Mini Clubman

Mobil Mini Clubman bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Dealer kami. Jaringan kami yang sangat luas ke semua Dealer mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

Mobil-mobil Eropa terkenal akan keanggunannya dalam segi desain dan estetika. Ini terlihat dari produk mereka yang selalu laris manis, meskipun memiliki harga yang mahal. Di Indonesia sendiri, populasi mobil Eropa juga cukup banyak, bahkan beberapa kolektor sengaja membeli kendaraan Eropa tua untuk dijadikan pajangan saja, tidak dibawa jalan selayaknya kendaraan.

Sebagai salah satu produsen yang berjualan juga di Indonesia, MINI memiliki beberapa produk yang sangat cocok digunakan oleh kawula muda. Salah satunya adalah Mini Clubman, sebuah SUV dengan tampilan yang cukup panjang dan elegan. Berbeda dengan Countryman yang berpenampilan sporti, Clubman lebih elegan dan anggun. Cocok digunakan dalam perjalanan bisnis antar kota melewati jalan tol.

Dibekali dengan mesin 2L Turbo, mobil baru ini dapat mencapai kecepatan maksimal 142mph, ini berarti sekitar 228km/h. Cukup kencang untuk mobil yang memiliki bobot lebih berat dibandingkan MINI lainnya.

Mesin dan Dimensi Mini Clubman

Mini Clubman di Indonesia dijual dalam versi 2.000cc Turbom dengan tipe mesin 22E. Mesin tersebut dapat menghasilkan kecepatan maksimum kurang lebih 228km/h. Daya maksimum dari mobil ini juga cukup tinggi, 192hp dengan torsi maksimum 280Nm. Cocok digunakan di jalanan lurus yang membutuhkan kecepatan tinggi.

Tipe Mesin

4 Silinder Segaris

Kapasitas Silinder

1.998cc

Diameter x Langkah

-

Daya Maksimum

192Hp/5.000-6.000rpm

Torsi Maksimum

280Nm/1.250-4.600rpm

Sistem Bahan Bakar

Bensin

Dimensi dari mobil ini pun lebih besar dan panjang dibandingkan MINI lainnya. Bahkan, Countryman kalah panjang dengan mobil ini, padahal sama-sama diatas 4meter. Panjang keseluruhan Clubman mencapai 4.2meter, dengan lebar mobil 2meter, dan tingginya 1.4meter.

Bobot keseluruhan mobil ini pun lebih berat, mencapai 1.4ton, dimana empat orang dewasa dapat dengan mudah masuk kedalam mobil yang memiliki pintu bagasi unik tersebut.

Panjang Kendaraan

4.253mm

Lebar Kendaraan

1.800mm

Tinggi Kendaraan

1.441mm

Jarak Poros Roda

2.670mm

Jarak Pijak Depan

1.564mm

Jarak Pijak Belakang

1.565mm

Sasis, Ban, dan Rem Mini Clubman

Mengusung bodi yang lebih besar, juga lebar, dibandingkan Countryman, Clubman sangat cocok digunakan sebagai sebuah mobil keluarga. Oleh karena itu, sasis spesial yang diciptakan oleh MINI, bekerjasama dengan BMW, membuat Clubman tampil dengan jarak poros roda yang panjang tetapi tidak limbung. Benar-benar nyaman untuk digunakan keliling kota.

Untuk suspensinya, mobil ini menggunakan McPherson Strut di bagian depan, dan Multi-Link di bagian belakang. Kedua suspensi ini sudah terjamin kualitasnya karena digunakan di hampir semua mobil di seluruh dunia. Tidak hanya itu, untuk pembelian Clubman JCW, konsumen berhak mendapatkan suspensi dengan ubahan Variable Damper Control, sehingga kekuatan suspensi dapat diubah sesuka hati.

Sistem pengereman, mobil keren ini dilengkapi dengan rem cakram di segala sisi. Bukan cakram biasa, tetapi dibantu dengan adanya ABS dan CBC, membuat mobil tidak akan selip meskipun berkecepatan tinggi di jalanan basah. Lalu ukuran ban yang digunakan juga cukup besar, 255/45-R17, sudah pasti akan membuat mobil memiliki grip kuat di jalanan.

Suspensi Depan

McPherson Strut

Suspensi Belakang

Multi-Link

Ukuran Ban

255/45-R17

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Disc

Eksterior Mini Clubman

Memiliki bodi yang cukup unik, membuat mobil ini agak susah jika dimasukkan ke jenis SUV, tetapi juga kurang cocok menjadi sebuah mobil Hatchback. Banyak orang akhirnya berpikiran bahwa Clubman adalah sebuah Wagon Estate, jenis mobil yang cukup jarang di Indonesia.

Dari sisi depan, Mini Clubman hadir dengan wajah yang cukup kalem, ditemani dengan lampu LED berbentuk bulat, dan lampu kabut atau foglamp yang mirip dengan produk MINI lainnya. Grille depan terlihat minimalis karena bentuknya sedikit kebawah, digantikan dengan kap mesin yang lebih lebar tampilannya. Warna utama dari mobil ini juga menambah kecantikan yang dimilikinya, yaitu merah marun.

Lanjut ke bagian samping. Velg berukuran 17inci membuat mobil ini tampil gagah, ditambah dengan desain spion membulat, lalu kaca mobil yang sangat lebar. Jangan lupa, mobil ini sudah dilengkapi oleh Panoramic Sunroof, sehingga pemandangan yang dilihat akan lebih luas dan lebih baik, dibandingkan versi MINI lainnya.

Tidak lupa juga, antena berbentuk sirip hiu yang dimiliki Clubman, memiliki sebuah LED kecil diatasnya. LED ini akan menyala jika alarm mobil sudah aktif.

Keunikan baru terlihat di bagian belakang, dimana mobil ini menggunakan sistem bagasi pintu belah, atau Split Doors. Pintu belah ini sudah diaplikasikan pada Clubman pertama kali di tahun 60an, sehingga MINI tetap menjaga tradisi kunonya agar tetap tampil unik nan eksentrik. Pintu belakang ini ditemani dengan lampu belakang bentuk memanjang, dengan ukiran berwarna merah yang seperti gelombang air. Wiper kaca belakang pun dibuat terpisah, mengigat pintunya dibuka ke samping, bukan atas.

Interior Mini Clubman

Seperti biasa, interior dari semua produk MINI dapat dikostumisasi oleh masing-masing konsumen, sehingga ketika sedang mengadakan acara kumpul komunitas, Clubman yang satu tidak akan sama dengan Clubman yang lainnya.

Sekilas, interior mobil ini tidak memiliki perbedaan dibandingkan mobil MINI lainnya. Terlihat dari bentuk HUD berukuran delapan inci, dilapisi dengan lapisan lampu Ambient Light berbentuk bulat. HUD ini dapat mengatur segala sesuatu yang dibutuhkan dan diinginkan oleh pengemudi, mulai dari sistem audio, pendingin udara, bahkan sampai mode berkendara.

Fitur-fitur yang ada di interior Clubman cukup menarik pastinya. Seperti tampilan Head-Up Display yang tampil di kaca tipis diatas setir. HUD ini tampil untuk memberikan informasi yang lengkap dan jelas kepada pengemudinya. Sehingga pengemudi tidak perlu melihat ke kiri, untuk melihat panel yang lebih besar.

Transmisi dari Mini Clubman memiliki bentuk membulat, layaknya kendaraan-kendaraan biasa. Mobil yang dijual dalam dua varian ini mengusung sistem transmisi yang berbeda pula, dimana varian A dijual dengan menggunakan enam transmisi manual, dan varian B dijual dengan menggunakan delapan transmisi Steptronic. 

Fitur Keamanan Mini Clubman

Dijual dalam harga ratusan juta rupiah, Mini Clubman ditemani oleh berbagai macam fitur keamanan yang sangat mumpuni. Beberapa diantaranya adalah ABS yang ditemani CBC, dimana CBC atau Cornering Brake Control adalah sebuah sistem dimana rem dapat mengatur kekuatannya ketika mobil sedang melewati jalanan berkelok. Ini berguna untuk menghindari mobil agar tidak selip di jalanan.

Mini Clubman juga dilengkapi dengan TPWS atau sensor ban. Sensor ini akan memberitahu ketika ban mengalami kekurangan angin, atau informasi lain yang dirasa menganggu gerakan ban untuk berputar.

Fitur lain yang berguna untuk konsumen adalah AEB atau Autonomous Emergency Braking. Berguna ketika pengemudi tidak sempat melakukan pengereman, mobil akan langsung melakukan rem darurat agar tidak terjadi kecelakaan parah. Mobil ini juga dilengkapi kamera belakang. Tampilan kamera tersebut akan langsung muncul ketika anda memindahkan tuas ke posisi R, dan lapisan lampu berbentuk membulat akan berubah kuning.

Selengkapnya

MINI CLUBMAN

  • Hatcback
  • 1499 cc - 1988 cc
  • Bensin
  • 5 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 830 Juta - 1 M
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Mini Clubman
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Mini Clubman

        Tipe / Varian Harga
        Clubman Cooper Rp. 830.000.000.00
        Clubman Cooper S Rp. 1.020.000.000.00
        Clubman John Cooper Works Rp. 1.300.000.000.00

        Foto & Video

        MINI CLUBMAN

        • Hatcback
        • 1499 cc - 1988 cc
        • Bensin
        • 5 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO