Mg HS

Mobil MG HS telah resmi meluncur sejak 13 Agustus 2020 lalu di Indonesia. MG (Morris Garage) ini juga menguatkan lini dagangnya dengan menghadirkan produk yang kedua di Tanah Air, yakni model HS dan menyasar ke segmen SUV medium. Lalu bagaimana spesifikasinya? Simak penjelasannya berikut ini.

Tentang Mobil MG HS

Menepati janjinya, MG Motor Indonesia akhirnya telah resmi meluncurkan SUV (Sport Utility Vehicle) terbarunya yaitu MG HS. Berkat kehadiran model baru ini, maka menambah jajaran di keluarga MG.

Sebagai salah satu pemain baru dan merupakan merek yang lahir di Britania Raya serta dikelola oleh perusahaan China ini, tampil all out. Pasalnya, HS dibekali spesifikasi yang sangat mumpuni dan merupakan jantung mekanis yang jadi senjata pertamanya.

Dengan menganut sebuah teknologi turbo berkubikasi 1,5 liter DOHC empat silinder. Selain itu, juga mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 162 PS dan torsi 250 Nm.

Kelebihan Mobil MG HS

Salah satu kelebihan yang dimiliki pada mobil MG HS ini adalah terletak pada bagian eksteriornya yang lebih modern dan sporty. Berkat adanya grill depan yang hadir lebih elegan serta beberapa fitur yang menjadikannya lebih unggul.

Misalnya seperti lampu utama yang memiliki desain London Eye hingga fitur Daytime Running Lights dengan jenis lampu LED dan Fog Lamp. Ditambah lagi dengan balutan frame chrome yang mampu memberikan kesan lebih modern lagi.

Tidak hanya itu saja, melainkan kelebihan di bagian interiornya juga tampak lebih mewah dan elegan. Sebab, mobil ini menawarkan dua tone berwarna merah dan hitam yang tentunya akan membuat penampilan lebih menawan.

Fitur Mobil MG HS

Tahukah Anda bahwa mobil MG HS memiliki fitur keselamatan yang sudah sukses meraih rating bintang lima? Nah, rate tersebut merupakan hasil dari uji kelayakan yang sudah dilakukan oleh Euro NCAP dan ANCAP.

Sehingga hal ini membuat pengguna mobil ini bisa merasa aman dan nyaman selama berkendara di dalam kabin SUV tersebut. Mencapai lebih dari 24 fitur keselamatan, beberapa diantaranya adanya enam titik airbags dan terdiri dari dua airbags di bagian depan.

Berkat adanya fitur AVH (Auto Vehicle Hold), maka sangat membantu saat menghadapi kemacetan di sepanjang jalan datar maupun tanjakan. Berkat fitur AVH ini, maka kaki pengguna bisa beristirahat tanpa harus menekan pedal rem atau menarik tuas rem tangan.

Spesifikasi Mobil MG HS

MG HS ini datang membawa konsep SUV hingga lima penumpang berdimensi panjang 4.574 mm, lebarnya 1.876 mm, serta tinggi sampai 1.664 mm. Tampilannya lebih elegan dengan desain yang mewah bagian depan menjadi daya tarik tersendiri.

Sementara itu, untuk lekukan di bagian bodi mobil hadir dengan perpaduan karakter elegan dan sporty yang menegaskan sisi kemewahan. Mobil ini juga tersedia dalam pilihan mesin bensin Indonesia SUV baru dan hadir dalam 4 jenis varian.

Mesin Mobil MG HS

Berbicara mengenai mesin, mobil ini ditenagai dengan dua pilihan mesin bensin yang berkapasitas 1490 cc. Selain itu, mobil MG HS juga tersedia dengan sebuah transmisi Dual Clutch dan tergantung dari variannya.

Karena memiliki mesin turbo DOHC silinder berkubikasi 1490 cc, maka bisa menyuplai daya hingga 162 Ps atau 159 tk di rpm 5600. Selain itu, juga dengan torsi mencapai 250 Nm di perputaran hingga 1700-4499 rpm.

Tenaga ini juga akan disalurkan melalui transmisi Twin Clutch Sportronic Transmission (TS) hingga 7 percepatan. Bahkan para pengguna juga akan dimanjakan dengan 5 pilihan mode berkendara yang dapat menyesuaikan sesuai kebutuhan.

Jarak Tempuh, Kekuatan Mesin, dan Konsumsi Bahan Bakar Mobil MG HS

Mobil SUV ini membawa sistem injeksi dengan tipe Gasoline Direct Injection (GDI) dalam hasil rasio kompresi 10:01. Sehingga akan membuat konsumsi bahan bakarnya lebih efisien dan irit. Bahkan dengan melihat performa mesinnya, mobil MG HS ini mampu melaju dengan tenaga super kuat dan menerjang di berbagai medan jalan.

Konsumsi BBM pada MG HS ini rata-rata akan menghabiskan hingga 9,8 km/liter. Pada transisi manual, maka akan menghasilkan efisiensi gabungan hingga 13 km/liter. Sedangkan untuk transisi otomatis, maka konsumsinya hingga 12.8 km/liter.

Karena memiliki mesin dengan performa tinggi, maka angka-angka tersebut sudah dikatakan sangat irit. Beberapa fitur seperti Paddle Control System juga dapat membantu pengendalian dan lebih menghemat bahan bakar.

Akselerasi dan Daya Pacu Mobil MG HS

Untuk jantung penggerak Mobil MG HS, maka memiliki 4 silinder inline 1500 cc turbocharger bertenaga 162 Ps dan torsi hingga 250 Nm. Bahkan performa tersebut nanti akan disalurkan ke sepasang roda bagian depan melalui transmisi TST 7 percepatan.

Saat mencoba mobil ini, maka performanya akan terasa lebih instan meski masih ada jeda ketika perpindahan transisinya. Namun akselerasinya juga lebih baik daripada seri sebelumnya. Hal ini pun akan terasa lebih presisi.

Handlingnya juga dipengaruhi oleh suspensi yang lebih keras, namun tetap masih nyaman untuk dikendarai di jalanan perkotaan. Selain itu, juga memiliki konstruksi khusus yang bisa meminimalisir body roll ketika melibas tikungan.

Sasis, Ban, dan Rem dari Mobil MG HS

Karena MG Motor telah menawarkan MG HS dalam dua varian, yaitu Ignite untuk tipe tinggi dan Excite untuk tipe rendah. Dari sisi dimensi, keduanya juga memiliki ukuran yang sama.

Sedangkan untuk jarak sumbu rodanya hingga 1.720 mm, namun ukuran velgnya juga memiliki perbedaan. Pada trim Ignite berukuran hingga 18 inci, sedangkan trim Excite berukuran 17 inci.

Dari segi kenyamanannya, MG HS telah menggunakan suspensi depan Stabilizer Bar dengan McFerrin String. Pada bagian belakang juga telah menggunakan Independent Multi-lin dan untuk rem keduanya berupa disc brake.

Eksterior Mobil MG HS

Dari segi eksterior pada Mobil MG HS ini memiliki tampilan bodi yang lebih modern dan berkesan sporty. Mulai dari bagian depan terlihat dengan perpaduan konsep HS Design Series yang sangat khas menggunakan lampu utama.

Ditambah lagi dengan lampu LED DRL bersama lensa proyektor yang mampu menunjang pencahayaan lebih terang dan fokus. Sehingga ini akan memudahkan para pengemudi ketika sedang mengendarai mobil tersebut, terutama saat malam hari.

Bagian depan bodi mobil ini juga dihiasi menggunakan grille bergaya ala mobil Eropa dengan logo MD dalam kotak segi enam yang menonjol. Untuk bagian samping terlihat lekukan bodi berkombinasi karakter sporty-elegant design.

Interior Mobil MG HS

Pindah ke bagian dalam mobil, tentunya kabin menjadi salah satu bagian yang sangat menarik konsumen sebelum akan membelinya. Diketahui bahwa dalam mobil ini memiliki kabin yang sangat lega.

Dengan struktur dimensi yang besar sehingga membuat bagian kabin terlihat lebih luas dan mampu menampung hingga 5 orang penumpang. Selain itu, terlihat kombinasi warna hitam dan merah yang menghiasi di setiap ruang kabin untuk memberi rasa lebih bersemangat.

Sedangkan material jok atau kursi pada mobil MG HS ini terbuat lebih comfortable karena menggunakan bahan kulit premium. Sehingga akan membuat mobil ini lebih berkelas.

Selengkapnya

MG HS

  • SUV
  • 1490 cc
  • Bensin
  • 5 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 369 Juta - 550 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Mg HS
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Mg HS 2024 di Jakarta

        Tipe / Varian Harga Kredit / Angsuran DP Mulai
        HS Excite 1.5 L Turbo Rp. 369.800.000 - -
        HS Ignite 1.5 L Turbo Rp. 504.800.000 - -
        HS Magnify I-SMART 1.5 L Turbo Rp. 550.800.000 - -

        Foto & Video

        MG HS

        • SUV
        • 1490 cc
        • Bensin
        • 5 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO