Mazda Mazda CX30

Mazda CX-30 bisa dibilang crossover terbaru yang sangat unik dan premium di Indonesia, sebab menggunakan pendekatan hatchback daripada SUV. Hal ini terlihat jelas dari bodi mungilnya layaknya mobil perkotaan dengan performa terjamin. Dengan dapur pacu seperti mesin SKYACTIV-G berkubikasi 2000 cc dan tenaga yang akan dihasilkan berbeda.

Tentang Mobil Mazda CX-30

Usai debutnya pada beberapa waktu yang lalui, mobil ini langsung berhadapan dengan jenis kendaraan lain. Kini telah hadir sebagai pemain baru yang mengusung amunisi idealis dan menjadi daya tarik tersendiri.

Mulai dari fitur i-Activsense, desain platform berupa Kodo 2.0, serta dengan banderol yang lebih kompetitif. Apabila Anda saat ini sedang mencari jenis mobil SUV yang tangguh terutama dari segi performa, maka mobil ini bisa menjadi pertimbangan.

Kelebihan Mobil Mazda CX-30

Berkat desain interior dan eksterior yang sangat eksklusif serta memiliki aura Eropa sehingga ini menjadi salah satu kelebihan yang dimilikinya. Pasalnya, interiornya didominasi dengan menggunakan bahan material soft touch yang berkualitas tinggi.

Bahkan fitur berkendara dan keselamatannya begitu lengkap bagi para pengguna yang menginginkan kendaraan terbaik. Dengan pengendalian akurat seperti rasa sedan dan platform yang hampir sama seperti Mazda 3. Selain itu, dengan dimensi yang proporsional teruntuk crossover harian Anda.

Fitur Mobil Mazda CX-30

Mobil Mazda CX-30 dibangun dengan kurang lebih 4 value utama seperti comfort, desain, safety, dan performance unggul. Untuk pint safety atau keselamatannya ini menjadi hal penting ketika mengembangkan mobil tersebut.

CX-30 juga dibeali pula menggunakan GVC Plus (G-Vectoring Control Plus) dan kendali Yaw Moment langsung melalui remnya. Manuver mobilnya juga tetap berada dalam kendali penuh, sebab sistem GCV Plus juga mengendalikan putaran roda dari rem supaya tidak understeer atau oversteer.

Selain itu, ada juga fitur Mazda Radar Cruise Control (MRCC) yang bisa diaktifkan dengan menggunakan pengaturan yang berada di display dan setir. MRCC ini berguna untuk mengatur kecepatan mobil dan menyesuaikan kecepatan mobil di depannya ketika melambat.

Bahkan CX-30 juga mampu menghindari adanya kecelakaan beruntun jika mobil di depannya mengerem mendadak. Selain itu, juga dengan menggunakan LED inframerah dan kamera inframerah yang mampu mengamati kondisi si pengemudi ketika sedang berjalan.

Spesifikasi Mobil Mazda CX-30

Pasalnya, Mazda CX-30 ini memiliki profil dimensi sepanjang 4395 mm, lebar 1795mm, tinggi 1540 mm, serta jarak sumbu rodanya sebesar 2655mm. Agar bisa mendukung saat berkendara di semua medan, maka mobil ini lengkap dengan menggunakan Ground Clearance 180 mm.

Selain itu pula, turut membawa desain Kodo 2.0 dengan kesan artistic, membius, serta grille yang lebih besar bermotif anyaman berwarna hitam. Tak lupa dengan desain lampu utamanya berbasis LED terletak pada bagian body dan di bawahnya ada lampu kabut LED lebih tipis.

Sedangkan untuk bagian samping, render sampai ke belakang telah mengusung menggunakan warna hitam doff yang mampu menyiratkan kesan kendaraan petualang. Pada bagian atas terdapat juga sunroof dengan varian GT, fitur titling, dan sliding.

Ciri khas yang lain juga terlihat di head unit berupa layar sentuh sebesar 8,8 inci dengan tipe floating berteknologi Mazda Connect di bagian tengah dasbor. Bagian pengemudi berupa elektrik sebanyak 10 arah menggunakan sistem memori dan bagian penumpang depan dapat diatur sebanyak 6 arah.

Mesin Mobil Mazda CX-30

Dari upgrade, maka Mazda CX-30 ini juga mendapatkan varian yang serupa dengan mesin berturbo. Model crossover termuda ini hadir dalam varian mesin sebanyak 2,5 liter turbo dan 2.0 liter SkyActiv.

Mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebanyak 250hp, torsi 433 Nm, dan dengan output yang lebih besar. Mesin terbaru ini juga akan dipadukan menggunakan transmisi otomatis seperti SkyActiv-Drive 6-Speed. Dengan artian bahwa CX-30 bisa menyamai CX-9 yang menggunakan unit mesin lebih dulu.

Jarak Tempuh, Kekuatan Mesin, dan Konsumsi Bahan Bakar Mobil Mazda CX-30

Perlu diketahui bahwa Mazda juga menyematkan motor listrik tunggal dengan menggunakan baterai Lithium-ion 35,5 kWh pada mobil ini. Dengan kombinasi itu, maka CX-30 bisa menghasilkan tenaga hingga 145 dk dengan kemampuan jarak tempuhnya sampai 200 km.

Sedangkan mesin yang digunakan dalam mobil ini adalah dengan kapasitas 1998 cc, 4 silinder, SKYACTIV-G, dan DOHC. Di mana mesin ini bisa mengeluarkan tenaga hingga 155 ps @6000 rpm dengan torsi mencapai 200 Nm @4000 rpm.

Tenaga tersebut akan disalurkan ke bagian roda depan dengan transmisi otomatis 6 percepatan Dari segi mesinnya banyak yang mengira bahwa mobil ini memiliki konsumsi bahan bakarnya lebih boros, padahal tidak.

Pasalnya, CX-30 ini mampu mencatatkan konsumsi bahan bakar sampai dengan 18,2 km/liter. Dengan kecepatan rata-rata yang ditempuh hingga 80-100 km/jam dan ini merupakan angka konsumsi BBM yang lebih baik.

Akselerasi dan Daya Pacu Mobil Mazda CX-30

Untuk baterainya, Mazda CX-30 akan meminjam jenis baterai milik dari Changan yakni Changan CS55 EV. Sedangkan untuk akselerasinya, mobil ini dapat mencapai hingga 100 km/jam di dalam tempo sekitar 8,3 detik. Memang tidak begitu signifikan, tetapi cukup untuk mobil SUV tersebut.

Sedangkan daya pacunya, CX-30 ini mengadopsi mesin dengan bahan bakar mesin SKYACTIV-G 2,0 liter yang bisa menghasilkan daya sebanyak 153 Tk pada 6000 rpm. Lalu torsi maksimalnya hingga 200 Nm pada 4000 rpm dengan transmisi otomatis hingga 6 percepatan.

Sasis, Ban, dan Rem Mobil Mazda CX-30

Mengenai suspensinya, maka mobil ini membawa suspensi depan yang berupa MacPherson Strut. Sedangkan suspensi belakang berupa Torsion Beam Axle. Berkat kedua suspensi tersebut, maka untuk menambahkan rasa nyaman saat dikendarai di jalanan yang terjal.

Dengan adanya sebuah rem depan berupa ventilated Disc yang bisa membuat rasa aman si pengemudi saat menghentikan mobil ini. Selain itu, juga ditambah lagi dengan kehadirannya sistem pengereman EBD dan ABS. Berkat adanya fitur bagian depan dan samping, maka akan menambah kenyamanan dan keselamatan pengguna.

Eksterior Mobil Mazda CX-30

Pada bagian tampilan depan terlihat lebih gagah dengan adanya grille berukuran besar dan perpaduan lis bagian bawahnya berwarna silver. Untuk bagian depan Mazda CX-30 terdapat headlamp yang berupa Daytime Running Light. Tersusun menjadi bentuk seperti silinder yang artistik.

Pindah ke bagian depan mobil yang terdapat bumper dengan desain solid berupa lekukan tajam terlihat lebih indah. Bagian sampingnya ada pilar D yang berfungsi untuk menyangga bagasi dan atap bagian belakang.

Desain velg didukung dengan tampilan warna polish khusus varian GT serta warna silver untuk varian yang Touring. Terakhir untuk bagian belakang terdapat pilar C menggunakan desain menyempit yang berpadu dengan jenis atap lebih tegak.

Interior Mobil Mazda CX-30

Desain kabin pada filosofi desain berpusat pada manusia dan khas Mazda memanfaatkan penggunaan ruang kosong atau Ma. Selain itu, dengan panel instrumen dengan sudut yang menghadap ke supir untuk memberi kesan menyatu.

Terdapat lapisan sekunder yang berbentuk sayap pada bagian atas dashboard Mazda CX-30. Lalu mengalir secara horizontal bagian atas panel instrumen menuju ujung trim pintu di sisi penumpang. Sehingga mampu menghasilkan atmosfer yang lapang untuk memberi kabin lebih luas.

Selengkapnya

MAZDA MAZDA CX30

  • SUV
  • 1998
  • Bensin
  • 5 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 479 Juta - 528 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Mazda Mazda CX30
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Mazda Mazda CX30 2021 di Jakarta

        Tipe / Varian Harga Kredit / Angsuran DP Mulai
        Mazda CX30 All New Mazda CX30 Touring Rp. 479.900.000 - -
        Mazda CX30 All New Mazda CX30 Grand Touring Rp. 528.800.000 - -

        Foto & Video

        MAZDA MAZDA CX30

        • SUV
        • 1998
        • Bensin
        • 5 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO