Kia Carens

Mobil KIA Carens telah resmi hadir dengan membawa sejumlah fitur yang sangat istimewa sehingga bisa menjadi pilihan terbaik untuk siapa saja. Kia Carens sendiri adalah salah satu jenis mobil MPV dengan harga terjangkau namun tetap modern dan unggul.

Review KIA Carens

Desain eksterior pada mobil ini terlihat body yang sangat kuat dan kokoh dan mengusung kesan yang lebih modern dan unggul. Lengkap dengan lampu yang terbuat dari bahan dasar mika, sehingga akan terlihat lebih cerah ketika dalam keadaan menyala malam hari.

Selanjutnya untuk bagian velg, maka Kia Carens ini memiliki ukuran sebesar 16 inch.

Carens ini sesungguhnya merupakan mobil MPV dengan aura SUV yang kental berkat kehadiran roof rail di atap dan body yang berotot. Tak hanya itu saja, namun bagian kabin juga tidak kalah menarik sebab hadir dengan jok yang dibalut oleh kulit.

Sementara itu, untuk baris kedua juga bisa digeser maju dan mundur kemudian dilipat sampai rata lantai maupun lipat ke depan. Bahkan proses pelipatan bangku baris kedua juga mudah, karena hanya perlu menekan satu tombol saja, maka kursi akan langsung terlihat secara otomatis.

Ada berbagai macam fitur keren dan modern sebut saja seperti head unit layar sentuh sebesar 10,25 inch dan konektivitas Apple Carplay dan Android Auto. Selanjutnya ada juga 8 unit speaker Bose yang bisa memanjakan telinga penggunanya ketika sedang mendengarkan musik.

Adanya karakteristik yang lengkap seperti ambient light dengan 64 warna untuk kenyamanan menjadi lebih tinggi. Ada juga sunroof dan AC double power hingga USB port untuk memudahkan dalam pengisian baterai HP.

Segmen Pasar Kia Carens

Menurut PT Kreta Indo Artha, bahwa mobil KIA Carens ini lebih menyasar untuk segmen pasar mobil keluarga. Jadi mobil ini hadir untuk keluarga modern lengkap dengan tiga baris tempat duduk yang cukup nyaman dan leluasa.

Sehingga kehadirannya mobil terbaru ini bisa menarik minat konsumen Indonesia berkat tampilan dan fitur yang super lengkap. Ini menjadi mobil untuk keluarga yang mampu memuat penumpang hingga 7 orang.

Kelebihan dan Kekurangan Kia Carens

Salah satu kelebihan pada mobil ini adalah suspensi yang sangat nyaman dan empuk sehingga membuatnya bisa melaju dengan tenang. Ada juga body yang besar sehingga bisa membuat mobil ini melaju dalam kecepatan yang tinggi.

Hanya saja ada sedikit kekurangan yaitu hanya memiliki fitur keselamatan yang minim bahkan kaki-kaki yang seringkali kocak. Meski demikian mobil ini tetap saja menawarkan lebih banyak keunggulan seperti tempat duduk yang nyaman dan mampu menampung banyak orang.

Varian Kia Carens

Sebenarnya mobil KIA Carens ini hadir dalam lima varian namun dibekali dengan tiga pilihan mesin yang berbeda. Jadi lima varian itu adalah varian termurah, prestige, prestige plus, luxury, dan juga luxury plus.

Untuk varian termurahnya adalah hanya memiliki 6 airbag dan jok bahan semi-leatherette berwarna biru indigo dan hitam. Naik satu level lagi adalah varian prestige yang hadir dengan tiga pilihan warna dan fiturnya lebih lengkap daripada varian termurah.

Sementara itu, untuk varian prestige plus sudah ada DRL LED Star map dengan pelek 16 inch dual tone serta beltline beraksen chrome.Varian ini bisa Auto, smart key dengan remote engine start, hingga cup holder cooling.

Sedangkan untuk varian yang paling teratas adalah varian luxury dan luxury plus yang menjadi varian dengan fitur paling lengkap dan banyak. Beberapa diantaranya adalah seperti lampu depan LED Crown Jewel, Android Auto, wiper rain sensing, wireless charger, sistem audio premium BOSE, dan masih banyak lagi lainnya.

All New Kia Carens juga menawarkan kabin yang super lega dengan kepraktisannya ala MPV. Sebab pada baris kedua berkonfigurasi captain seat dan semua joknya sudah dibalut dengan bahan kulit.

Pesaing Kia Carens

Mobil KIA Carens sekarang ini memang bisa menjadi pesaing tangguh dari Toyota Avanza, sebab mobil ini sudah laris manis di pasar India. Tak hanya itu saja, melainkan Carens ini juga menjadi pesaing Xpander sebab hadir dengan banyak kelebihan maupun keunggulan.

Pasalnya Kia Carens ini hadir dengan body yang kekar layaknya seperti Honda BRV dan untuk varian premium dan prestige sudah menggunakan mesin 1,5 bertenaga bensin.

Perbandingan Kia Carens

Setelah cukup lama vakum, maka Kia di bawah PT Kreta Indo Artha berhasil meluncurkan Kia Carens generasi terbaru dalam ajang GIIAS 2022. Berbeda lagi dengan versi sebelumnya, sebab Carens baru ini diproduksi di India dan memiliki beberapa perbedaan dengan Carens versi negara itu.

Pertama ada pilihan mesin, Kia menghadirkan mesin bensin pada Carnes versi Indonesia dengan dua pilihan yakni 1400 cc turbo dan 1500 cc naturally aspirated. Untuk mesin turbonya bisa menghadirkan tenaga mencapai 140 PC torsi 242 Nm dan NA bertenaga 115 PS torsi 144 Nm.

Sedangkan perbandingan dengan versi India adalah dengan jenis mesin diesel 1500 cc dan total torsinya ada 3 macam. Mulai dari bensin 1400 cc turbo, 1500 cc NA, dan diesel 1500 cc turbo.

Bahkan mesin diesel ini bisa menghasilkan tenaga mencapai 115 PS layaknya mesin bensin 1500 cc, tetapi torsinya lebih besar sampai 250 Nm. Sedangkan jok penumpang untuk versi Indonesia ada dua opsi yang berbeda.

Begitu juga dengan harga mobil KIA Carens di Indonesia yang dibanderol mulai dari 389 juta hingga 449 juta rupiah. Sedangkan di India adalah mulai dari 960-1,77 juta rupee atau 179-330 juta rupiah.

Konsumsi BBM Kia Carens

Untuk konsumsi bahan bakar minyak pada Kia carens ini adalah 21,0L/100km dan yang paling tinggi mencapai 21,0L/100km. Konsumsi bahan bakar sendiri adalah data yang intuitif untuk mengukur bahan bakar yang dibutuhkan untuk berkendara.

Untuk konsumsi BBM Kia Carens 1.5PI Premiere adalah 0 liter/100km, sedangkan Kia carens 1,4T Premiere adalah 0 liter/100km. Penghematan bahan bakar juga menjadi kebalikan dari konsumsi bahan bakar dan akan dihitung sebagai jarak tempuh per unit.

Kia Carens ini memang mengusung dua mesin yang berbahan bakar mesin, seperti enjin Kappa 1,4 Liter turbo dengan tenaga 140 PC dan torsi 242 Nm. Selanjutnya Carens juga mengusung mesin smartstream, Gamma II dengan kapasitas 1,5 liter bersanding dengan transmisi Intelligent VT.

Performa Mesin Kia Carens

Hal yang menarik lagi untuk kita bahasa adalah mengenai spesifikasi mobil Kia Carens dalam hal mesin. Karena jantung mekanisnya ini ada dua opsi berbeda yakni bensin 1400 cc turbo dan juga diesel 1500 cc turbo.

Pasalnya dengan mesin bensin 1400cc turbo seperti ini performa mobil ini akan menjadi lebih baik diatas LMPV yang dijual di Tanah Air. Selanjutnya jantung mekanis ini juga setara seperti Toyota yang menggunakan mesin 200 cc maupun Wuling Cortez dengan 1500 cc turbo.

Meski demikian mesin bensin pada Kia Carens ini mampu melontarkan torsi puncak mencapai 242 Nm pada 1500-3200 rpm dan tenaga 140 PC pada 6000 rpm. Hal yang tidak kalah menarik lainnya lagi adalah bahwa Kia Carens ini memiliki mesin diesel 1500 cc turbo.

Sehingga performa tersebut mampu untuk menghasilkan tori mencapai 250 Nm pada 1500-2750 rpm dengan tenaga maksimal mencapai 115 PC pada 4000 rpm. Nah, mesin diesel ini juga dipadankan dengan jenis transmisi 6 percepatan otomatis.

Sebagai tambahan lain bahwa kapasitas bagasi Kia Carens 2022 juga sangat memadai. Apalagi untuk baris ketiga dan jok mobil tersebut bisa direbahkan rata dengan lantai sehingga memudahkan untuk meletakkan barang.

Mobil Kia Carens ini menjadi salah satu jenis mobil keluarga karena mampu menampung banyak orang agar lebih leluasa. Adanya fitur yang cukup lengkap maka tingkat kenyamanan pengguna akan semakin tinggi.

Selengkapnya

KIA CARENS

  • MPV
  • 1.353 cc / 1.497 cc
  • Bensin
  • 6 / 7 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 389 Juta - 449 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Kia Carens
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Kia Carens 2022 di Jakarta

        Tipe / Varian Harga Kredit / Angsuran DP Mulai
        Carens 1.5MPI Premiere (7 Seats) Rp. 389.000.000 - -
        Carens 1.4T Premiere (6 Seats) Rp. 449.000.000 - -

        Foto & Video

        KIA CARENS

        • MPV
        • 1.353 cc / 1.497 cc
        • Bensin
        • 6 / 7 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO