Mitsubishi New Colt L300

Mitsubishi Colt L300 merupakan mobil niaga yang sudah populer dengan ketangguhannya. Mulai dari mesin hingga suspensinya. Salah satu kendaraan multifungsi andalan masyarakat dalam berbagai aktivitas.

Hadir dengan body yang khas seperti truk dan memiliki ruang kargo yang luas sangat cocok untuk segala kebutuhan usaha. Sehingga memungkinkan pengendara mengangkut muatan secara maksimal. Tampilannya yang sederhana dan maskulin menjadi pendukung kegiatan harian.

Review Mitsubishi Colt L300

Kendaraan ini selalu menjadi pilihan utama. Sejak kehadirannya tahun 1981, Mitsubishi L300 hadir dengan body yang luas dan mampu memenuhi berbagai kebutuhan. Mulanya kendaraan ini menyediakan dalam 3 pilihan body yaitu pick up, minibus dan chassis only.

Desain eksterior Mitsubishi L300 identik dengan mengotak dan hingga kini masih menjadi identitas yang disukai masyarakat. Begitu juga kesan modern yang tetap dihadirkan melalui desain grill dan bumper yang terbaru dengan kaca spion menarik dan ban radial.

Dengan ukuran dimensi 4170-4315 mm x 1695-1880 mm x 1645-1970 mm, membuatnya terlihat gagah dan sporty. Terutama sumbu roda dengan ukuran 2435mm. Mobil ini mengusung ground clearance setinggi 200 mm. Bagian eksterior mengusung lampu utama halogen berbentuk persegi panjang. Berpadu dengan lampu indikator belok membantu pengendara saat menikung.

Kesan berkelas hadir dari grill desain baru beraksen krom. Beralih ke sisi Interiornya, Mitsubishi Colt L300 hadir lebih fungsional dan tidak meninggalkan sisi kenyamanan terutama dari bagian kemudi karena menggunakan power steering.

Selanjutnya bagian instrument dapat diakses secara mudah. Bagian dashboard yang tersusun rapi. Lengkap dengan audio premium sehingga perjalanan semakin nyaman. Desain lantai truck tie down hooks. Memiliki muatan bervolume besar.

Dari sisi fitur, Mitsubishi L300 membawa fitur hiburan dan juga kenyamanan. Mulai dari AC Double Blower yang membuat penumpang merasa nyaman. Terdapat CD/MP3 player untuk memutar musik. Dari sisi kenyamanan mobil ini menggunakan rem cakram bagian depan dan tromol bagian belakang.

Fitur keselamatan lainnya adalah adanya front brake using ventilated disc 14 inch, seatbelt on each seats dan rear brake using drum leading and trailing 10 inch. Tersemat lampu kabut untuk visibilitas lebih baik dan sistem lampu utama.

Segmen Pasar Mitsubishi Colt L300

Sejak kemunculannya, Mitsubishi L300 mampu menguasai pasar. Bahkan hampir 90 persen, mobil ini mampu memenuhi pasar. Penjualan L300 masih tetap baik dan mengungguli para pesaingnya. Kesuksesan L300 segmen medium pick up tidak terlepas dari beberapa faktor.

Mulai dari mesin yang bandel, onderdil mudah didapat, perawatan mudah, kapasitas bak yang besar dan dimensinya sesuai kebutuhan konsumen. Hal ini menjadi nilai tambah mengapa kendaraan tersebut perlu dipertimbangkan. Harganya yang cukup murah membuatnya digemari semua kalangan menengah kebawah. Sehingga menjadi satu-satunya pilihan untuk mobil niaga terbaik.

Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Colt L300

Mitsubishi L300 memiliki banyak kelebihan. Selain harganya yang cukup murah dan terjangkau untuk kalangan menengah kebawah, mobil ini mampu membawa muatan dengan jumlah banyak. Meskipun membawa muatan banyak namun kendaraan ini menyajikan ketangguhan dan kekuatan untuk menyokongnya.

Hal ini tidak lepas dari peran rem cakram dan tromol yang mempermudah pengendara dalam mengoperasikannya. Bahkan untuk kebutuhan usaha apapun, Mitsubishi L300 cocok untuk membawa barang besar sekalipun yang tidak bisa diangkut kendaraan lainnya.

Karena termasuk mobil niaga, kekurangannya hanyalah diperuntukkan untuk membawa muatan barang saja dan bukan manusia untuk area belakang.

Varian Mitsubishi Colt L300

Mitsubishi L300 hadir dengan 3 varian. Tetap mempertahankan desain sederhana nan tangguh, mobil ini hadir dengan Cab Chassis, Pick Up Flatbed, dan Pick up Standard Deck. Pilihan tersebut menyesuaikan berbagai kebutuhan angkutan baik terbuka maupun tertutup.

Perbedaan masing-masing varian terletak dari ukuran dan dimensi. Bahkan dari beberapa bagian yang menunjukkan berbagai perbedaan. Pada pick up standard menggunakan 4D56 SOHC 12 valve atau 4 cylinder Inline.

Sedangkan yang varian lainnya menggunakan 4D56 4 Cylinder Inline. Namun dari segi kekuatan semua sama. karena tergolong mobil tangguh untuk setiap kondisi.

Pesaing Mitsubishi Colt L300

Sebagai mobil pick up terbaik, Mitsubishi L300 ini memiliki pesaing yang banyak. Penjualan yang susul menyusul membuatnya lebih unggul. Salah satu pesaingnya adalah Suzuki Carry. Jika membandingkan keduanya, dari segi spesifikasi harga tentu Mitsubishi L300 yang terbaik.

Keunggulan Mitsubishi L300 dibandingkan Suzuki Carry adalah sistem pengereman yang diakui sangat responsif jauh dari pesaingnya. Berbeda dengan pesaingnya yang tidak begitu responsif. Selain itu Mitsubishi menawarkan ruang cargo yang berkapasitas besar lebih besar dari pesaingnya. Jika dari segi mesin dan ketangguhannya lebih besar Mitsubishi.

Perbandingan Mitsubishi Colt L300 dengan versi lainnya

Sudah bukan rahasia lagi jika Mitsubishi menjadi kendaraan yang kuat luar biasa. Jika dibandingkan dengan versi lainnya seperti Mitsubishi T120SS tentu memiliki perbedaan.

Meski sama-sama kuat dan tangguh dengan jenis mobil yang sama yaitu pick up, namun Mitsubishi L300 hadir dengan mesin 2,5 L. Sedangkan versi lainnya hanya menggunakan mesin 1,5 L. Begitu juga dari segi tenaga yang dihasilkan lebih besar sedikit dari versi lainnya. Jika versi lain menggunakan seats 2, Mitsubishi menggunakan 3 seats.

Konsumsi BBM Mitsubishi Colt L300

Berbicara tentang konsumsi BBM dari kendaraan ini, Mitsubishi L300 Memiliki kapasitas mesin 2,5 L yang memberikan jarak tempuh hingga 9,4 km per liternya dengan situasi kombinasi berkendara. Mobil ini mampu menghasilkan tenaga optimum 86 daya kuda pada putaran mesin di 4200 rpm.

Sedangkan torsi maksimal mencapai 201 Nm di rentang putaran 2000 rpm. Dengan dua varian bahan bakar yakni solar dan bensin Mitsubishi ini sangat irit.

Performa mesin Mitsubishi Colt L300

Melihat dari sisi mesin, Mitsubishi L300 paling diidolakan. Mesin berkapasitas 2,477 cc tipe 4D56 SOHC 12 Valve 4 Cylinder inline . Dari mesin bertenaga tersebut maka mobil ini menghasilkan tenaga maksimum 74 Ps pada 4200 rpm dengan torsi maksimal 15 Kgm di 2500 rpm.

Mesin diesel ini mampu menghasilkan kompresi rasio 1:21 sehingga membuat mobil ini jauh lebih irit daripada mobil sekelasnya. Demi mengantarkan tenaga mesin Mitsubishi L300 menggunakan sistem transmisi manual 5 percepatan dan sistem penggerak roda belakang.

Dari mesin terbaiknya sudah teruji dan sangat tangguh. Telah mengantongi sertifikat Euro 2 sehingga sangat ramah lingkungan. Suara mesin menjadi lebih halus bertenaga dan irit bahan bakar. Ketika konsumsi bahan bakar solar di dalam kota, L300 mampu mencapai 1:8-9 km/liternya.

Sedangkan Untuk pengendara luar kota berkisar 1 : 11-12 km/liternya. Suspensi kendaraan menggunakan Double Wishbone, pada bagian depan Coil Spring dan bagian belakang dengan semi elliptic leaf spring. Sistem rem dengan ventilated disc pada bagian depan, dan drum pada bagian belakang.

Konsistensi Mitsubishi L300 tentu tidak lepas dari spesifikasi terbaik yang masih kompetitif. Sehingga menjadi mobil pilihan untuk niaga yang paling menarik dan membanggakan. Itulah mengapa banyak orang menjatuhkan pilihan pada Mitsubishi Colt L300.

Selengkapnya

MITSUBISHI NEW COLT L300

  • Pick Up
  • 2268 cc
  • Solar
  • 3 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 213 Juta - 218 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Mitsubishi New Colt L300
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Mitsubishi New Colt L300 2022 di Jakarta

        Tipe / Varian Harga Kredit / Angsuran DP Mulai
        New Colt L300 Chassis Cabin Rp. 213.650.000 Rp 3.500.000 Rp 14.000.000
        New Colt L300 Flat Deck Rp. 218.650.000 Rp 3.500.000 Rp 14.000.000

        Foto & Video

        MITSUBISHI NEW COLT L300

        • Pick Up
        • 2268 cc
        • Solar
        • 3 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO