Kia Sonet

Saat ini KIA Sonet sudah cukup beragam dan diperkirakan ada sekitar 6 varian yang telah ditawarkan oleh Kia Indonesia, seperti Smart. Untuk varian Smart itu adalah varian tengah di bawahnya Dynamic dan Premiere.

Sementara itu untuk mengupas dalam varian tengahnya, maka kendaraan tersebut memiliki harga yang sangat terjangkau hingga 200 jutaan lebih.

Tentang Mobil KIA Sonet

KIA Motors selaku pabrikan mobil yang berasal dari Korea Selatan akhirnya telah resmi memperkenalkan Compact SUV terbarunya itu. Nah, mobil terbaru ini pasalnya menjadi mobil yang kedua dari KIA, terutama untuk pasar global setelah KIA Saltos yang dirakit di India.

Lain sisi, ada President sekaligus CEO Kia Motors Corporation, Hp Sung Song. Ia mengatakan jika seluruh yang ada pada SUV mempresentasikan uniknya KIA. Sementara itu jika membahas mengenai segi penampilan pada bagian sascia, maka maka Sonet justru mengandalkan desain grille berbentuk Tier Nose.

Sedangkan untuk bahasa desain khas KIA itu tampaknya juga dikombinasikan menggunakan lampu LED DRL atau Daytime Running Light. Lengkap dengan menggunakan a heart pulse serta aksen krom yang ada pada sekitar air dam bumper depan lebih modern.

Keunggulan KIA Sonet

Salah satu keunggulan dari KIA Sonet adalah tidak hanya terlihat dari segi eksteriornya saja, melainkan dari sisi interiornya juga. Pasalnya dengan luas kabin yang lebih mewah dan berkapasitas hingga 5 penumpang.

Selain itu ada sebuah layar sentuh berukuran seluas 10,25 inci yang terpampang di bagian konsol tengah untuk panel infotainment dan navigasi. Bahkan Sonet juga telah membawa sebuah teknologi berupa UVO yang bisa dikoneksikan menggunakan HP smartphone.

Terdapat jahitan tambahan berwarna merah pada bagian setir, jok dan kulit penutup persneling yang menghadirkan sporty dan agresif.

Fitur KIA Sonet

Saat ini mobil seri Sonet telah hadir dengan membawa sejumlah fitur yang sangat beragam dan tentunya jauh lebih mewah dan canggih. Selain fiturnya yang super lengkap, maka SUV KIA Sonet ini membawa perangkat keselamatan selama berkendara.

Hal ini telah bisa dibuktikan dengan kehadirannya Electronic Stability Control, Anti-Lock Braking System dan Hill Start Assist Control. Sementaa itu untuk bisa memberikan sensasi pengalaman selama berkendara, maka Sonet membawa mode berkendara berupa Eco, Sport dan Normal.

Tidak hanya itu saja, melainkan ada juga pilihan traksi yang bisa menyesuaikan dengan kondisi jalanan yang bernama Sand dan Snow. Bahkan untuk varian tertingginya, ada juga sebuah fitur bernama Start Stop maupun Keyless Entry.

Spesifikasi KIA Sonet

Untuk spesifikasi KIA Sonet sendiri membawa dimensi panjang sekitar 4/120 mm dengan lebar dan tinggi hingga 1.790 dan 1.655mm. Sementara itu untuk jarak sumbu antar roda adalah sebesar 2.500 mm dengan radius putarnya mencapai 5,3 meter.

Nah untuk suspensi pada bagian depannya adalah MacPherson Strut dengan suspensi belakang bernama Couple Torsion Beam Axle. Dengan menggunakan teknologi safety sassi Press Hot Stamping dan Advance High Strength Steel.

Mesin KIA Sonet

Mobil tersebut membawa jenis mesin bernama Gamma II DOHC dan Dual CVVT yang berkubikasi hingga 1.497 cc. Sehingga mesin tersebut sudah sangat mampu dalam menghasilkan tenaga yang maksimum mencapai 115 PS pada 6.300 rpm.

Sementara itu untuk torsi maksimumnya hingga mencapai kurang lebih sebesar 144 Nm pada 4.500 rpm. Nah tenaga mesin KIA Sonet ini akan disalurkan juga melewati sistem transmisi bernama CVT dengan Intelligent Variable Transmission 8 percepatan.

Dengan perpindahan gigi yang lebih halus, maka tarikan pada bagian putaran bawahnya tidak akan mengecewakan. Sehingga dengan adanya mode berkendara sport, maka pengguna tidak akan merasakan berupa tarikan mesin yang agresif.

Jarak Tempuhnya, Kekuatan Mesin dan Konsumsi Bahan Bakar KIA Sonet

Dari segi jenis mesin maupun transmisi yang ditawarkan oleh KIA sonet pada dasarnya memang sangat beragam. Ada dengan jenis mesin sebesar 1.00 cc atau 2.000 cc yang berbahan bakar bensin dan diesel 1.500 cc.

Bahkan pilihan tersebut juga tidak hanya dari sisi mesinnya saja, namun pada bagian sistem transmisinya juga tidak kalah variatif. Untuk transmisi manual pasalnya da lima percepatan dan 6 percepatan Intelegent iMT menggunakan teknologi Smartstream.

Sementara itu untuk konsumsi bahan bakarnya terbilang sangat irit hingga 1 liter saja untuk menempuh jarak mencapai 16 km. maka konsumsi bahan bakar tersebut jauh lebih hemat apabila berkendara secara konstan dengan cara mengaktifkan cruise control-nya.

Akan tetapi konsumsi bahan bakar mobil tersebut bisa berbeda-beda juga tergantung dari kondisi lalu lintas. maupun gaya selama berkendara dan juga beban yang akan dibawa maupun parameter lain.

Akselerasi dan Daya Pacu KIA Sonet

Khusus untuk pasar Indonesia bahwa KIA Sonet ini membawa jantung pacu dengan mesin bensin berupa 4 silinder dan berkapasitas hingga 1.5 liter. Sementara untuk Sonet yang meluncur di negara India waktu lalu tidak ada pilihan mesin bensin tersebut.

Pasalnya mesin yang menjanjikan tenaga hingga 113,4 daya kuda pada bagian perputaran mesin 6.300 rpm. Selain hanya lebih efisiensi terhadap bahan bakar yang baik, maka tenaga mesin ini mampu bertahan akan panas.

Sasis, Ban dan Rem KIA Sonet

Mobil ini mampu memberikan sensasi selama berkendara yang sangat menyenangkan dengan jenis dimensi yang kompak. Karena memiliki kemampuan untuk melaku dan juga bermanuver di jalanan yang lebih baik lagi.

Bahkan dengan adanya fitur yang bernama ECS atau Electronic stability Control, maka sangat membantu handling mobil lebih presisi. Tidak hanya itu saja, melainkan sistem pengeremannya juga sangat mumpuni berkat dukungan fitur seperti Electronic Brake Force Distribution. Untuk struktur sasisnya adalah Momokok SUV B-Segment dengan jenis velg berupe Alloy hingga sebesar 16 inci.

Eksterior KIA Sonet

Untuk bagian eksterior KIA Sonet memang setiap tipe juga tidak jauh berbeda. Pasalnya dari setiap grille telah menggunakan sebuah model berupa Tiger Nose.

Salah satu yang menjadi pembedanya adalah pada bagian headlamp, yang mana ada yang masih menggunakan berupa Crystal Multi Reflector Halogen. Untuk bagian bumper ada sebuah projector fog lamp yang dapat menembus kabut maupun hujan sangat lebat.

Interior KIA Sonet

Pindah ke bagian dalam atau kabinnya, yakni mampu memberi nuansa yang serba gelap. Pasalnya mobil tersebut mempunyai bentuk layout pada bagian dashboard yang mampu memanjakan penggunanya.

Dengan mengusung konsep bernama Driver Oriented, maka posisinya juga lebi ergonomis dengan adanya tombol fungsi yang dapat digapai. Mulai dari sebuah tombol pada bagian setir hingga panel instrumen. Mobil tersebut memiliki jenis kursi mulai dari 5 hingga 7 kursi.

Nah, untuk menunjang keamanannya, maka mobil tersebut ada jok yang sudah terbungkus dengan artificial leather dan ventilated. Nah untuk bisa menikmati fitur tersebut, maka hanya dapat dirasakan untuk penumpang pada baris pertama saja.

Bahkan saat ini KIA Sonet juga telah menjadi mobil pilihan terbaik untuk Anda yang menginginkan mobil SUV terbaik. Tentunya mampu menemani kegiatan Anda sehari-hari dengan tingkat kenyamanan yang ekstra.

Selengkapnya

KIA SONET

  • SUV
  • 1497 cc
  • Bensin
  • 5 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 193 Juta - 289 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Lihat Semua Promo
      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Kia Sonet
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Kia Sonet 2021 di Jakarta

        Tipe / Varian Harga Kredit / Angsuran DP Mulai
        Sonet Standard Rp. 193.000.000 - -
        Sonet Active Rp. 204.500.000 - -
        Sonet Smart Rp. 238.500.000 - -
        Sonet Smart AT Rp. 251.500.000 - -
        Sonet Dynamic Rp. 265.000.000 - -
        Sonet Premiere Rp. 289.000.000 - -

        Foto & Video

        KIA SONET

        • SUV
        • 1497 cc
        • Bensin
        • 5 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO