Jeep Gladiator

Jeep Gladiator merupakan salah satu truk pick up andalan Jeep yang dihidupkan kembali dengan desain otentik dan kemampuan offroad legendaris. Jeep ini memang ditujukan bagi mereka yang berkepribadian aktif dan senang dengan nuansa atraktif.

Terutama pada kompartemen bagian belakang sudah dipersiapkan untuk memenuhi hasrat adventure untuk pengendara yang sangat kuat. Segala keperluan untuk memulai petualangan bisa terakomodir dengan baik pada ruang Jeep tersebut. 

Tentang Mobil Jeep Gladiator

Model Jeep tak hanya menawarkan akomodasi yang mumpuni untuk berbagai keperluan dan aktivitas penggunanya. Namun lebih dari itu, Gladiator dibangun berdasarkan struktur frame yang memiliki kualitas tinggi serta memberikan kenyamanan selama berkendara.

Kehadiran Gladiator merupakan penegasan Jeep untuk kembali menguasai pasar yang dipenuhi SUV besar dan truk pickup di puncak tangga penjualan.

Menjadi Jeep paling mumpuni yang pernah ada, lengkap dengan daftar panjang aksesoris serta opsi personalisasi yang membuatnya menjadi kekuatan baru yang handal.

Jeep Gladiator sendiri merupakan truk pick up pertama yang diperkenalkan di Los Angeles Auto Show tahun 2018. Selain itu, mulai dipasarkan di Amerika setahun setelahnya dan selanjutnya menyapa penggemar fanatik Jeep di Indonesia.

Namanya tersebut asli yang meluncur tahun 1962 hingga 1988 serta dikenal sebagai seri J setelah tahun 1971. Mobil ini dinilai cocok dengan pengendara tangguh dan maskulin layaknya sang gladiator yang sedang bertarung di medan perang.

Kelebihan Mobil Jeep Gladiator

Jeep ini memiliki desain yang maskulin dengan berbagai keunggulannya ketika dipertemukan dengan medan offroad. Ketangguhan dan daya tahan Jeep tersebut sebagai penyedia kendaraan adventurer.

Selain itu, Gladiator memiliki dua pilihan mesin yang membuatnya semakin garang. Untuk kapabilitas dan kekuatan offroad, tak perlu diragukan. Hadir dengan desain dan tampilan truk pick up yang maskulin membuatnya layak dipilih.

Fitur Mobil Jeep Gladiator

Beralih ke sistem keselamatan, Jeep Gladiator mengemas sekitar 80 sistem keamanan baru termasuk Blind spot Monitoring, kamera offroad yang menghadap ke depan, deteksi rear cross path, dan kamera cadangan ParkView standar dengan garis grid dinamis.

Sementara Adaptive Cruise Control serta kontrol stabilitas elektronik dengan mitigasi roll elektronik memberikan kenyamanan dan keamanan selama berkendara.

Lengkap dengan berbagai sensor yang membantu pengemudi. Gladiator merupakan inovasi terbaru dari Jeep dan merupakan perpaduan antara desain yang tangguh dengan fitur teknologi premium lebih modern.
 
Spesifikasi Mobil Jeep Gladiator

Jeep ini tersedia dalam pilihan mesin bensin di Indonesia yang merupakan pick up terbaru dengan 4 varian. Memiliki tenaga dua pilihan bensin berkapasitas 3604 cc dengan transmisi otomatis tergantung masing-masing variannya.

Jeep Gladiator tersebut memiliki ruangan yang mampu menampung hingga 5 penumpang. Karena Jeep ini memiliki dimensi panjang 5539 mm, lebar 1875 mm, dan wheelbase 3487 mm. Sedangkan ground clearance dengan 283 mm.

Tenaga yang dihasilkan adalah 285 hp dengan jenis transmisi otomatis. Tinggi soft top sebesar 1933 mm, tinggi hard top 1882 mm, volume bak 1005 liter, dan jarak poros kaki hingga 3487 mm.

Mesin Mobil Jeep Gladiator

Untuk menopang kebutuhan petualangan, Jeep ini berbekal mesin 3,6 L Pentastar V6 yang mampu menghasilkan tenaga hingga 285 hp dengan torsi maksimal 353 Nm. Tenaga tersebut juga berkolaborasi dengan transmisi otomatis delapan percepatan.

Kenyamanan saat berkendara lebih terjamin karena dilengkapi dengan Select Speed Control yang membantu pengemudi bermanuver di medan terjang atau offroad. Dengan fitur tersebut, pengendara mampu mengontrol mobil agar tetap berada di jalurnya tanpa menginjak pedal gas serta rem.

Command Trac 4x4 Jeep Gladiator merupakan sistem untuk kemampuan offroad pada berbagai cuaca. Dengan sistem shift on the fly paruh waktu tersebut membagi torsi 50/50 antara as roda bagian depan serta belakang. Hal tersebut agar memiliki ketangguhan untuk daya tarik Jeep.

Selain itu, telah berbekal Rock Track 4x4 yang memungkinkan kendaraan berjalan pelan untuk mengontrol serta meningkatkan torsi yang tersedia dari ruang mesin meskipun menapaki medan terjal.

Tru Lok Differential membantu pengendara melakukan penguncian secara elektronik pada bagian depan maupun belakang untuk lebih meningkatkan torsi maksimum. Sehingga mampu memberikan yang terbaik saat fitur 4W digunakan.

Begitu juga dengan kehadiran fitur Off Road+ yang mampu menyesuaikan otomatis parameter kinerja saat pengendara sendang berkendara pada medan 4 HI atau berpasir dan berlumpur serta 4LO rock crawling.

Jarak Tempuh, Kekuatan Mesin, dan Konsumsi Bahan Bakar Mobil Jeep Gladiator

Mesin yang tersemat pada Jeep Gladiator menghasilkan tenaga maksimal 385 hp pada 6400 rpm dan dengan torsi maksimal 353 Nm pada 4.400 rpm. Hal tersebut didukung dengan transmisi delapan percepatan. Konsumsi bahan bakar juga lebih hemat sehingga mampu menambah jarak tempuhnya.

Hasil uji coba di rute dalam kota, Jeep ini mencetak 8,3 km/l sementara pada rute tol meraih 10,9 km/l. Kemudian hasil uji coba dengan satu penumpang dalam average speed 22 km/jam di kota, sedangkan rute tol 90 km/jam.

Dengan berbekal tangki besar, maka jarak tempuh dapat dilakukan dengan lebih jauh. Kapasitas 81 liter sehingga jika dikalikan 8,3 km/l sebagai asumsi kecepatan rata-rata rute dalam kota menghasilkan daya jelajah hingga 673 an km. 

Akselerasi dan Daya Pacu Mobil Jeep Gladiator

Jeep ini dengan living legend dalam dunia SUV 4x4 terkenal dengan kapabilitas di jalan off road. Dengan uji coba akselerasi 0 hingga 100 km/jam, Jeep tersebut mampu menyelesaikan dalam waktu 8,7 detik saja.

Jeep Gladiator bersistem  gerak dengan 4 roda pengetesan waktu dicapai dengan mode 2WD hingga 4WD. Kecepatan Jeep tak lepas dari peran mesin terbaiknya dengan output yang disalurkan ke empat roda via transmisi 8 percepatan. Sehingga memiliki karakter mesin bensin yang halus saat idle dan meraung sangar ketika pada putaran tertinggi.

Sasis, Ban, Rem Mobil Jeep Gladiator

Mobil tersebut memiliki suspensi depan dengan live axle. Lalu suspensi bagian belakang dengan live axle. Sebagaimana diketahui, Jeep memiliki rem depan dengan ventilated disc dan rem belakang dengan ventilated disc. Sedangkan ukuran ban 225/75 dengan velg berukuran 17 inci.

Eksterior Mobil Jeep Gladiator

Pada sisi eksterior, Gladiator dengan tampilan maskulin dengan fascia depan lengkap dengan gril tujuh slot yang sedikit lebar. Pada bagian atas grill memanjang untuk meningkatkan aerodinamika kendaraan. Membawa kap mesin dan kaca depan yang bisa dilipat. Berpintu aluminium ringan yang bisa dilepas.

Jeep Gladiator memiliki dua pilihan atap mobil soft top dan hardtop yang memiliki kapabilitas peredam suara bising dari luar dengan mode hardtop bersama fitur Rear Sliding Windows Manual.

Pada sisi belakang memiliki lampu persegi dengan lampu LED. Selain itu, tersemat bak hingga 1000 liter yang cukup menyediakan ruangan untuk mengangkut barang-barang besar. 

Interior Mobil Jeep Gladiator

Pada sisi interior, berdesain soft dan lebih elegan. Bermaterial yang nyaman dan permukaan yang lembut. Lengkap dengan sistem infotainment baru yang tersemat di interior tersebut.

Pada dashboard berdesain klasik dengan finishing styling. Berventilasi A/C yang bulat platinum chrome bezel bernuansa premium. Pada bagian jok dan kursi penumpang berlapiskan kulit.

Pada bagian kemudi Jeep Gladiator menghadirkan tombol termasuk suara, audio, dan kecepatan. Cluster instrument lengkap dengan layar 3,5 inci hingga 7 inci untuk mengkonfigurasi informasi berkaitan dengan peringatan pengisian ban, tekanan ban, kecepatan berkendara, dan file media. Gladiator menjadi kendaraan yang wajib Anda miliki.

Selengkapnya

JEEP GLADIATOR

  • SUV
  • 3600 cc
  • Bensin
  • 5 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 1 M - 2 M
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Jeep Gladiator
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Jeep Gladiator 2021 di Jakarta

        Tipe / Varian Harga Kredit / Angsuran DP Mulai
        Gladiator Sport S Unavailable - -
        Gladiator Overland Rp. 1.500.000.000 - -
        Gladiator Rubicon Rp. 2.000.000.000 - -

        Foto & Video

        JEEP GLADIATOR

        • SUV
        • 3600 cc
        • Bensin
        • 5 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO