Kia All New Seltos

KIA All New Seltos saat ini menjadi pemain baru pada segmen crossover kompak. Terdapat tiga varian yang ditawarkan KIA untuk para konsumen Indonesia. Varian paling rendah adalah tipe E yang hadir dengan kisaran harga Rp 29 juta.

Dua varian lainnya adalah EX dengan harga Rp 320 juta serta varian paling tinggi adalah EXP Rp 35 juta. Pada kelasnya KIA Seltos mampu berhadapan dengan para pesaingnya dengan menawarkan keunggulan spek unggulan. Salah satunya pada sektor jantung mekanis.

Kendaraan ini menggendong mesin Kappa, empat silinder dengan kapasitas 14 liter dengan dorongan turbo. Pada Output 140 PS nampak biasa saja. Akan tetapi bicara mengenai torsi, menjadi lain ceritanya. Bagi yang sudah penasaran, ada baiknya menyimak berbagai keunggulan spesifikasi mumpuninya berikut ini.

Tentang Mobil KIA All New Seltos

PT Kreta Indo Artha (KIA) secara resmi meluncurkan All New KIA Seltos pada Januari 2020 lalu di Jakarta. SUV asal Korea Selatan tersebut resmi rilis dengan tiga varian menarik. Tiga varian tersebut terdiri dari varian E, varian EX, dan carian EX+.

Selain itu, mobil SUV ini hadir dengan beberapa pilihan warna yakni Punchy Orange, Stell Silver, Intense Red Pearl, Aurora Black, Glacier White Pearl, serta Intelligency Blue. Dalam kendaraan itu terdapat beragam fitur kelas premium yang dapat dirasakan oleh konsumen.

Mulai dari sunroof untuk cahaya alami serta udara segara dapat masuk ke dalam kabin. Terdapat pula full LED yang cukup terang pada trims atas.

Selain itu, terdapat pula whireless charging untuk mengisi daya gawai tanpa perlu mencolokkan kabel. Komponen infotainment juga tersemat sebagai fungsi Bluetooth voice recognition, AUX, USB, hingga Apple CarPlay juga Android Auto.

Kelebihan Mobil KIA All New Seltos

Kelebihan KIA Eltos cukup beragam. Mulai dari desain ekstrerior yang sangat modern. Hal ini nampak dari grill serta bumper depan yang dirancang sangat sporty. Sehingga menjadikan penampilan KIA Seltos nampak lebih gagah. Selain itu, penggunaan lampu LED pada lampu utama serta bagian belakang.

Dengan demikian, cahaya yang dihasilkan pun akan sangat baik serta membuat nyaman bagi para pengguna pada saat berkendara di malam hari. Kelebihan lain dari kendaraan ini adalah pada bagian eksterior dan interior yang dirancang sangat modern nyaman. Fitur yang tersemat di dalamnya pun juga sangat memadai. Anda bida mendapatkan mobil SUV satu ini dengan harga yang sangat terjangkau dibandingkan dengan jenis SUV lainnya.

Fitur Mobil KIA All New Seltos

Pada tipe EX dan EX+ memperoleh bekalan 6 airbag, sedangkan untuk tipe E hanya terdapat dual airbags pada bagian depan. Semua tipe atau varian telah memperoleh bekalan sistem Vehicle Stability Managemen yang termasuk di dalamnya adalah Electronic Stability Control dan Hill Start Assist. Fitur keamanan standar lainnya antara lain ABS Brake Assist serta Traction Control.

Spesifikasi Mobil KIA All New Seltos

KIA Seltos tersedia dalam pilihan mesin bensin di Indonesia Mobil SUV baru dari KIA ini hadir dalam 3 varian. Mengenai spesifikasi mesin dari KIA Seltos, mobil ini dikendarai dengan pilihan mesin bensin yang memiliki kapasitas 1353 cc. KIA Seltos tersedia dengan transmisi Dual Clutch sesuai dengan variannya. Seltos merupakan SUV 5 seater dengan panjang 4315 mm, lebar 1800mm, wheelbase 2610 mm, juga ground clearance 190mm.

Mesin Mobil KIA All New Seltos

KIA Seltos menggunakan mesin Kappa 4 silinder 1.353 dengan suntikan turbo juga teknologi katup variable dual CVVT. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 140 dk serta torsi puncak 242 Nm di rentang 1.500-3.200 rpm. Hal ini dilengkapi dengan menggunakan transmisi Dual Clutch atau kopling ganda (DCT).

DCT pada dasarnya adalah manual yang dirancang menjadi otomatis dengan menggunakan aktuator elektris yang diatur komuter untuk melakukan perpindahan gigi.

Jarak Tempuh, Kekuatan Mesin, dan Konsumsi Bahan Bakar Mobil KIA All New Seltos

Tidak hanya mempunyai desain interior yang cukup mewah dan elegan, akan tetapi rasa mengemudinya pun tidak kalah nyaman. Mobil KIA All New Seltos dapat berjalan secara konstan di kecepatan rendah antara 20-30 km/jam. Kendaraan ini bekerja dengan sangat halus dengan menggunakan bahan bakar bensin. Tenaga yang dihasilkan pun hingga 140 dk dan 242 Nm.

Akselerasi dan Daya Pacu Mobil KIA All New Seltos

KIA Seltos hadir dengan mesin kompak 1.353 cc turbo yang disandingkan dengan transmisi otomatis dual clutch 7-percepatan. Tenaga yang dihasilkan pun dapat mencapai 140 dk serta torsi 242 Nm. Berdasarkan dari data akselerasi 0-100 km/jam, mesin turbo Seltos lebih berdaya serta menghantarkan mobil melesat dalam 10,2 detik.

Sasis, Ban, Rem dari Mobil KIA All New Seltos

Pada sektor kaki-kaki, untuk tipe roda sendiri cukup berbeda. Pada varian EXP dan EX menggunakan ban berukuran 215/60 dengan diameter ring 17. Sedangkan pada varian terendah menggunakan ban berukuran 205/65 dengan diameter ring 16. Perangkat pengereman mobil SUV ini menggunakan ventilated disc atau rem cakram pada bagian depan yang dilengkapi dengan Anti Lock Braking.

Eksterior Mobil KIA All New Seltos

Apabila dilihat dari bagian sisi luar, mobil SUV yang dapat menampung lima penumpang tersebut memiliki desain wajah berkarakter tegas. Hal ini berkat adanya grille Tiger Nose yang menjadi ciri khas dari KIA All New Seltos.

Berikutnya bumpernya dirancang dengan tampilan yang tajam guna memberi kesan offroad. Apabila dilihat ke bawah, mobil ini nampak sangat fituristik dengan penempatan lampu kabut LED berbentuk Ice Cube.

Sedangkan unsur sporty hadir berasal dari skid plate pada bagian depan dan belakang KIA Seltos memberikan unsur SUV yang cukup kuat dengan adanya cladding hitam yang dapat dijumpai pada seluruh tubuh kendaraan asal negeri ginseng tersebut.

Pada bagian belakang, mobil SUV ini dihiasi dengan coretan garis tegas, tailight LED, serta lubang knalpot. KIA All New Seltos mempunyai ground clearance setinggi 183 mm yang ditopang dengan roda berukuran 215/60R17 untuk tipe EX dan EX+.

Sedangkan pada tipe E berukuran 205/65R16. Pada atapnya telah diberikan sunroof elektrik. Meskipun demikian, fitur Sunroof tersedia pada varian tertinggi yakni EX+.

Interior Mobil KIA All New Seltos

Untuk bagian dalam dari SUV KIA All New Seltos, dashboard mobil menggunakan desain asimetris dengan garis-garis yang mengalir ke arah posisi pengemudi. Selain itu, dashboard juga dihias dengan layar monitor hiburan serta panel instrumen melalui cluster supervision monitor berukuran 7 inch.

Terdapat pula LCD 8 inch yang berada di tengah sebagai pusat hiburan, komunikasi, dan beberapa fungsi mengemudi. Head unit pada kendaraan ini telah dapat dikoneksikan dengan Bluetooth voice recognition, Android Auto, serta Apple Car Play.

Layar monitor pun dapat menampilkan visual kamera belakang yang sangat mempermudah proses parkir. Untuk menunjang perjalanan jauh, KIA Seltos mempunyai bagasi yang cukup luas serta dapat ditambah dengan melipat sandaran kursi belakang.

Di bawah naungan PT Kereta Indo Artha (KIA), KIA All New Seltos dijual dengan harga Rp 295 juta on the road untuk varian E dan EX. Sedangkan untuk varian tertinggi EX+ dibanderol dengan harga Rp 320 juta on the road. Mobil ini hadir dengan varian warna yang berbeda. Mulai dari Glacier White Pearl, Steel Silver, Aurora Black Pearl, Punchy Orange, Intense Red, serta Intelligence Blue.

Selengkapnya

KIA ALL NEW SELTOS

  • MPV
  • 1400cc
  • Bensin
  • 5 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 295 Juta - 355 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Kia All New Seltos
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Kia All New Seltos 2021 di Jakarta

        Tipe / Varian Harga Kredit / Angsuran DP Mulai
        All New Seltos E Rp. 295.000.000 - -
        All New Seltos EX Rp. 320.000.000 - -
        All New Seltos EX P Rp. 355.000.000 - -

        Foto & Video

        KIA ALL NEW SELTOS

        • MPV
        • 1400cc
        • Bensin
        • 5 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO