Mitsubishi New Pajero Sport

Mitsubishi New Pajero Sport merupakan SUV 7-Seater Facelift yang membawa sebuah fitur teknologi canggih dengan tampilan lebih gahar. Salah satu fiturnya adalah Adaptive Cruise Control yang dapat menyesuaikan akan kecepatan kendaraan di depannya. Sehingga dalam hal ini bisa menjaga jarak, tentunya lebih aman dan nyaman.

Tentang Mitsubishi New Pajero Sport

Mitsubishi telah resmi meluncurkan mobil ini di Indonesia dan untuk versi termahalnya bisa tembus hingga Rp 730 juta. Sejak peluncurannya beberapa waktu lalu, Mitsubishi memang telah mengumumkan harga Pajero Sport Dakar Ultimate 4x4 AT sebagai salah satu tipe tertinggi hingga Rp 733,7 juta.

Saking canggihnya, maka jika ada mobil di depannya yang mengurangi kecepatan, maka mobil ini juga akan menyesuaikan dan mengurangi kecepatan. Untuk membuka pintu bagasi hanya cukup mengayunkan kaki ke kolong mobil, maka secara otomatis pintu akan terbuka.

Kelebihan Mitsubishi New Pajero Sport

Belum lama ini PT MMKSI (Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia) telah meluncurkan produk terbarunya. Mitsubishi New Pajero Sport SUV Diesel ini memiliki tampilan baru mulai dari sisi eksterior dengan tampil lebih mewah dan tangguh.

Selain itu, Pajero Sport juga hadir dengan berbagai macam pengembangan dan penyempurnaan melalui fitur terbaru. Karena Mitsubishi Motors telah membekali Pajero Sport dengan 6 jenis varian yang terbagi lagi dalam dua pilihan mesin.

Dua diantaranya adalah pilihan bergerak dan dua jenis lainnya adalah transmisi. Sedangkan untuk varian tertingginya adalah jenis Pajero Sport Dakar Ultimate 4x4 transmisi otomatis.

Berkat adanya fitur Cornering Light, maka bisa meningkatkan visibilitas saat berkendara di waktu malam hari. Sehingga lampu tambahan ini akan memberi pencahayaan saat mobil menikung dan mampu menyinari sudut gelap yang tidak terkena lampu depan.

Fitur Mitsubishi New Pajero Sport

Sebagai mobil yang sudah diimpor secara utuh dari negara Thailand ini, Mitsubishi New Pajero Sport memiliki berbagai macam fitur keselamatan. Tentunya dengan fitur-fitur tersebut mampu melindungi para pengguna entah pengemudi maupun penumpangnya.

Beberapa diantaranya seperti FCM (Forward Collision Mitigation), Electric Parking Brake, dan Brake Auto Hold. Tidak hanya itu saja, melainkan juga ada seperti Activity Stability & Traction Control, Brake Assist, dan Electronic Brake Distribution.

Secara umum, terdapat fitur keselamatan yang terbagi menjadi dua jenis bagian yaitu fitur aktif dan pasif. Keduanya memang sama-sama berfungsi untuk mengantisipasi adanya kecelakaan sehingga bisa meminimalisir dampak fatal.

Spesifikasi Mitsubishi New Pajero Sport

Irwan Kuncoro selaku Direktur Penjualan dan Pemasaran PT MMKSI mengklaim bahwa spesifikasi yang ada di Indonesia sama seperti di Thailand atau pasar global lain. Meski demikian, ada sejumlah fitur yang telah disesuaikan dengan pasar Indonesia, misalnya seperti penggunaan sunroof model Dakar Ultimate 4x4 dan 4x2.

Penyegaran dari mobil ini lebih menitikberatkan pada bagian ketangguhan, kegagahan, dan kemewahan. Selain itu, SUV andalan Mitsubishi ini juga lebih tangguh dan mewah berkat lengkap dengan berbagai macam fitur terbaru dan teknologi mutakhir.

Mesin Mobil Mitsubishi New Pajero Sport

Mitsubishi New Pajero Sport mengusung mesin diesel 4-silinder berkode 4N15, kapasitas 2442 cc, serta Variable turbo Intercooler MIVEC. Pasalnya, mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 181 tk pada 3.500 rpm dan torsi 430 NM di 2.500 Nm. Jika dikawinkan dengan transmisi otomatis, hingga 8 percepatan.

Lalu juga memiliki unit 4D56 kapasitas 2.477 cc dengan tenaga 136 ps atau setara 134 tk dan torsinya 324 Nm. Bahkan berkat adanya mesin 4N15 ini, maka jauh lebih bertenaga daripada pendahulunya.

Jarak Tempuh, Kekuatan Mesin, dan Konsumsi Bahan Bakar Mitsubishi New Pajero Sport

Untuk total jarak tempuhnya, bisa mencapai hingga 285 km, ini berdasarkan hasil akhir di MID dan bahan bakar redaksi bisa mencapai 10,6 kpl. Dengan artinya bahwa 1 liter bahan bakar sudah mampu mengantarkan mobil ini menjelajahi hingga 10,6 km.

Meski demikian, hasil konsumsi tersebut bisa didapatkan melalui beberapa variasi gaya saat berkendara dan kondisi lalu lintasnya. Mulai dari agresif dengan pedal gas ditekan lebih dalam maupun bermacet-macetan di jalan arteri.

Melihat dari bobot, dimensi, maupun gaya berkendara atau kondisi jalan lalu lintas dengan hasil akhirnya 10,6 kpl, rasanya konsumsi BBM mobil ini akan lebih baik. Bahkan saat mencoba fitur ACC dengan kondisi lenggang berkecepatan konstan 70-90 kpj, konsumsi di MID tembus hingga 13,2 kpl.

Akselerasi dan Daya Pacu Mobil Mitsubishi New Pajero Sport

Untuk akselerasi dari berhenti sampai kecepatan hingga 100 km/jam oleh Mitsubishi New Pajero Sport dalam tempo 13 detik saja atau 1,4 lebih cepat daripada tipe sebelumnya. Hal ini juga sama terlihat dari data 0-60 km/jam yang telah mengalami peningkatan akselerasi hingga 0,4 detik.

Meski demikian, tak terlihat adanya peningkatan dari sisi dapur pacu, namun berkat adanya transmisi 5 percepatan dan bobot yang ringan. Maka membuat akselerasi pada mobil ini juga lebih baik dan tangguh.

Sasis, Ban, dan Rem Mobil Mitsubishi New Pajero Sport

Ada sedikit perubahan pada kaki-kaki adalah dengan penggunaan pelek, baik itu di tipe GLX 4x4 MT dan Exceed 4x2 AT. Pada tipe GLX dengan ban ukuran 265/70 R16 dan pada tipe Exceed menggunakan ukuran 265/60 R18.

Pasalnya, mobil ini bisa menggunakan jenis pelek berukuran ring sebesar 18 inci agar mengubah tampilan kaki-kaki terlihat lebih sangar. Sementara itu, untuk ban juga dipasangkan dengan lansiran Dunlop berukuran 265/60 R18.

Selain itu, Pajero Sport ini sudah memiliki pengereman secara otomatis atau sering disebut FCM. Fitur ini mampu mencegah adanya kecelakaan dengan kendaraan di bagian depannya karena sudah terdeteksi oleh radar FMC tersebut.

Eksterior Mobil Mitsubishi New Pajero Sport

Untuk bagian eksterior Mitsubishi New Pajero Sport ini hadir dengan berbagai pengembangan dan penyempurnaan sebagai sisi penyegarannya. Pasalnya. mobil ini terlihat lebih unggul pada bagian Dynamic Shield Grille Design maupun New Front Combination Lamp.

Sementara itu, pembaruan eksteriornya juga bisa terlihat berkat adanya New Better Hood Visibility maupun New Fin Type Antenna. Lalu dengan New Alloy Wheels sebesar 18 inch Two Tone dan New Design of Rear Combination Lamp.

Pada bagian samping memperlihatkan lekuk bodi yang lebih gagah, berkarakter tinggi, serta desain velg 18 inci terbaru. Sedangkan untuk bagian belakang sudah dilengkapi menggunakan Power Tailgate dengan Kick Sensor yang akan memberi kemudahan pengguna.

Interior Mitsubishi New Pajero Sport

Dari sisi interiornya, Pajero Sport ini hadir dengan menawarkan kemewahan serta kenyamanannya pada bagian kabin mobil. Sebab mobil ini mampu menghadirkan fitur sangat mewah dengan sunroof dan paddle shifter.

Konfigurasi jok atau tempat duduk pada bagian baris kedua dan ketiga bisa diatur sendiri sehingga lebih luas untuk menyimpan barang-barang. Selain itu, ada fitur lain berupa Head Unit 8 inch dengan SDA (Smartphone-Link Display Audio) maupun New Hand Free Steering Switch.

Karena Mitsubishi New Pajero Sport ini memiliki beberapa varian yang berbeda, maka harganya juga akan berbeda-beda pula. Diperkirakan harga mobil di semua varian berkisar dari Rp 502,8 juta hingga Rp 733,7 juta.

Review Mitsubishi New Pajero Sport 2021

Pajero Sport ini merupakan versi update 2021 dengan paras dan tampilan desain yang lebih modern. Mobil ini telah memiliki susunan muka Dynamic Shield paling modern dari pabrikan dengan logo Tiga Berlian. 

Dari segi eksterior, mobil ini memiliki lampu depan Bi LED projector yang lengkap dengan LED dan Daytime Running Light yang memberikan pencahayaan maksimal pada malam hari saat berkendara.

Pajero Sport ini memiliki dimensi panjang 4785 mm, lebar 1815 mm dan tinggi kisaran 1805 mm. Selain itu, juga memiliki Ground Clearance 218 mm dan juga jarak sumbu roda 2800 mm.

Pada sisi interior mobil ini berdesain mewah dan memiliki kabin yang cukup luas. Pajero Sport mampu membawa hingga 7 penumpang.

Sedangkan pada bagian dashboard Mitsubishi New Pajero Sport 2021 menggunakan panel instrumen baru pada speedometer. Selain itu, juga tersemat layar LCD driving information display dengan ukuran 8 inci.

Begitu juga dengan jok mobil dengan balutan material yang sangat lembut dan memberikan kenyamanan terbaik untuk penumpang.

Pada sistem buka pintu bagasi, Pajero Sport ini menggunakan fitur tailgate system dengan tambahan kick sensor. Artinya hanya dengan gestur menendang ke bawah pintu jok, maka dengan sendirinya akan terbuka.

Sisi panel speedometer semakin futuristik dengan adanya Multi Information Display untuk menampilkan informasi dari smartphone yang terhubung dengan Apple Carplay.

Segmen Pasar Mitsubishi New Pajero Sport 2021

Mitsubishi New Pajero Sport 2021 mencatat penjualan lebih banyak. Seri ini menjadi pemimpin pasar dengan 60% ke atas pangsa pasar di segmen Medium SUV 2500 cc. Pajero Sport ini masuk dalam urutan ke 12 pada daftar mobil paling laris untuk semua jenis.
 
Pihak Mitsubishi Motors Corporation berhasil jaga posisi pasar yang kuat. Mulai segmen kendaraan penumpang hingga niaga yang ringan.

Adanya keberhasilan MMKSI yang menjaga posisi pasar kedua segmen. Ini merupakan salah satu bukti komitmen Mitsubishi dalam menggarap pasar kendaraan dan juga kesesuaian produk serta model.

Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi New Pajero Sport 2021

Terkait dengan kelebihan, Mitsubishi New Pajero Sport 2021 menawarkan berbagai kelengkapan. Kesan yang maskulin bergaya offroad dengan tampilan sangar.

Hal ini dalam penyegaran desain dengan tetap mempertahankan bahasa desain Dynamic Shield. Terutama kesan agresif terlihat dari desain grill dan lampu yang berkombinasi.

Terutama dari segi mesin, Pajero ini bermesin diesel 4N15 dan 4D56 2.5 T yang memang dibagikan pada enam varian mobil dan memberikan performa yang cukup mengesankan. Terutama pada daya tariknya sebagai SUV menengah dalam berbagai medan.

Fitur tambahan yang lengkap dari Mitsubishi New Pajero Sport 2021 mempersenjatai teknologi dan fitur dengan facelift. Fitur tersebut menjadi standar. Sementara segi kepraktisan juga dengan tambahan Brake Auto Hold dan Electric Parking Brake.

Sementara dari segi kekurangan, Pajero Sport tidak mendapatkan ubahan yang begitu banyak. Terutama dalam tampilan eksterior dan interior. karena perubahannya hanya diluar dan juga dalam kabin.

Selain itu dalam opsi mesin diesel, sayangnya pajero Sport hanya menawarkan model bermesin diesel saja. Sedangkan model diesel memiliki suara yang cukup berisik dalam hal suara mesin. Sedangkan model lain biasanya membawa dua varian mesin yakni diesel dan bensin.

Varian Mitsubishi New Pajero Sport 2021

Mobil Pajero Sport hadir dengan berbagai varian yang beda. Tak sama klasifikasi penggerak dua roda. Bahkan empat roda.

Untuk tipe paling tinggi berada di tipe dakar ultimate 4x4 AT. Sedangkan untuk penggerak dua roda berada di tipe Dakar Ultimate 4x2 AT.
 
Kemudian ada Dakar 4x2 AT, Exceed 4x2 AT, Exceed 4x2 MT, dan juga GLX 4x4 MT. Dalam setiap variannya memiliki perbedaan masing-masing.

Pesaing Mitsubishi New Pajero Sport 2021

Pertarungan dalam segmen SUV memang lumayan panas. Terutama pada pemain di SUV ladder frame. Karena tak hanya ditempati Mitsubishi New Pajero Sport 2021 saja namun juga Fortuner. Selain itu juga ada Isuzu mu-X dan juga Nissan Terra.

Pada Pajero Sport meraih angka penjualan wholesale hingga 8299 unit sedangkan Fortuner hanya dengan angka penjualan 7787 unit saja.
Sementara pada Isuzu Mu-X hanya terjual hingga 30 unit saja dan Nissan Terra tidak mencatat penjualan berarti.

Hal ini membuktikan bahwa konsumen memilih Pajero Sport. Buktinya menjadi pilihan sebab kesesuaiannya saat menjawab kebutuhan para konsumen.

Perbandingan Mitsubishi New Pajero Sport 2021 dengan Versi Sebelumnya

Seiring dengan perkembangan, Pajero Sport dengan versi sebelumnya yakni Mitsubishi Pajero memang memiliki kesamaan dalam model SUV yang tangguh. Keduanya sama-sama memiliki performa tinggi dan durability.

Untuk generasi pertama Pajero Sport generasi pertama tahun 1996 lebih dikenal dengan Mitsubishi Challenger. Desain mobil tersebut cenderung kotak dan hanya dipasarkan untuk pasar domestik Jepang.

Beriringan perkembangan mobil ini tak hanya dirakit di Jepang saja, tapi juga di Tiongkok serta Brazil. Sedangkan generasi kedua tahun 2008  Pajero Sport ini masuk ke Indonesia.

Mitsubishi New Pajero Sport 2021 ini lengkap dengan mesin 2.5 liter DOHC Common Rail Turbocharged and intercooled dan 4 cylinder in line yang menghasilkan tenaga maksimal 136 ps dan torsi 324 Nm. Selain itu pada tahun 2013 mendapatkan penyegaran baik dalam eksterior dan juga interior.

Pada tahun 2014 hadir varian dengan mesin bensin V6 MIVEC 3.0 L dengan tenaga 220 ps dengan tenaga besar dan suara yang halus.

Pada tahun 2015 atau generasi ketiga Pajero Sport muncul di Indonesia pada awal 2016. Ciri khasnya dengan mesin baru 4N15 2.4 liter MIVEC dengan tenaga 181 PS dan torsi 430 Nm dengan transmisi 8 percepatan.

Konsep eksteriornya lebih dominan dengan garis tajam ala Dynamic Shield khas Mitsubishi bagian depan. Sedangkan tahu 2019 hadir dengan penyegaran untuk Pajero Sport generasi ketiga di Thailand.

Sedangkan pada tahun 2021 ini Mitsubishi New Pajero Sport 2021 hadir dengan lebih nyata pada versi facelift. Tampilannya lebih modern. Selain itu lengkap dengan fitur tambahan dan variannya sangat beragam.

Desain maskulinnya membawa gaya offroad dan tangguh di medan terjal. Terutama pada mesin lebih kuat dan juga ramah lingkungan.

Konsumsi BBM Mitsubishi New Pajero Sport 2021

Mobil ini telah melewati pengujian. Total jarak tempuh mencapai 285 km dengan hasil akhir di MID maka bahan bakar adalah mencapai 10,6 kpl.

Hal ini membuktikan Mitsubishi New Pajero Sport 2021 bahwa 1 liter bahan bakar dapat mengantarkannya menjelajah kurang lebih 10,6 km. Hasil konsumsi tersebut dengan beberapa variasi gaya berkendara.

Baik dari agresif dengan pedal gas lebih dalam, kemacetan hingga santai dengan memanfaatkan fitur adaptive cruise control.

Terutama pada jalan tol dengan kondisi lengang dengan kecepatan 70 hingga 90 kpj. dari hal tersebut memakan konsumsi yang tertera pada MID tembus sampai 13,2 kpl. Hal ini menunjukkan bahwa pajero Sport cukup irit.

Performa Mesin Mitsubishi New Pajero Sport 2021

Pajero Sport hadir dengan tenaga 2477 cc 4 silinder diesel mesin yang mampu menyemburkan tenaga hingga 134 hp dengan torsi 324 Nm. Selain itu juga dengan 2442 cc 4 silinder diesel mesin yang menghasilkan 179 hp dengan torsi 430 Nm.

Mobil ini memiliki transmisi otomatis 8 speed. Mitsubishi New Pajero Sport 2021 tersebut menjadi satu-satunya kendaraan yang memenuhi kebutuhan konsumen.

Selengkapnya

MITSUBISHI NEW PAJERO SPORT

  • SUV
  • 2442 / 2477 cc
  • SUV
  • 7 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 502 Juta - 733 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Lihat Semua Promo
      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Mitsubishi New Pajero Sport
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Mitsubishi New Pajero Sport 2021 di Jakarta

        Tipe / Varian Harga Kredit / Angsuran DP Mulai
        New Pajero Sport Exceed (4X2) MT Rp. 502.800.000 Rp 8.820.000 Rp 143.167.000
        New Pajero Sport Exceed (4x2) AT Rp. 517.800.000 Rp 9.076.000 Rp 65.000.000
        New Pajero Sport GLX (4x4) MT Rp. 567.800.000 Rp 9.928.000 Rp 160.784.000
        New Pajero Sport Dakar (4x2) AT Rp. 575.700.000 Rp 9.136.000 Rp 88.605.000
        New Pajero Sport Dakar Ultimate (4x2) AT Rp. 624.700.000 - -
        New Pajero Sport Dakar Ultimate (4x4) AT Rp. 733.700.000 - -

        Foto & Video

        MITSUBISHI NEW PAJERO SPORT

        • SUV
        • 2442 / 2477 cc
        • SUV
        • 7 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO