Mini 5 Door

Mobil Mini 5 Door bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Dealer kami. Jaringan kami yang sangat luas ke semua Dealer mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

Mesin yang kecil serta kapasitas kabin tidak terlalu besar membuat mobil MINI sudah pasti dijamin keiritan konsumsi bensinnya, karena memang diciptakan untuk tidak bisa dipacu dalam kecepatan tinggi berkat kapasitas mesin yang kecil serta jumlah silinder yang biasanya antara tiga atau empat buah saja. Datangnya MINI ke Indonesia langsung membawa rivalitas yang hangat, membawa Cooper dan Cooper S sebagai senjata mereka dalam menghadapi pasar penjualan mobil di Indonesia yang terkenal ramai tetapi penuh dengan persaingan karena masyarakat disini lebih memilih mobil yang hemat konsumsi bensin daripada memiliki bodi sporti.

Mini 5 Door, sedikit berbeda dengan Cooper biasa, memiliki mesin yang lebih kuat dan lebih kencang, setidaknya sedikit berada dibawah JCW atau John Cooper Works yang merupakan varian tertinggi dari Mini Cooper. Mengusung mesin 2.0L dengan empat buah silinder dan teknologi Double VANOS yang membuatnya ramah lingkungan tanpa harus mengurangi kekuatan mesinnya.

Mesin dan Dimensi Mini 5-Door

Mini 5-Door selain memiliki mesin kapasitas 2.000cc, berteknologi Double VANOS serta menggunakan teknologi Direct Injection sehingga tidak ada bensin yang terbuang dalam setiap hentakan pedal gas. Memiliki daya maksimum sebesar 189Hp dan torsi maksimum 280Nm menjadikannya city car paling tangguh saat ini.

 

Cooper

Cooper S

Tipe Mesin

In-Line

In-Line

Jumlah Silinder/Busi Per Silinder

3/4

4/4

Kapasitas Silinder

1.499

1.998

Diameter x Langkah

82/94.6

82/94.6

Kompresi

11

11

Bensin

ROZ 91-98

ROZ 91-98

Daya Maksimum (kW/hp/rpm)

100/136/4500-6500

141/192/5000-6000

Torsi Maksimum (Nm/rpm)

220/1480-4100

280/1350-4600

Transmisi

DKG

DKG

Mini 5-Door memiliki dimensi yang tidak berbeda jauh dengan Mini Cooper biasa, memiliki panjang tiga meter, lalu lebar dan tinggi mencapai satu meter saja. Kapasitas tangki pun tetap menggunakan 40liter sebagai penampung Pertamax yang digunakan pada mobil terbaru ini.

 

Cooper

Cooper S

Jumlah Pintu/Kursi

4/5

4/5

Panjang/Lebar/Tinggi

3982/1727/1425

4005/1727/1425

Jarak Sumbu Roda (mm)/Radius Putar (m)

2567/11

2567/11

Jarak Pijak Depan/Belakang (mm)

1501/1501

1485/1485

Jarak Tanah (mm)

146

146

Unladen Weight EU (kg)

1295

1345

Kapasitas Bagasi (L) (min/max)

278/941

278/941

Sasis, Ban, dan Rem Mini 5-Door

Sasis serta kaki – kaki yang digunakan oleh Mini 5-Door ini tidak berbeda jauh juga dengan saudaranya, sama – sama menggunakan sasis yang kuat dan tentu saja emmiliki bobot ringan sehingga mobil ini masih tetap bisa dikendalikan dalam kecepatan berapapun dalam jkondisi apapun. Selain itu, kaki – kaki yang menemani juga cukup ampuh untuk melibas jalanan Indonesia yang terkenal akan alitas aspal yang kurang bagus. Suspensi depan menggunakan Independent McPherson Strut dan suspensi belakang menggunakan Independent Multi-Link, kedua suspensi ini dapat langsung beradaptasi dengan jalanan yang dilewati berkat sensor – sensor elektronis yang membantu pengemudi agar tetap merasa nyaman berada didalam mobil yang cukup kecil ini. Ban berukuran besar cukup membantu mobil ini bergerak dengan cepat dan stabil, 205/45R17 dirasa cukup untuk tidak selip.

 

Cooper

Cooper S

Suspensi Depan

Independent Mcpherson Strut

Independent Mcpherson Strut

Suspensi Belakang

Independent Multi-Link

Independent Multi-Link

Rem Depan

Ventilated Disc

Ventilated Disc

Rem Belakang

Solid Disc

Solid Disc

Ukuran Ban

205/45R17

205/45R17

Konsumsi Bahan Bakar

5.4

5.6

Eksterior Mini 5 Door

Mini 5 Door hadir dengan wajah yang hampir persis dengan Mini Cooper. Perbedaan – perbedaan minor sudah pasti hadir pada mobil ini yang terkadang luput dari pandangan mata kita. Mini Cooper hadir dengan bentuk bodi yang kecil dan manis, mengesankan bahwa mobil ini sangat British sekali karena lebih menampilkan inner beauty daripada outer beauty. Mini 5 Door dari sisi depan hadir dengan headlamp bulat yang memiliki DRL dan LED, lalu foglamp besar yang berada di bemper bawah dan kiri. Grille bonnet mobil ini memiliki huruf S yang menandakan varian ini adalah Mini 5 Door. bemper bawah yang memiliki lubang angin, dan kap mesin lengkap dengan air scoop menambah kegantengan mobil terbaru ini, terlebih dengan lambang MINI yang memiliki sayap, sangat keren. Lanjut ke sisi samping, tidak memiliki perbedaan yang berarti dengan Mini Cooper biasa, hanya warna yang lebih menarik untuk dilihat dan ban yang memiliki ukuran lebih besar. Lanjut ke sisi belakang, lagi – lagi tidak memiliki perbedaan yang mencolok karena sama – sama menggunakan motif Jack Union sebagai pelapis dari rear lamp combination nya.

Interior Mini 5 Door

Sejalan dengan eksterior yang sama persis dengan Mini Cooper, interior dari mobil ini pun memiliki tingkat kesamaan hampir 100%. Tetap ditemani dengan HUD dan MID unik dimana MID mobil ini hanya memiliki dua buah indikator utama saja, yaitu penanda kecepata dan tachometer serta indikator bensin, lalu HUD yang berbentuk bundar layaknya sebuah jam yang dapat menampilkan informasi apapun mengenai mobil ini, termasuk didalamnya terdapat fitur hiburan serta Apple CarPlay yang mengubah pengalaman anda dalam mengoperasikan handphone anda tanpa harus menoleh, hanya tinggal beberapa sentuhan saja melalui HUD ini karena handphone anda dibiarkan ditaruh sambil melakukan isi ulang baterai. Sistem navigasi pada mobil ini juga cukup mumpuni dan ditampilkan dalam HUD unik tersebut, sistem navigasi ini bahkan dapat meningat ruas jalan mana yang memiliki durasi lampu lalu lintas yang cukup lama sehingga pengemudi nantinya akan diarahkan untuk melewati jalur lain ketika sedang buru – buru atau volume kendaraan sedang padat – padatnya. Head-Up Display juga hadir pada mobil ini, tidak perlu menunduk untuk melihat kecepatan berapa anda sedang berjalan, hanya fokus dan fokus saja kedepan demi mencapai kecepatan tertinggi mobil ini.

Fitur Keamanan Mini 5 Door

Fitur keamanan pada Mini 5 Door lebih lengkap dibandingkan Mini Cooper biasa. Memiliki fitur keamanan lebih lengkap berarti mobil ini lebih aman digunakan di jalanan dengan resiko kecelakaan yang lebih kecil dibandingkan mobil – mobil biasa. Fitur standar seperti airbags sudah pasti disematkan di mobil ini, lebih tepatnya di sekeliling interior sehingga ketika terjadi kecelakaan yang menyebabkan mobil ini terguling, airbag yang melingkupi interior ini akan langsung mengembang dan melindungi pengemudi dan penumpang yang berada didalam Mini 5 Door ini.

Selengkapnya

MINI 5 DOOR

  • Hatchback
  • 1499 cc - 1988 cc
  • Bensin
  • 5 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 775 Juta - 975 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Mini 5 Door
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Mini 5 Door

        Tipe / Varian Harga
        5 Door Cooper Rp. 775.000.000.00
        5 Door Cooper S Rp. 975.000.000.00

        Foto & Video

        MINI 5 DOOR

        • Hatchback
        • 1499 cc - 1988 cc
        • Bensin
        • 5 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO