Compass cukup mumpuni. Hadir dengan lebih dari 50 fitur keamanan dan keselamatan yang tersedia untuk pengendara. Begitu juga dengan interior yang dikelilingi 7 airbag dengan struktur konstruksi rangka berkekuatan tinggi.

Jeep Compass berbekal fitur keselamatan dan keamanan aktif sebagai standar yang telah dirancang menyesuaikan kinerja kendaraan.

Dengan begitu, pengendara mampu mempertahankan kendali agar tetap aman serta terlindungi. Fitur tersebut terdiri dari ERM atau Electronic Roll Mitigation, ESC atau Electronic Stability Control, dan ABS.

Sebagai kendaraan tangguh pada medan offroad, Jeep berbekal Hill Start Assist yang mampu mengendalikan mobil agar tidak merosot dan stabil. Fitur lain berupa kamera parkir sehingga pengendara dengan mudah memarkirkan kendaraan tanpa hambatan.

Spesifikasi Jeep Compass

Jeep tersebut memiliki dimensi 4394mm x 1819 mm x 1635 mm. Dengan dimensi tersebut, mobil ini mampu membawa hingga 7 penumpang.

Jeep Compass berbekal teknologi modern seperti lampu depan otomatis, cornering lamps, dan fog. Selain itu, ada pula Uconnect Infotainment dengan layar sentuh 7 inci.

Dengan Uconnect tersebut, pengendara mampu mengatur sistem hiburan dengan suara. Sehingga menambah kenyamanan pengendara dalam perjalanan.

Mesin Mobil Jeep Compass

Mobil ini ditenagai oleh mesin Multiair Turbo dengan kapasitas 1368 cc yang menghasilkan tenaga 162 hp pada 5500 rpm serta torsi mencapai 250 Nm pada 2500 rpm.

Sementara perpindahan gigi didukung transmisi otomatis 7 speed berteknologi DDCT atau Dual Dry Clutch Transmission.

Compass memiliki penggerak 4x4 dengan ukuran yang compact serta tenaga besar. Sehingga mampu berpetualang di pedesaan maupun perkotaan.

Jarak Tempuh, Kekuatan Mesin, dan Konsumsi Bahan Bakar Mobil Jeep Compass

Mobil ini telah disiapkan bagi masyarakat yang senang berpetualang. Berbekal performa mesin yang lincah dan bertenaga, membuatnya mampu menerjang offroad dengan ringan. Mesin Jeep Compass ini irit bahan bakar, bertenaga besar, dan handling responsif dengan ground clearance 198 mm.

Apabila bekerja independen, kemampuan tempuh Compass bisa mencapai 41 km dalam kecepatan puncak 130 kpj. Untuk kebutuhan orang kota, Jeep memakai transmisi otomatis 7 speed berteknologi DDCT dalam karakter setir yang responsif. Kekuatan mesin ini membuatnya lincah dan dapat bermanuver di lalu lintas padat.

Konsumsi BBM dalam kota 10,6 kpl dan 15,4 kpl di tol hingga jalan perkotaan. Efisiensi bahan bakar didukung oleh fitur Auto Start Stop Engine yang menghidupkan serta memadamkan mesin secara otomatis meski dalam keadaan idle.

Akselerasi dan Daya Pacu Mobil Jeep Compass

Kemampuan mesin dengan akselerasi 0-100 kpj dalam 9,5 detik. Ukuran berdimensi 4,3 meter yang berbekal mesin kapasitas 1,4 liter memang tak begitu besar, namun diklaim menjadi mobil teririt yang pernah ada.
Begitu juga ground clearance cukup tinggi memudahkan pengendara jika melewati jalan tanah. Jeep tersebut bertransformasi dari kendaraan tempur.

Jeep Compass menjadi merek spesialis mobil offroad yang mewah. Selain itu, sangat irit bahan bakar memungkinkan pengendara berjelajah dengan hemat.

Sasis, Ban, Rem Mobil Jeep Compass

Mobil tersebut membawa bekal suspensi bagian depan dengan Front Axle Coil, Anti Roll, atau Stabilizer Bar. Sedangkan pada bagian belakang dengan Rear Axle Coil, Anti Roll, atau Stabilizer Bar pula.

Tersemat rem bagian depan dengan dan belakang berupa disc brake. Sedangkan ban Jeep adalah 255/60 dengan ukuran 17 inch. Bersama itu dengan material velg aluminium wheels.

Eksterior Mobil Jeep Compass

Mobil tersebut rilis dengan panjang 4394 mm. Lalu lebar 1819 mm, tinggi 1635 mm, dan wheelbase 2636 mm. Terancang khusus dengan bahasa desain yang modern sehingga tetap mempertahankan legacy brand Jeep.

Jeep Compass terlebih kesan premium bagian depan dari desain bumper dan lampu utama yang ramping bahkan minim sudut. Pencahayaan didukung oleh headlamp otomatis, lampu kabut, hingga cornering lamps.

Bumper lips berkelir hitam yang menyambung ke fender hingga bemper bagian belakang. Fender berbentuk trapesium menjadi elemen khas pada setiap sisi kendaraan ini.

Sudut bumper baik dari depan dan belakang tak landai serta memiliki sudut tajam. Desain lampu belakang berlekuk sempurna pada bagian pojok belakang body. Perpaduan cantik lampu belakang LED lampu kabut berwarna merah semakin membuatnya berkesan tegas.

Interior Mobil Jeep Compass

Interior Jeep Compass berdominasi warna hitam yang elegan dengan lis berkelir silver. Tersemat head unit layar sentuh berukuran 7 inci dengan Uconnect Infotainment.

Dengan teknologi terintegrasi voice command, bluetooth, kontrol temperatur kabin, serta kompas sebagai penunjuk arah.

Jeep Compass tersedia multiview driver digital cluster display selebar 7 inci. Tampilan full layar dengan warna yang sangat cantik. Display memungkinkan pengendara menyesuaikan pengaturan pribadi dan grafis dengan mudah.

Pada jok mobil terbalut material fabric yang nyaman dengan busa tebal. Pengendara dapat mengatur suhu kabin dengan fitur Dual Zone Automatic Temperature Control.
Mesin akan mati sejenak ketika mobil dalam keadaan berhenti di lampu merah. Begitu juga dengan adanya fitur Rain Sensitive Windshield Wipers.

Fungsinya ialah mengaktifkan wiper secara otomatis. Kursi jok belakang bisa dilipat dengan standar 60/40 untuk pengaturan ruang simpan yang banyak.

Jok belakang tersebut memiliki konfigurasi untuk 3 penumpang di mana sandaran bagian tengah bisa pengendara gunakan untuk hand rest. Jeep Compass memberikan sensasi berkendara yang menyenangkan.

Selengkapnya

JEEP COMPASS

  • SUV
  • 1400 cc
  • Bensin
  • 5 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 500 Juta - 650 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Jeep Compass
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Jeep Compass 2021 di Jakarta

        Tipe / Varian Harga Kredit / Angsuran DP Mulai
        Compass Sport Rp. 500.000.000 - -
        Compass Longitude Rp. 615.000.000 - -
        Compass Limited Rp. 650.000.000 - -

        Foto & Video

        JEEP COMPASS

        • SUV
        • 1400 cc
        • Bensin
        • 5 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO