Mini Cabrio

Mobil Mini Cabrio bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Dealer kami. Jaringan kami yang sangat luas ke semua Dealer mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

City Car atau mobil dengan dimensi kecil adalah salah satu varian yang diminati oleh generasi muda. Selain karena perawatannya yang mudah, mobil-mobil kecil ini dijual dengan harga murah dan pengoperasian yang semua orang bisa menggunakannya. Oleh karena itu, tren perkembangan mobil kota dari masa ke masa semakin meningkat. Salah satu City Car yang banyak diminati anak muda dewasa ini adalah Mini Cabrio.

MINI, salah satu produsen mobil dari Inggris, senantiasa menciptakan mobil-mobil kecil nan unik. Bahkan, mobil ini menjadi langganan dalam serial televisi Mr.Bean. Setelah berjalan kurang lebih 60 tahun, Mini Cabrio menjadi salah satu produk terbaik dari pabrikan Inggris ini. Tetap mempertahankan tradisi mobil yang berbentuk kecil dan mesin optimal.

Cabrio tampil dengan atap terbuka, tidak seperti 3 Doors dan 5 Doors yang tampil dengan bentuk kokoh, meskipun tetap kecil. Mobil ini hadir dengan menggunakan mesin yang tidak terlalu besar, hanya tiga silinder segaris, dengan kapasitas mesin mulai dari 1.2L sampai 2.0L. Di Indonesia sendiri, Cabrio dijual dalam bentuk Cooper dan Cooper JCW saja.

Mesin dan Dimensi Mini Cabrio

Mini Cabrio, baik versi Cooper maupun Cooper JCW, menggunakan mesin yang tidak terlalu besar, bahkan lebih kecil dari mobil Avanza. Cabrio menggunakan mesin empat silinder segaris, dengan kapasitas silinder 2.0L. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga maksimum sebesar 192Hp pada putaran 5.000 sampai 6.000rpm. Untuk torsi maksimumnya, hanya mencapai 280Nm pada putaran 1.250 sampai 4.600rpm saja.

Tipe Mesin

4 Silinder Segaris

Kapasitas Silinder

1.998cc

Diameter x Langkah

-

Daya Maksimum

192hp/5.000-6.000rpm

Torsi Maksimum

280Nm/1.250-4.600rpm

Sistem Bahan Bakar

-

Untuk dimensinya, Cabrio hadir dengan bodi yang mirip dengan produk MINI lainnya, mempertahankan tradisi Inggris dengan garis-garis unik, bodi kecil nan kokoh, serta estetika tinggi yang dimilikinya. Panjang keseluruhan bodi Cabrio mencapai 3.8meter, dengan lebar mobil hanya 1.7meter, dan tingginya 1.4meter saja.

Jarak pijak depan dan belakang yang tidak terlalu lebar, membuat mobil terbaru ini cocok digunakan oleh eksekutif muda yang ingin tampil santai.

Panjang Kendaraan

3.821mm

Lebar Kendaraan

1.727mm

Tinggi Kendaraan

1.415mm

Jarak Poros Roda

2.495mm

Jarak Pijak Depan

1.501mm

Jarak Pijak Belakang

1.501mm

Sasis, Ban, dan Rem Mini Cabrio

Dijual dengan harga yang cukup mahal di Indonesia, Mini Cabrio tentunya memiliki sasis yang sangat kokoh, hasil dari racikan puluhan tahun MINI dalam memproduksi mobil andalan mereka. Perlu diingat, MINI adalah salah satu grup yang berdiri dibawah BMW, sehingga tidak perlu diragukan lagi kekuatan dari sasis yang digunakannya.

Konsumsi Bahan Bakar

One

Cooper

Cooper D

Cooper S

Cooper SD

Urban L/100 km

6.2-6.1

6.4-6.3

4.9-4.8

8.2-8.1

4.9

Extra Urban L/100 km

4.7-4.5

4.8-4.5

3.9

5.4

4.1-4.0

Gabungan L/100 km

5.2-5.0

5.4-5.2

4.3-4.2

6.4-6.3

4.4-4.3

Emisi Gas Buang g/km

119-115

123-119

112-111

147-145

115-114

Selain sasis yang sangat kokoh, sistem suspensi yang digunakannya pun sangat kuat. Suspensi depan mobil ini menggunakan McPherson, dimana suspensi tersebut sudah digunakan di hampir semua kendaraan. Lalu untuk bagian belakang, Cabrio menggunakan Multi-Link, agar lebih kuat dan ringan.

Lanjut ke bagian roda. Cabrio keren ini menggunakan ban berukuran cukup besar, 195/55-R16. Ditemani dengan sistem pengereman cakram di semua sisinya, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman ketika digunakan dalam kecepatan tinggi.

Suspensi Depan

McPherson Strut

Suspensi Belakang

Multi-Link

Ukuran Ban

195/55-R16

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Disc

Eksterior Mini Cabrio

Mini Cabrio memiliki bentuk yang sangat berbeda dibanding versi Mini lainnya. Cabrio merupakan kependekan dari Cabriolet, dimana mobil-mobil tipe tersebut menggunakan atap terbuka sebagai ciri khasnya. Dari sisi depan, Mini Cabrio ini tampil tidak jauh berbeda dengan versi standar, sama-sama memiliki striping yang keren, dan bentuk grilee kokoh dan padat.

Bagian depan mobil ini juga dilengkapi dengan bentuk lampu yang membulat. Lampu ini menggunakan bohlam LED, yang tentunya meningkatkan intensitas cahaya tanpa membuat pengemudi lain silau. Selain itu, lampu kabut atau foglamp juga turut dipasang di mobil ini. pemanis lain di bagian depan ini adalah garnis krom yang sangat terang, lalu ada kotak di bagian bawah bemper, berfungsi agar sirkulasi angin kepada mesin tidak terganggu, dan mesin pun tetap optimal dalam segala kondisi.

Lanjut ke bagian samping dari mobil dua pintu ini. tampilan velg berukuran 16inch membuatnya tampil keren. Apalagi MINI memberikan berbagai macam kostumisasi yang dapat dipilih, sehingga konsumen satu tidak akan memiliki Cabrio yang sama dengan konsumen lainnya. Atap yang bisa dibuka-tutup secara otomatis pun menambah kecantikan mobil ini. Jarak antara bodi dan tanah sangat pendek, terlihat meskipun hanya sekali pandang saja. Ini terjadi untuk menjaga kondisi bobot mobil agar tetap terjaga.

Bagian terakhir, yaitu belakang. Mini Cabrio Cooper S ini memiliki motif bentuk lampu belakang yang keren. Lambang negara Inggris menjadi identitas utama mobil jika dilihat dari belakang. Hal yang patut diapresiasi dari Cabrio ini adalah, tampilan belakangnya tidak seperti mobil-mobil Eropa lain. MINI mempertahankan desain sederhana yang sangat minimalis, tanpa harus melakukan modifikasi untuk membuatnya tampil keren.

Interior Mini Cabrio

Interior dari mobil ini sangat keren dan klasik. Mini Cabrio tampil dengan interior khas MINI, yang sampai saat ini dicintai oleh para fansnya. Dalam paket pembeliannya, konsumen berhak mendapatkan pilihan kostumisasi mencapai empat pilihang aris warna, delapan lapisan dashboard, kulit jok, dan lain sebagiannya.

Dari sisi depan, setir yang digunakannya menggunakan lapisan kulit yang sangat keren. Hasil rajutan tangan dari karyawan MINI. Oleh karena itu wajar jika mobil ini memiliki harga yang cukup tinggi di pasaran, karena hampir semua interiornya adalah jahitan tangan, bukan mesin. Jok yang digunakanya pun berasal dari kulit asli, menjaga kenyamanan dan tradisi oldschool dari mobil yang sangat keren.

HUD dari mobil ini, atau lebih disebut sebagai MINI Centre Instrument, berisikan semua informasi tentang mobil yang dapat diatur sedemikian rupa. Pengaturan audio, lalu GPS, dan juga AC, dapat dilakukan dari layar dengan motif bulat ini. Bahkan, mode kendaraan pun dapat diubah dari sini.

Untuk transmisinya, mobil ini menggunakan tujuh percepatan, dimana tuasnya pun sangat unik, berbentuk vertikal tipis. Sistem transmisi ini menjadi pemanis dari interior Mini Cabrio yang tampil tidak terlalu lapang, kurang cocok digunakan oleh konsumen dengan tinggi lebih dari 175cm.

Fitur Keamanan Mini Cabrio

Berpegang teguh pada tradisi mobil-mobil Eropa yang selalu mengedepankan keselamatan berkendara, Mini Cabrio pun memiliki berbagai macam fitur keamanan tersebut. Diantaranya adalah DTSC atau Dynamic Traction&Stability Control. Fitur ini menjaga Cabrio tetap bisa berkecepatan tinggi di jalanan basah, tanpa harus takut akan mengalami selip. Lalu fitur lain adalah Mini Park Assist, ini berguna agar konsumen dapat lebih mudah melakukan parkir paralel, yang seringkali agak sulit dilakukan dalam jarak yang sempit.

Mini Cabrio juga mendukung konektivitas Bluetooth, serta Head Up Display. Head-Up Display yang digunakan dapat memberikan informasi mobil secara langsung, dan juga situasi jalanan saat itu juga.

Selengkapnya

MINI CABRIO

  • Hatchback
  • 1499 cc - 1988 cc
  • Bensin
  • 4 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 845 Juta - 1 M
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Mini Cabrio
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Mini Cabrio

        Tipe / Varian Harga
        Cabrio Cooper Convertible Rp. 845.000.000.00
        Cabrio Cooper S Convertible Rp. 1.010.000.000.00
        Cabrio John Cooper Works Convertible Rp. 1.175.000.000.00

        Foto & Video

        MINI CABRIO

        • Hatchback
        • 1499 cc - 1988 cc
        • Bensin
        • 4 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO