Mg 5 GT

Di tahun 2022 saat ini telah hadir inovasi terbaru dalam dunia otomotif. Inovasi tersebut yaitu MG 5 GT. Sedan ini siap memanjakan pecinta otomotif dengan spesifikasi mumpuni, fitur berkelas, dan harga ekonomis.

Penting Anda pahami bahwa kesan spesifikasi yang tangguh tampak dari berbagai sektornya. Apabila Anda tertarik untuk membawa pulang sedan ini, ada baiknya untuk simak dulu ulasan selengkapnya berikut. Dengan begitu, Anda bisa lebih yakin apakah mobil ini tepat dan sesuai selera.

Review MG 5 GT

Di bagian eksterior, mobil ini membawa dimensi berukuran 4675x1842x1473mm. Dimensi tersebut berpadu dengan ground clearance 138mm. Dari dimensi yang dibawanya, mobil ini memang tak bisa dipandang sebelah mata. Semakin mengesankan karena tampilan eksteriornya juga disematkan banyak fitur unggulan.

Lini eksteriornya dilengkapi adjustable headlights, kaca spion elektrik, defogger kaca belakang, velg alloy, antena terpadu, lampu sein kaca spion luar, dan lampu kabut belakang. Vendor memang tak main-main dalam menghadirkan eksterior sedan ini, khususnya lini pencahayaannya.

Beralih ke segmen interior, mobil MG 5 GT ini didukung dengan tempat duduk berkapasitas 5, lapisan berbahan kain, odometer digital, stir berbalut kulit, tachometer, electronic multi tripmeter, dan jam digital. Sektor interior ini juga dilengkapi fitur hiburan berupa radio AM/FM, speaker depan dan belakang, sambungan Bluetooth, soket USB, layar sentuh, dan smartphone connectivity.

Kemudian untuk fitur, Anda bisa menemukan Central Locking, Engine Immobilizer, Anti Theft Device, Power Door Locks, Anti Lock Braking System, sensor parkir, Child Safety Locks, kantong udara pengemudi, Airbag penumpang depan, sabuk pengaman belakang, pengingat pemakaian sabuk pengaman, Brake Assist, dan Crash Sensor.

Ada pula fitur keselamatan yang meliputi Vehicle Stability Control System, Engine Check Warning, EBD (Electronic Brake Distribution), dan Hill-Start Assist Control. Untuk kenyamanan, terdapat AC, Power Steering, Engine Start Stop Button, Power Outlet, Automatic Climate Control, Air Quality Control, Adjustable Seats, Headrest Kursi Belakang, On Board Computer, pemanas, hingga Keyless Entry.

Berlanjut ke karakteristik mobil ini. Sedan terbaru ini hadir dengan karakter kekinian dan bergaya Eropa. Kesan gahar juga terlihat jelas. Dengan karakteristik tersebut, jangan ragu untuk membawa sedan ini dalam menemani tiap perjalanan Anda. Baik itu perjalanan dengan jarak tempuh dekat maupun jauh.

Segmen Pasar MG 5 GT

Mobil MG 5 GT ini sengaja hadir untuk menyasar kaum muda. Kaum milenial maupun gen Z sangat direkomendasikan untuk memiliki sedan terbaru ini. Dengan kesan kekinian, Anda bisa tampil lebih bergaya. Bagi Anda yang mengutamakan tampilan, maka bisa memilih mobil ini.

Kelebihan dan Kekurangan MG 5 GT

Salah satu kelebihan yang dimiliki sedan ini yaitu tampilannya bergaya Eropa. Hal tersebut bisa terlihat dari kombinasi lekukan garis body. Tepatnya bagian grill dan model lampunya. Semakin menguntungkan pengguna karena sorotan lampu yang terbenam dalam mobil ini terbilang terang. Hal ini mendukung sistem pencahayaan, baik di malam maupun siang hari.

Kelebihan yang lainnya yaitu lini interior terkesan sporty. Hal ini bisa tampak dari dashboardnya yang premium berkat diamond pattern berkelas. Tak hanya sporty, melainkan juga mewah karena ada sunroof elektronik. Perlu untuk Anda pahami bahwa fitur ini juga memungkinkan mobil lebih awet digunakan, khususnya bagian tampilannya.

Tampilan mobil MG 5 GT akan senantiasa terlihat baru sebab dilindungi fitur tersebut. Dibalik kelebihan, mobil ini juga memiliki kelemahan. Kekurangannya terlihat dari tarikan mesin yang relatif kurang responsif. Hal ini bisa Anda cermati sendiri kala menginjak pedal gasnya. Meski begitu, seiring bertambahnya rpm, maka performanya akan terasa handal.

Varian MG 5 GT

Sedan terbaru ini tersedia dalam varian Activate, Ignite, dan Magnify. Untuk Activate mengusung fitur dasar. Kemudian untuk Ignite membawa beberapa fitur tambahan untuk melengkapi fitur dasar yang ada di varian Activate. Sebut saja airbag samping depan, spion lipat elektrik, sunroof, jok dilapisi kulit, kamera belakang, dan 360 camera.

Dengan adanya penambahan fitur, maka sedan ini terbilang tangguh untuk melibas jalanan kota maupun pedesaan. Mengingat adanya bekalan kamera belakang, maka keamanan dan keselamatan Anda selama berkendara juga bisa terjamin dengan baik.

Lebih dari itu, jok yang berlapis kulit bukan hanya memberi kesan berkelas saja, melainkan juga nyaman dipakai. Menariknya, bahan kulit juga memungkinkan jok MG 5 GT lebih awet digunakan selama bertahun-tahun lamanya.

Sementara untuk Magnify, ada penambahan fitur berupa pengaturan kursi elektrik. Varian satu ini sangat sesuai bagi Anda yang menginginkan kenyamanan selama berkendara. Tak hanya nyaman, fitur ini juga memungkinkan perjalanan terasa lebih aman.

Pesaing MG 5 GT

Sama-sama mengusung model sedan dan harga Rp 300 jutaan per unit, mobil ini siap bersaing dengan Honda City. Hanya saja, torsi yang mampu dihasilkan MG 5 GT lebih besar, yakni 150 Nm. Beda tipis dengan Honda City yang mencapai 145 Nm.

Masih berbicara mengenai kompetitornya, sedan ini terbukti unggul di kelasnya. Dengan model sedan yang penuh karismatik, mobil ini siap membawa pengemudi kemana saja tujuan perjalanannya. Pastinya perjalanan juga akan terasa menyenangkan berkat fitur berkelas yang diusung.

Perbandingan MG 5 GT dengan Versi Lain

MG 5 GT terbaru hampir mirip dengan versi Thailand. Perbedaannya, MG 5 versi Thailand mengusung fitur interkonektivitas i-SMART yang tak ditemukan dalam MG 5 terbaru. Meski begitu, fitur yang diusung sedan terbaru ini lebih canggih karena mendapatkan banyak pembaruan dari versi lain. Tak bisa dipungkiri bahwa mobil ini layak dimiliki.

Konsumsi BBM MG 5 GT

Pemakaian bahan bakar sedan ini terbilang hemat. Dengan model tangki bahan bakar yang posisinya di tengah, mobil ini membawa suplai dengan sistem MPFI. Soal kapasitas, mobil ini hadir dengan tangki 45 liter.

Sedan ini bisa menempuh 11,4 km/liter dengan rute perjalanan di dalam kota. Lain halnya dengan rute perjalanan di luar kota yang mencapai 18,5 km/liter. Apabila dirata-rata, maka konsumsi bahan bakarnya sekitar 15,2 km/liter.

Bisa diketahui bahwa sedan ini memang irit bahan bakar. Dengan demikian, Anda tak perlu keluar budget besar hanya untuk membeli bahan bakar. Sebagai pecinta otomotif yang memperhatikan keiritan bahan bakar suatu kendaraan, maka sedan ini bisa dijadikan pilihan.

Performa Mesin MG 5 GT

Sebagai mobil sedan terbaru, bekalan mesin yang tertanam di dalamnya lumayan gahar. Mengapa demikian? Mesin MG 5 GT mengusung 1.5L Petrol Engine lengkap dengan 4 Cylinder dan 16 Valve. Bahkan tersemat pula teknologi DOHC. Mesin ini juga membawa rasio kompresi 11.5:1.

Dengan dukungan mesin tersebut, sedan ini bisa mengeluarkan torsi maksimal mencapai 150 Nm. Lalu untuk tenaganya, maksimum sebesar 112 hp. Dari dapur pacunya, sedan ini bisa Anda gunakan untuk melaju di beragam medan jalan secara mulus.

Sebagai mobil terbaru di tahun ini, tentu spesifikasi dan fitur MG 5 GT diatas patut diperhitungkan bukan? Apalagi mobil ini membawa tampilan yang memanjakan mata. Siapa saja pasti tertarik untuk memilikinya. Anda dijamin bisa tampil lebih percaya diri saat mengemudikan sedan ini.

Selengkapnya

MG 5 GT

  • Sedan
  • 1498 cc
  • Bensin
  • 5 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 347 Juta - 407 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Mg 5 GT
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Mg 5 GT 2024 di Jakarta

        Tipe / Varian Harga Kredit / Angsuran DP Mulai
        5 GT Activate Rp. 347.900.000 - -
        5 GT Ignite Rp. 377.900.000 - -
        5 GT Magnify Rp. 407.900.000 - -

        Foto & Video

        MG 5 GT

        • Sedan
        • 1498 cc
        • Bensin
        • 5 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO