Kia Sonet 7

KIA Sonet 7 merupakan salah satu kendaraan yang baru-baru ini mengguncangkan masyarakat Indonesia. Keberadaannya diluncurkan oleh PT Kreta Indo Artha atau KIA. Kini nama mobil tersebut sudah tidak asing lagi oleh telinga masyarakat.

Sebagian dari mereka penasaran dengan spesifikasi kendaraan tersebut. Mengingat bahwa desain yang terlihat sangat menarik dan nyaman. Simak penjelasan detailnya di bawah ini.

Mengenal Mobil KIA Sonet 7

Sebelum membahas lengkap mengenai kendaraan tersebut ada baiknya Anda memahami bahwa mobil terbaru ini memiliki lima varian. Masing-masing varian tersebut sudah hadir sejak bulan November 2020 lalu. Hal yang cukup menarik adalah Indonesia adalah negara pertama yang kedatangan Sonet 7 ini.

Sudah pasti bahwa mobil tersebut menawarkan compact SUV yang lebih akomodatif. Sehingga mampu mengangkut hingga 7 orang penumpang sesuai kebutuhan. Banyak masyarakat Indonesia yang tertarik dengan kedatangan mobil tersebut.

Selain itu Sonet 7 memiliki 6 pilihan warna pada masing-masing tipenya. Untuk tipe mobil tersebut adalah Standard 7 MT, Smart 7 MT, Premiere 7 iVT, Dynamic 7 iVT dan Smart 7 iVT.

Kelebihan Sonet 7

KIA Sonet 7 merupakan mobil baru tanah air yang memiliki banyak kelebihan. Mobil ini memiliki kelebihan pada desain interior dan eksterior. Selain itu harga mobil ini sangat terjangkau mulai dari RP 190 jutaan.

Namun, masing-masing tipe memiliki harga yang cukup bervariasi. Sehingga Anda bisa menyesuaikan sesuai dengan kebutuhan dan budget yang tersedia. Dengan harga yang kompetitif mampu menjadi solusi terbaik untuk membeli mobil Korea.

Anda juga mudah untuk melakukan modifikasi pada mobil tersebut sesuai dengan keinginan. Misalnya memodifikasi bagian lantai bagasi, pemindahan ban serep, dan menambah dua bangku tambahan. Bahkan semua sistem kenyamanan dan keamanan mobil ini tidak perlu Anda ragukan lagi.

Fitur Sonet 7

Perlu diketahui bahwa fitur keselamatan sangatlah penting saat berkendara. Hal ini terdapat pada KIA Sonet 7 yang cukup menjaga keselamatan para penumpang dan pengemudi. BEberapa diantaranya adalah sistem parkir yang sudah terdukung dengan sensor ultrasonik.

Letak sensor tersebut berada pada bagian bumper depan dan belakang. Sehingga mampu memperingatkan Anda ketika sedang parkir dengan aman ke ruangan yang sempit. Kemudian mobil ini sudah memiliki enam kantong udara.

Kantong tersebut akan berfungsi melindungi Anda dan keluarga dari segala jenis ketidakpastian jalan. Terutama ketika melewati jalanan yang penuh dengan bebatuan akan terasa lebih nyaman. Tak lupa dengan adanya Vehicle Stability MAnagement yang membuat kendaraan lebih stabil dan aman ketika sedang melakukan pengereman atau menikung secara bersamaan.

Bahkan mobil tersebut mendukung keselamatan semua orang dengan operasi pedal pengereman darurat. Secara otomatis akan meningkatkan gaya pengereman Anda. Sekalipun keadaan jalan kurang mendukung maka membutuhkan pengereman mendadak semuanya akan baik-baik saja.

Spesifikasi KIA Sonet 7

Berbicara mengenai spesifikasi KIA Sonet 7 sebenarnya cukup banyak variasi. Pasalnya Anda bisa melihat dari berbagai sisi. Bisa dari mesin, desain, dan lain sebagainya. Sudah pasti bahwa kendaraan tersebut ungu dalam spesifikasinya.

Hal ini memudahkan Anda untuk melakukan perjalanan ke berbagai wilayah. Dengan begitu tidak akan merasa rugi telah membeli mobil ini. Berikut adalah beberapa spesifikasi dari mobil Sonet 7.

Mesin Mobil KIA Sonet 7

Mengenai mesin mobil pasti menjadi kunci seseorang membeli kendaraan baru. Tenang! Kendaraan ini menggunakan mesin baru KIA 1.5L Gamma II Smartstream engine. Mesin tersebut terdiri dari 4-silinder 1493cc.

Tentunya mampu menghasilkan tenaga 115 PS pada torsi maksimal 144 Nm. Bahkan bersanding dengan adanya transmisi manual 6-speed atau transmisi iVT. Selain itu juga menggunakan transmisi 8-speed virtual gear.

Jarak Tempuh, Performa Mesin, serta Bahan Bakar KIA Sonet 7

Untuk mengetahui kekuatan mesin dari KIA Sonet 7 maka perlu adanya uji coba terlebih dahulu. Pada dasarnya kendaraan ini sangatlah hemat bahan bakar. Anda tidak perlu khawatir adanya pembengkakan pengeluaran bulanan untuk bahan bakar mobil.

Kekuatan maksimal dari mobil ini mencapai tenaga 113 tk dengan torsi maksimal 144 Nm. Bahkan konsumsi bahan bakarnya sangat hemat hanya 12,5 km/liter. Jika tangki terisi penuh maka bisa menempuh jarak perjalanan hingga 1.504 Km.

Akselerasi dan Daya Pacu KIA Sonet 7

Perlu diketahui bahwa mobil Sonet 7 sudah mengalami uji coba atau test drive. Hasilnya sangat mengejutkan karena akselerasinya cukup cepat. Untuk akselerasi 0-1000 km/jam hanya membutuhkan waktu 11,6 detik saja.

Hal ini menandakan bahwa KIA Sonet 7 sudah memiliki daya pacu yang cukup tinggi. Dengan begitu mampu dibawa bepergian kemana saja. Sehingga perjalanan akan menyenangkan karena mobil tersebut mampu melaju dengan sangat kencang.

Sasis, Ban, dan Rem KIA Sonet 7

Tak kalah dari spesifikasi lainnya bagian rem sudah tersemat sistem ABS yang mendistribusikan kekuatan pengereman secara merata. Sehingga akan lebih aman saat pengemudi melakukan pengereman pada mobil.

Selain itu tampak velg yang sangat mewah dengan diameter 16 inci. Velg tersebut mengusung gaya silver paint wheel cap yang tampak begitu geometris, premium, dan proporsional. Mobil ini memiliki ground clearance sebesar 205 mm dengan turning radius 5.300 mm.

Eksterior Mobil KIA Sonet 7

Kini saatnya beralih pada bagian eksterior mobil KIA Sonet 7 yang cukup menarik. Mobil besutan Korea Selatan ni memiliki konsep desain masa kini. Tentunya dengan mengusung gara Get Ready Live Extra.

Konsep desain ini terimplementasi secara sempurna dengan adanya tampilan dari setiap sisi yang berkesan futuristik. Secara dimensi mobil ini sangat ideal. Karena memiliki ukuran bodi .120 x 1.790 x 1.615/1.642 mm.

Hal tersebut semakin menarik dengan adanya penerangan yang maksimal dan hemat daya. Karena tersemat teknologi lampu yang sesuai dengan desain visual kendaraan. Pada bagian grill depan juga dirancang secara dinamis.

KIA Sonet 7 memiliki konsep bagian griller dengan nama Tiger Nose ala KIA Series. Tidak lupa sekeliling mobil terdapat lapisan krom yang membuat mobil ini tampak elegan. Bahkan ada fog lamp yang hadir sebagai lampu kabut..

Hal ini memudahkan pengemudi menembus kabut tebal saat terjadi hujan deras. Sehingga memaksimalkan visualisasi pengemudi. Mobil ini juga menyematkan lampu belakang LED dengan bentuk yang agresif.

Interior Mobil KIA Sonet 7

Beralih ke bagian interior dari Sonet 7 yang cukup spektakuler. Pasalnya desain interior menjadi pilihan pertama seseorang dalam menunjang sisi kenyamanan. Hal ini terlihat desain dengan warna dominan hitam yang elegan.

Konsep tersebut berpadu dengan adanya jahitan benang berwarna merah. Pada bagian pintu KIA Sonet 7 bagian dalam terdapat LED Sound Mood Lights. Lampu tersebut akan terhubung dengan suara untuk mengisi momen pengemudi agar berkendara tidak membosankan.

Lalu untuk fitur hiburan terdapat Audio Display layar sentuh dengan resolusi HD. Luas layar tersebut kurang lebih 10.2 inci. Dengan begitu memiliki tampilan visual yang sangat jernih dan memudahkan pengemudi mengetahui jalur navigasi.

Hal menarik dari fitur hiburan tersebut adanya beberapa tawaran menu yang fungsional. Pada dasarnya seperti fitur koneksi smartphone, radio, pemutar musik, dan lain sebagainya.

Itulah spesifikasi lengkap dari KIA Sonet 7. Anda bisa mendapatkan mobil ala Korea Selatan dengan mudah jika sudah mengetahui kelebihan dan kekurangannya.

Selengkapnya

KIA SONET 7

  • SUV
  • 1497 cc
  • Bensin
  • 7 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 199 Juta - 296 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Kia Sonet 7
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Kia Sonet 7 2021 di Jakarta

        Tipe / Varian Harga Kredit / Angsuran DP Mulai
        Sonet 7 Standard 7 Rp. 199.500.000 - -
        Sonet 7 Smart 7 Rp. 245.500.000 - -
        Sonet 7 Smart 7 AT Rp. 258.500.000 - -
        Sonet 7 Dynamic 7 Rp. 272.000.000 - -
        Sonet 7 Premiere 7 Rp. 296.000.000 - -

        Foto & Video

        KIA SONET 7

        • SUV
        • 1497 cc
        • Bensin
        • 7 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO