Mini 3 Door

Mobil Mini 3 Door bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Dealer kami. Jaringan kami yang sangat luas ke semua Dealer mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

City Car adalah salah satu tipe mobil yang menjadi favorit anak muda Indonesia. Memiliki bodi yang kecil dan kapasitas kabin kecil menjadikannya mesin mobil ini pun tidak terlalu bertenaga untuk dipacu kecepatannya. Kemunculan city car pertama di Indonesia bermula ketika Toyota Starlet dan rival – rivalnya muncul di pasaran Indonesia. Memiliki dimensi dan mesin yang tidak terlalu besar membuat tipe mobil ini langsung dicintai oleh masyarakat karena kemudahan untuk perawatan dan kendali atas mobil yang cukup ringan. Di era modern, Honda Jazz menjadi pelopor city car di Indonesia lengkap dengan desas – desus bahwa huruf J pada mobil ini menggunakan bongkahan berlian yang jika dijual memiliki nilai cukup tinggi. Selalu bersaing dengan Toyota Yaris dimana sekarang masing – masing telah mengalami beberapa kali facelift yang mengubahnya menjadi lebih sporti dan lebih bertenaga, kedua rival ini kedatangan pabrikan baru yang sudah lebih lama menjual produk – produk city car khususnya di Eropa, yaitu MINI dengan 3 Door dan Cooper S nya dimana Cooper S memiliki tenaga yang lebih besar sekaligus sistem elektronika yang lebih rumit, Cooper standar lebih mudah pengoperasiannya untuk mereka yang awam akan mobil – mobil Eropa terlebih city car nya.

MINI sebagai pabrikan yang lumayan baru di Indonesia, langsung membawa dua buah produk andalannya yaitu Cooper dan Cooper S dimana hanya berbeda beberapa aspek saja dengan harga Cooper lebih murah dibanding saudara kembarnya. Mobil yang telah lebih lama berada di pasar internasional ini ingin mendobrak pasar city car Indonesia, memberi warna baru dengan mesin berkapasitas 1.5L dan memiliki tiga buah silinder, cocok dengan kondisi jalanan Indonesia yang lebih membutuhkan tenaga bawah daripada tenaga atas.

Mesin dan Dimensi Mini 3 Door

Mini 3 Door, menggunakan mesin 1.5L dengan daya maksimum mencapai 136Hp dan torsi maksimumnya 220Nm, sangat cocok dengan jalanan Indonesia yang jika tidak macet pasti memiliki kualitas aspal yang kurang baik. Mesin ini dapat menghasilkan kecepatan yang lumayan tinggi dan pastinya menyenangkan untuk dikendarai pada jalanan macet.

Tipe Mesin

Twin Turbo Power 3-cylinder

Kapasitas Silinder

1.499cc

Diameter x Langkah

82mm x 94.6mm

Daya Maksimum

136Hp/4.500 – 6.000rpm

Torsi Maksimum

220Nm/1.250rpm

Sistem Bahan Bakar

Bensin

Dimensi dari Mini 3 Door lebih kecil dibandingkan Yaris dan Jazz yang sekarang menjelma menjadi sebuah city car yang memiliki bentuk lebih agresif, mengadopsi rally style dengan cara menarik desain bodi sedikit lebih kebelakang dan lebih rendah agar downforce tetap terjaga serta tentunya agar terlihat lebih sporti. Mini 3 Door dengan pakem desain Brits-Design memiliki panjang keseluruhan mobil hanya 3meter saja dengan lebar nya 1.7meter dan tinggi 1.4meter, sangat kecil dan mengingatkan kita pada kendaraan yang dimiliki oleh Mr.Bean.

Panjang Mobil

3.821mm

Lebar Mobil

1.727mm

Tinggi Mobil

1.414mm

Jarak Sumbu Roda

2.495mm

Jarak Pijak Depan

1.501mm

Jarak Pijak Belakang

1.501mm

Sasis, Ban, dan Rem Mini 3 Door

Mini 3 Door sebagai produk buatan Inggris yang satu negara dengan Jaguar, Aston Martin, tentu saja memiliki sasis yang kuat meskipun bodi mobil ini terlihat sangat kecil dan mudah untuk hancur. Tercatat mobil ini memiliki sasis yang sangat kuat sehingga dapat menahan bobot bodinya agar tidak terbang ketika dipacu dalam kecepatan tinggi, sistem kemudi power steering juga turut membantu pengendalian mobil ini, dan juga, suspensi depan yang menggunakan Independent McPherson Strut dan suspensi belakang Independent Multi-Link, sangat nyaman melewati jalanan mulus dalam kecepatan rendah maupun kecepatan tinggi. Sistem pengereman yang cukup mumpuni juga menemani mobil ini, rem cakram di empat sisi dibalut dengan ban berukuran 195/55R16 sangat keren dan menjamin mobil tidak akan selip dalam keadaan apapun.

Ukuran Ban

195/55R16 Run Flat Tyre

Suspensi Depan

Independent McPherson Strut

Suspensi Belakang

Independent Multi-Link

Rem Depan/Belakang

Cakram

Eksterior Mini 3 Door

Mini 3 Door adalah mobil yang lucu jika dilihat dari tampilan luarnya. Mobil dengan merk sama yang digunakan oleh Mr.Bean dalam serialnya yang sempat terkenal di medio 90an ini sekarang memiliki tampilan yang lebih modern, lebih nyentrik dengan warna – warna terang, dan juga mesin yang tentu lebih bertenaga serta ramah lingkungan. Meneruskan tradisi MINI yang memang berfokus pada kendaraan – kendaraan kecil membuat Cooper menjadi mobil yang hanya bisa dinaiki oleh empat orang dengan tinggi kurang dari 170cm saja. Dari sisi depan, lampu besar berbentuk bundar dengan bohlam LED serta DRL siap menemani perjalanan dari pagi hari, malam hari, dan kembali ke pagi hari.

Warna nyentrik dengan dual tone decal di bagian kap mesin juga sangat cantik, ditambah dengan bonnet grille yang cukup besar, terlihat seperti mulut yang sedang membuka dan siap menerima angin segar untuk diolah menjadi pendingin mesin dan dicampur dengan bahan bakar yang digunakan pada mobil ini. Foglamp yang menjadi satu dengan bodi utama menambah tingkat fungsionalitas mobil ini.

Berlanjut ke sisi samping, Mini 3 Door memiliki bentuk yang sangat unik, terlebih dengan statusnya sebagai mobil coupe atau hanya memiliki dua buah pintu utama membuatnya lebih efisien dalam manuver jarak pendek di titik – titik kemacetan, cocok untuk para anak muda yang malas mengemudikan mobil dengan dimensi besar dan membutuhkan private space untuk menikmati kemacetan di sore hari. Jarak antara bodi utama dengan ban cukup tipis, terlihat pendek. Lalu spion yang menempel di pintu dengan bentuk yang besar serta atap datar membuatnya tidak memiliki downforce yang baik. Lanjut ke belakang, rear combination lamp yang digunakan sangat unik, memiliki motif lampu khas bendera Great Britain yaitu Union Jack yang memberi kesan bahwa mobil ini dimanapun dia berada adalah produk dari Inggris, tidak bisa diklaim oleh siapapun.

Interior Mini 3 Door

Eksterior yang unik sejalan dengan interior yang sangat nyaman untuk diduduki dalam waktu yang lama. Masuk kedalam interior Mini 3 Door terbaru 2018 ini, anda akan disambut dengan desain interior yang terinspirasi dari Mini 3 Door klasik. Kendati demikian, banyak sekali teknologi – teknologi terbaru yang dapat membantu pengemudi untuk mengerti dan mengendalikan mobil ini dengan baik. Automatic AC, lalu HUD yang unik, benar – benar unik karena memiliki tampilan bulat seperti sebuah jam, MID yang hadir berbentuk seperti MID pada sebuah sepeda motor sport, hanya terdiri dari dua buah cluster saja yang memberikan informasi rpm dan penanda kecepatan serta indikator bensin.

Kembali ke HUD, HUD berbentuk jam ini memiliki berbagai macam fungsi didalamnya, seperti Audio System, lalu Climate Control, mikrofon untuk perintah suara, dan berbagai macam teknologi lain yang tentunya membantu pemilik mobil. Jok yang dipasang pada mobil ini juga sangat keren dan empuk, lebih kearah sporti daripada nyaman.

Fitur Keamanan Mini 3 Door

Mini 3 Door hadir dengan berbagai macam kemudahan, termasuk kemudahan untuk melindungi diri sendiri dari ancaman resiko kecelakaan yang bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Insinyur – insinyur dari Mini tentu saja membuat Cooper ini sangat aman, dibekali dengan DSC dan DTC, lalu Pedestrian Warning, dan berbagai macam teknologi lain yang menjaga anda tetap duduk didalam mobil dan terlindungi dari benturan apapun yang terjadi.

Selengkapnya

MINI 3 DOOR

  • Hatchback
  • 1499 cc - 1988 cc
  • Bensin
  • 4 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 745 Juta - 1 M
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Mini 3 Door
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Mini 3 Door

        Tipe / Varian Harga
        3 Door Cooper Rp. 745.000.000.00
        3 Door Cooper S Rp. 930.000.000.00
        3 Door John Cooper Works Rp. 1.085.000.000.00
        3 Door John Cooper Works Rebel Green Rp. 1.095.000.000.00

        Foto & Video

        MINI 3 DOOR

        • Hatchback
        • 1499 cc - 1988 cc
        • Bensin
        • 4 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO