Jeep Grand Cherokee

Brand kendaraan off-road di bawah Fiat Chrysler Jeep sudah merilis All-New Jeep Grand Cherokee dengan membawa sejumlah peningkatan yang sangat menakjubkan. Salah satunya adalah perubahan bagian interior yang sekarang bisa memuat hingga 7 orang penumpang.

Adanya sistem Jeep 4 x 4 dan sistem manajemen taksi nec-Terrain paling terdepan di kelasnya menggunakan 5 mode medan yang bisa meningkatkan kemampuan off-road. Termasuk juga ground clearance yang lebih tinggi dan mampu menerobos suatu genangan yang lebih baik lagi daripada pendahulunya.

Tentang Jeep Grand Cherokee

Jeep Cherokee ini pertama kali meluncur sejak tahun 1974 dan merupakan sebuah produk unggulan dari perusahaan mobil Amerika. Mobil ini sudah lama menjadi salah satu aktor utama ke dalam lakon SUV di seluruh penjuru dunia. Saat menjalani debutnya pada tahun 1993 lalu, Grand Cherokee sendiri secara konsisten menjadi crossover paling laris di Amerika Serikat sejak saat itu.

Kelebihan Mobil Jeep Grand Cherokee

Grand Cherokee 2021 telah hadir dengan membawa arsitektur baru, suspensi depan, serta belakang independen. Tidak hanya itu saja, namun suspensi Quadra-Lift eksklusif di kelasnya dengan menggunakan persamaan adaptif elektronik untuk kemampuan terdepan di kelasnya.

Desain interior yang otentik dan pengerjaan kelas dunia juga menampilkan gaya body terbaru yang begitu halus khas Jeep. Salah satunya termasuk bagian kisi tujuh slot, lengkungan roda trapezium, serta sudut pendekatan depan yang lebih agresif.

Selain itu, terdapat kursi dengan pemijat untuk penumpang maupun pengemudi dan zona iklim yang telah dipersonalisasikan. Berkat kulit Palermo hasil dari jahitan tangan dan kayu walnut berpori terbuka mampu meningkatkan kemewahan mobil ini.

Fitur Keselamatan Mobil Jeep Grand Cherokee

Jeep Grand Cherokee ini memiliki fitur keselamatan maupun fitur keamanan yang sangat banyak sehingga aman Anda gunakan. Pasalnya, terdapat sistem bantuan untuk pengemudi berupa L2 dengan pengemudian secara otomatis langsung.

Selain itu, juga terdapat kamera penglihatan malam dan tampilan surround sebesar 360 derajat. Bahkan sistem penggerak yang otomatis L2 hand-Free sangat canggih akan segera tersedia pada akhir tahun ini pada Grand Cherokee L 2022.

Teknologi berikutnya tersebut juga termasuk seperti Uconnect paling canggih dan pernah ada menggunakan Apple CarPlay nirkabel. Dengan adanya tampilan berupa Head-Up kaca depan (HUD) dan kaca spion digital mampu melengkapi mobil tersebut.

Tidak hanya itu saja, melainkan dengan tambahan berupa cluster digital tanpa dengan bingga serta kamera pemantau bagian kursi belakang. Lalu sistem suara berupa audio McIntosh speaker dan 960 watt eksklusif yang premium.

Menariknya lagi, terdapat layar sentuh standar dengan ukuran sebesar 8,4 inci, unit opsional ukuran 10,1 inci, dan mampu menjalankan sebuah sistem infotainment UConnect 5.

Spesifikasi Mobil Jeep Grand Cherokee

Mobil ini kembali hadir lagi dengan membawa desain yang sangat kokoh dan kuat. Bahkan ini menjadi salah satu mobil favorit karena memiliki kemampuan untuk melintasi berbagai medan di jalanan yang sulit sekalipun. Dengan tampilannya yang lebih modern, maka Cherokee ini menjadi produk terbaik karena sangat diminati di kelas SUV.

Mesin Mobil Jeep Grand Cherokee

Mobil ini memiliki mesin V6 Ecodiesel 3,0L yang lebih kuat dan menyediakan bahan bakar sekitar 30mpg. Bahkan ini merupakan rata-rata ketika sedang berkendara di jalan TOL maupun kota-kota besar.

Terkait mesin tersebut, ini juga merupakan seperti pada mesin sebelumnya yang digunakan pada Jeep Wrangler. Selain itu, SUV premium ini juga menjadi sebuah unit dengan menggunakan setir kanan pertama kali di dunia. Kapasitas mesin 3.0K ini juga termasuk khusus karena hanya hadir untuk pasar Indonesia dan China.

Dengan menggunakan mesin V6 3,6 liter, maka mobil Jeep Grand Cherokee ini bisa membawa beban sampai dengan 2.812 kilogram. Sedangkan untuk V8 lebih kuat dan menarik sampai 3.265 kilogram dengan 4WD.

Jarak Tempuh, Kekuatan Mesin, dan Konsumsi Bahan Bakar Mobil Jeep Grand Cherokee

Mesin yang digunakan dalam Grand Cherokee ini berkapasitas hingga 3600 cc V6 yang bisa menyemburkan tenaga sampai 2890 dk. Lalu dengan torsi puncaknya hingga 353 Nm pada putaran mesin sampai 4900 rpm.

Berkat kehadiran mesin tersebut, maka mobil Jeep ini mampu melaju dari 0-100 km hanya dengan jarak tempuh 9 detik saja. Bahkan konsumsi bahan bakarnya juga lebih hemat, karena satu liter sudah bisa digunakan untuk melaju jarak tempuh hingga 10 km.

Dengan menggunakan mesin Die-cast Aluminium Silinder Blok dan sudut kemiringan hingga 60 derajat. Lalu memiliki enam buah baut penguat silinder. Ini sangat berguna untuk mengurangi Vibration, Harshness, dan Noise (getaran, kekerasan dan kebisingan).

Dengan begitu, akan membuat penggunanya merasa lebih aman dan nyaman saat dikendarai. Mesin ini juga bisa untuk menghasilkan tenaga sebesar 230 hp pada 6000 rpm serta tori hingga 280 Nm pada 4400 rpm.
Konsumsi bahan bakar di kota juga bisa diraih pada angka hingga 8 km/liter, kombinasi 9,8km/liter, dan luar kota 12,5km/liter.

Akselerasi dan Daya Pacu Mobil Jeep Grand Cherokee

Karena Jeep Grand Cherokee berbagi mesin V8 6,2 liter Supercharged yang sama seperti varian dahulu, jadi tak heran jika mereka hampir sama. Karena SUV ini juga akan menghasilkan 707 daya kuda dan torsi sebesar 645 pound-feet yang berkecepatan hingga 180 mil/jam.

Untuk jantung pacunya juga tidak bisa diragukan lagi, karena SUV asal AS ini telah mengusung mesin berkapasitas 2,4 liter dengan teknologi mutakhir. Selain itu, juga mampu menyemburkan sebuah tenaga yang super handal dan lebih tangguh.

Sasis, Ban dan Rem Mobil Jeep Grand Cherokee

Tampilan Grand Cherokee kini berganti pelek dan hadir lebih mempesona lagi. Dengan KMS Spy yang berukuran ring sebesar 20 inci ini sukses memberikan kesan mewah dan kekar dalam mobil tersebut.
Dengan menggunakan jenis pelek ber-PCD 5 x 127 mm terlihat lebih pas. Bahkan pelek tersebut memiliki desain dengan enam palang berwarna hitam dengan kombinasi aksen krom.

Lebih menarik lagi bahwa mobil ini terdapat fitur keselamatan seperti peringatan tabrakan berkat adanya sistem pengereman darurat yang secara otomatis. Ada juga Adaptive Cruise, bantuan penjaga jalur, maupun bantuan pengereman lanjutan.

Eksterior Mobil Jeep Grand Cherokee

Gaya Jeep Grand Cherokee ini dengan evolusi sangat halus dan terlihat jelas daripada pada model-model sebelumnya. Sebab, bagian depan Jeep telah mengambil gaya baru inspirasi dari Grand Wagoneer dengan model ikonik terbaik.

Selain itu, kap mesin yang menonjol dengan kemiringannya ke bawah tentu lebih agresif. Terdapat potongan gril 7 bilah yang lebih kecil, terdapat lampu LED ramping, dan mengapit kedua sisi.

Untuk profil samping terlihat lebih tegas, tajam, serta mirip dengan bagian depan. Bahkan memiliki fitur roda sebesar 21 inch. Bahkan Grand Cherokee juga memiliki garis atap yang tajam dan mengalir ke belakang lebih ramping.

Sedangkan untuk bagian belakangnya telah menggunakan lampu LED lebih ramping yang membentang dari tengah hingga keluar. Untuk jarak sumbu roda di model L memanjang sampai dengan 307 cm dan mampu menghasilkan total jumlah hingga 518 cm.

Interior Jeep Grand Cherokee

Pindah ke bagian dalamnya, Jeep Grand Cherokee mampu menampilkan desain cluster digital dan cluster tengah yang benar-benar masih baru. Karena terdapat setir yang multifungsi, adanya potongan trim banyak, serta berkualitas tinggi seperti logam dan kayu.

Dari adanya model overload dan summit pada bagian kursi baris kedua juga berpemanas sebagai salah satu opsinya. Selain itu, dengan ukuran terbarunya, maka mobil ini memiliki lebih banyak ruang kargo.

Jeep Grand Cherokee juga tersedia dengan pilihan warna sebanyak 9 macam yang tentunya sangat menarik. Sedangkan harganya bisa mencapai satu miliar rupiah lebih, namun sebanding dengan spesifikasi yang disematkan.

Selengkapnya

JEEP GRAND CHEROKEE

  • SUV
  • 3200 / 6400 cc
  • Bensin
  • 5 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 540 Juta - 1 M
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Jeep Grand Cherokee
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Jeep Grand Cherokee 2021 di Jakarta

        Tipe / Varian Harga Kredit / Angsuran DP Mulai
        Grand Cherokee Trailhawk Rp. 540.000.000 - -
        Grand Cherokee Limited Rp. 657.000.000 - -
        Grand Cherokee Summit Rp. 834.000.000 - -
        Grand Cherokee SRT Rp. 1.027.000.000 - -
        Grand Cherokee Trackhawk Rp. 1.300.000.000 - -

        Foto & Video

        JEEP GRAND CHEROKEE

        • SUV
        • 3200 / 6400 cc
        • Bensin
        • 5 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO