Jeep Renegade

Mobil Jeep Renegade merupakan Jeep yang mempunyai eksterior boxy atau berkotak-kotak sama halnya mobil Jeep pada umumnya. Desain ini tentu akan memberikan kesan elegan bagi para pengendaranya.

Selain itu, Jeep ini juga dikatakan cukup ringkas serta mudah untuk dikendarai. Bagi Anda yang sedang bingung mencari Jeep, maka Jeep Renegade merupakan rekomendasi Jeep yang tepat dengan harga yang lebih terjangkau daripada jenis mobil Jeep lainnya.

Tentang Mobil Jeep Renegade

Jeep Renegade merupakan SUV paling kecil yang dikeluarkan oleh Jeep. Mobil ini juga masuk dalam kendaraan kelas entry level untuk mereka yang baru mempunyai ketertarikan dalam mempunyai sebuah Jeep modern.

Di Indonesia, Jeep telah mengeluarkan tiga varian yakni limited, Longitude, serta Trailhawk. Trailhawk adalah yang paling kencang dari jenis lainnya. Hadir dengan mesin 2,4 liter, sedangkan dua jenis lainnya menggunakan 1,4 liter MultiJet yang didukung dengan turbocharger. Sedangkan mesin terakhir adalah buatan Fiat.

Perlu Anda ketahui, Jeep adalah merek di bawah payung usaha Fiat-Chrysler. Pada Limited dan Trailhawk, Jeep telah membekalinya dengan transmisi otomatis 9 speed terbaru untuk keduanya.

Sedangkan pada Longitude telah dibekali dengan transmisi manual 6 speed dengan dual clutch. Transmisi tersebut juga dapat dipilih untuk Renegade Limited apabila diinginkan.

Keunggulan Mobil Jeep Renegade

Jeep Renegade memiliki beberapa kelebihan yang perlu Anda ketahui. Kelebihan tersebut antara lain memiliki desain eksterior yang berkelas dan menarik.

Jenis mobil ini juga memiliki reputasi serta review yang sangat bagus dari brand Jeep legendaris. Selain itu, Jeep Renegade mempunyai berbagai macam varian yang dapat Anda pilih, baik dari segi tipe kendaraan ataupun warna eksterior dan interior kendaraan.

Fitur Mobil Jeep Renegade

Fitur keselamatan adalah satu aspek penting dari mobil Jeep Renegade ini. Adanya fitur keselamatan unggulan dalam Jeep ini memperoleh kelengkapan dengan segudang teknologi yang sangat modern dan mumpuni.

Fitur tersebut antara lain Lane-Keeping Assist, Rear Cross Traffic Alert, Blind Spot Monitor, Automated Emergency Braking, hingga Lane-Departure Warning.

Selain mengutamakan adanya fitur keselamatan, mobil SUV ini juga mempunyai keunggulan lain dari segi hiburan. Aspek hiburan yang terdapat pada mobil Jeep keluaran 2019 ini tidak kalah canggih dengan fitur hiburan pada SUV lainnya.

Jeep Renegade menyajikan hiburan Fiat Chrysler yang mana dapat Anda temui pada head unit layar sentuh Uconnect 5 inch pada varian paling bawah serta layar sentuh sebesar 7 inch untuk varian di atasnya. Headunit tersebut juga memperoleh dukungan dengan beragam konektivitas mulai dari Android Auto Apple CarPlay hingga radio sateut SiriusXM.

Spesifikasi Mobil Jeep Renegade

Untuk spesifikasi lengkap dari mobil Jeep Renegade adalah menggunakan mesin dengan kapasitas 1368 cc jumlah silinder 4 serta jumlah katup 16 untuk masing-masing tipe. Mengenai performa memiliki maksimal tenaga (HP)/rpm 170/500 serta maksimal torsi (nm)/rpnm 20/2500 untuk masing-masing tipe pula.

Jeep Renegade menggunakan jenis bahan bakar bensin dengan kapasitas maksimal 48 liter. Spesifikasi ban dan velg memiliki lebar 215, aspek rasio 60, serta diameter R18 untuk Limited dan Trailhawk.

Sedangkan pada Longitude memiliki diameter lebih kecil yakni R17. Sedangkan untuk tipe transmisi adalah otomatis untuk Limited dan Trailhawk. Dua clutch untuk tipe Longitude.

Mesin Mobil Jeep Renegade

Mengenai persoalan mesin pada Jeep Renegade tidak perlu diragukan lagi. Laju mobil SUV satu ini telah memperoleh dukungan mesin baru dengan kekuatan 1300 cc turbo. Pembaharuan yang cukup signifikan ini menjadikan 4silinder dengan bahan bakar bensin untuk varian Limited dan Trailhawk.

Mengenai tenaga tertinggi adalah 117 hp dengan torsi puncak hingga 200 lb-ft. Sedangkan untuk varian basic yakni Longitude dan Sport menggunakan mesin berdaya 2400 cc dengan 4 silinder menggunakan bahan bakar bensin. Untuk tenaga tertingginya mencapai 180 hp dengan torsi mencapai 175 lb-ft.

Selain itu, keseluruhan varian Jeep Renegade ini telah menggunakan transmisi otomatis 9 kecepatan. Oleh karena itu, sudah tidak memerlukan adanya transmisi manual ala mesin 1400 cc seperti pada keluaran sebelumnya.

Jarak Tempuh, Kekuatan Mesin, serta Konsumsi Bahan Bakar Mobil Jeep Renegade

Mengenai kemampuan tempuhnya, mobil Jeep Renegade dapat mencapai 41 km dengan kecepatan puncak 130 kpj dan kekuatan mesin tertinggi 117 hp dengan torsi puncak hingga 200 lb-ft. Mobil SUV satu ini menggunakan bahan bakar bensin.

Akselerasi dan Daya Pacu Mobil Jeep Renegade

Mesin Renegade 1368 cc menyuguhkan tenaga 160 hp dengan torsi 249 Nm. Lalu akselerasinya 8.8 s serta kecepatan maksimum 196 kmph.

Sasis, Ban, dan Rem Mobil Jeep Renegade

Mengenai kelengkapan ban, mobil Jeep Renegade menggunakan jenis ban Radial. Seperti yang disebutkan sebelumnya, spesifikasi ban serta velg memiliki lebar 21 aspek rasio 60 serta R18 untuk varian Limited dan Trailhawk. Sedangkan untuk varian Longitude mempunyai diameter lebih kecil yakni R17.

Mobil SUV ini menggunakan rem tenaga elektrik serta memiliki rem darurat untuk dukungan kelancaran berkendara. Untuk suspensi rem depan McPherson Strut dan Muti-Link pada suspensi belakang.

Eksterior Mobil Jeep Renegade

Secara keseluruhan, mobil Jeep Renegade mempunyai karakteristik tampilan layaknya Jeep pada umumnya yakni boxy. Dengan hadirnya kombinasi lekukan halus yang nampak secara kasat mata pada bagian atas fender. Kap mesin serta bumper depan, maka akan menghadirkan tampilan eksterior Jeep yang semakin manly dan modern.

Untuk bagian muka jeep, Anda dapat melihat sentuhan baru yang semakin memberikan kesan maskulin serta mutakhir pada kendaraan ini. Terutama pada bagian grillenya. Selain itu, adanya tambahan desain lampu LED yang mampu mempertahankan bentuk buat sehingga selalu menarik untuk dilihat.

Pada bagian sisi samping eksterior Jeep ini, dapat menampilkan kesan tanggung dengan hadirnya pilar-pilar tebal serta potongan bibir fender yang mengotak. Selain itu, roof rail juga akan mempertegas citra dari mobil Jeep satu ini.

Interior Mobil Jeep Renegade

Jeep keluaran tahun 2019 ini menyajikan adanya audio Steering serta pengaturan Cruise Control pada bagian kemudi. Selain itu, Anda juga dapat menikmati hiburan dalam Jeep ini dengan memanfaatkan head unit touchscreen 5 inch.

Teknologi ini menawarkan sistem infotainment dari Fiat Chrysler yang sangat mutakhir. Disamping kecanggihan teknologi tersebut, desain kemudi dari mobil ini menggunakan tiga palang yang berbalut material kulit. Sedangkan untuk kabin Jeep satu ini mampu menampung penumpang hingga 5 orang.

Pada bagian bangku depan, memperoleh kelengkapan dengan sandaran tangan untuk bagian tengahnya. Sedangkan pada bangku belakang dapat dilihat setara dengan lantai. Manfaat praktis tersebut tentu dapat sangat bermanfaat bagi para pengendaranya.

Jeep Renegade hadir dengan harga yang relatif terjangkau serta mempunyai varian baru dengan harga yang lebih menggiurkan. Generasi terbaru yang ada di Inggris tersebut merupakan pengembangan dari versi lawas Renegade pada tahun 2014 lalu.

Mobil Jeep Renegade menjadi varian terkecil dengan segmen yang lebih banyak menyasar masyarakat urban. Konsep yang diusung oleh Jeep Renegade adalah Wrangler. Akan tetapi, dengan perawakan lebih praktis. Setidaknya terdapat 4 varian dengan beragam keunggulan masing-masing yang antara lain Sport, Longitude, Limited, serta Trailhawk yang siap memanjakan para penggemarnya.

Selengkapnya

JEEP RENEGADE

  • SUV
  • 1300 cc
  • Bensin
  • 5 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 388 Juta - 446 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Jeep Renegade
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Jeep Renegade 2021 di Jakarta

        Tipe / Varian Harga Kredit / Angsuran DP Mulai
        Renegade Latitude FWD Rp. 388.000.000 - -
        Renegade Latitude 4x4 Rp. 410.000.000 - -
        Renegade Limited Rp. 446.000.000 - -

        Foto & Video

        JEEP RENEGADE

        • SUV
        • 1300 cc
        • Bensin
        • 5 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO