Mitsubishi New Xpander

Peluncuran Mitsubishi New Xpander yang baru saja dilakukan tidak hanya mengusung ubahan dari sisi tampilan saja, akan tetapi juga penyematan sejumlah fitur juga teknologi canggih. Dengan semua keunggulan fitur baik dari sisi interior maupun eksterior yang makin luxurious, performa, serta sistem keselamatan yang semakin bagus, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia memperkenalkan New Xpander sebagai generasi paling anyar.

Berikut ini sejumlah pembaruan yang diterima New Xpander Indonesia.

Review Mitsubishi New Xpander

Eksterior

Dari segi eksterior, New Xpander hadir dengan desain anyar. Pada sisi eksterior dengan bahasa desain 'Dynamic Shield' khas dari Mitsubishi Motors. Sentuhan baru tersebut, diklaim menampilkan wajah yang lebih segar, modern, mewah, dan gagah.

Pembaruan pada sisi eksterior terdapat di desain bumper baru, lampu LED dengan desain T-shape, desain pada lampu belakang T-shape baru, electric switch tailgate door handle, side sill garnish, juga pelek inci alloy ber-tone ganda.

Interior

Sedangkan, pada sisi interiornya, New Xpander tampil dengan kabin yang lebih nyaman, mewah, serta luas. Dengan berbekal total 19 ruang penyimpanan, juga pilihan konfigurasi kursi yang paling baik.

Pembaruan dari sisi interior New Xpander ada pada desain dashboard baru, pilihan warna interior baru, panel AC digital, audio touchscreen yang dapat terhubung dengan ponsel, desain lingkar stir baru dengan audio serta handsfree, tombol start stop, juga pilihan cruise control.

Fitur dan karakteristik

Fitur yang mencolok dari Mitsubishi New Xpander ini yaitu, sekarang dibekali dengan opsi transmisi New CVT, yang diklaim tidak hanya menjadikan berkendara lebih nyaman. Akan tetapi juga lebih efisien. Performa transmisi CVT di New Xpander tersebut diklaim mampu memberikan keseimbangan terbaik antara akselerasi yang maksimal serta tajam seperti transmisi AT 8 percepatan, efisiensi bahan bakar, kerapatan, juga perpindahan gigi yang mulus.

Transmisi CVT ini dikombinasikan dengan mesin 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve dengan spesifikasi Euro4 yang menghasilkan output maksimal sejumlah 105 PS pada 6,000 RPM, torsi 141 N.m pada 4,000 RPM.

Tak hanya itu, New Xpander juga dilengkapi dengan fitur sistem keselamatan yang unggul, yaitu dual SRS Airbag, Seatbelt dengan ELR 3 titik dan ISOFIX child seating fixing bar, struktur RISE body, New Electric Parking Brake with Brake Auto Hold 4, ABS-EBD dengan BA, New Speed Sensitive Automatic Door Lock2, ASC, ESS, dan opsi Hill Start Assist.

Segmen Pasar New Xpander

Pada 2021, New Xpander telah mendominasi penjualan Mitsubishi di GIIAS. Banyak alasan mengapa konsumen memilih New Xpander diantaranya desain, suspensi yang nyaman, fitur hiburan yang lebih bagus, TCO (Total Cost Ownership), harga beli yang cukup terjangkau, juga nilai harga jual kembali yang lebih tinggi.

Produk Mitsubishi senantiasa value for money, harga sesuai dengan nilai yang Anda peroleh. Mitsubishi selalu menyajikan produk terbaik untuk konsumennya. Harus diakui, bahwa harga kompetitor pada segmen yang serupa lebih murah dari New XPander, akan tetapi fitur yang diberikan mobil ini tentu lebih unggul.

New Xpander, termasuk juga Xpander Cross berupa produk terbaru di segmen Low MPV merupakan model yang mendominasi SPK MMKSI. Keduanya dapat mendominasi sampai dengan 85% dari jumlah total order yang diterima. Sedangkan 15% sisanya disumbangkan untuk model Mitsubishi lain.

Kelebihan dan Kekurangan New Xpander

Sama dengan jenis mobil yang lain, kelebihan maupun kekurangan tersendiri tentunya masih dapat kita temukan di New Xpander.

• Kelebihan

1. Desain Atraktif

New Xpander ini mempunyai desain yang menunjukkan kesan futuristik keimbang para kompetitornya.

2. Mempunyai Banyak Ruang Kompartemen

Walaupun berstatus sebagai mobil MPV, Anda tidak boleh lupa bahwa banyak dari para konsumen Mitsubishi New Xpander menginginkan untuk membeli mobil ini guna dijadikan alat transportasi keluarga sehari-hari. Sebab, Mitsubishi memberikan banyak ruang kompartemen pada jenis mobil ini sehingga berfungsi untuk menyimpan barang-barang yang lebih kecil dan mudah untuk diambil kembali oleh penumpang.

3. Dilengkapi dengan fitur keselamatan yang mumpuni

4. Dibekali dengan sejumlah fitur bagi pengemudi

Salah satunya fitur Cruise Control yang dapat membantu pengemudi mengatur kecepatan mobil tersebut secara konstan tanpa perlu menginjak pedal gas.

5. Suspensi yang berkualitas

Untuk suspensi depannya mengandalkan MacPherson Strut dengan Coil Spring. Sedangkan untuk suspensi belakang, mobil ini memakai Torsion Beam.

6. Mesin mobil yang cukup bertenaga

Guna memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dan menyenangkan, Mitsubishi New Xpander ini berbekal mesin yang andal serta bertenaga. Hal tersebut sejalan dengan citra mobil sebagai kendaraan tangguh untuk keluarga.

• Kekurangan

1. Interior standar

Walaupun mempunyai desain eksterior futuristik, namun nyatanya kesan serupa belum dapat Anda rasakan dari interiornya.

2. Fitur canggihnya hanya ada pada varian tertinggi

Untuk fitur canggih Mitsubishi New Xpander terdapat pada Xpander Sport atau Xpander dengan edisi khusus.

Varian Mitsubishi New Xpander

• New Xpander Ultimate

Merupakan tipe tertinggi pada New Xpander yang sudah tentu memiliki semua fitur dan kelebihan lain dari tipe yang berada di bawahnya. Mulai dari tampilannya, Ultimate tersebut memiliki pelek berbeda sendiri yaitu model two tone paling anyar berukuran 17 inci dan ban dengan ukuran 205/55 R17.

Lampu depan tipe Ultimate menggunakan desain baru T-Shape dengan LED proyektor lengkap DRL serta foglamp. Desain antenanya pun memakai model shark fin modern.

• New Xpander Sport

Untuk tipe Sport yang terbaru saat ini memperoleh ubahan desain terutama pada desain pelek yang sekarang ukurannya 16 inch single tone, tak lagi dual tone. Sementara untuk desain belakang dan depan sama seperti New Xpander yang lain.

• New Xpander Exceed

Varian yang berada di bawah Sport yaitu tipe Exceed yang terdapat dalam opsi transmisi manual 5 percepatan dan CVT. Pelek sama dengan tipe sport yaitu berukuran 16 inci.

• New Xpander GLS

Varian ini adalah paling rendah di New Xpander serta tersedia dalam transmisi manual juga CVT.

Pesaing New Xpander

Hadir sebagai jenis facelift, mobil Mitsubishi New Xpander datang menjadi kompetitor untuk beberapa Low MPV baru lainnya seperti Toyota Veloz serta All New Avanza. Sebenarnya Avanza dan Xpander adalah model yang telah lama mengaspal di negara Indonesia. Hanya saja saat ini, keduanya hadir dengan sejumlah pembaruan yang cukup signifikan, baik dari segi eksterior, interior, sampai dengan mesinnya.

Walaupun memiliki harga lebih mahal, akan tetapi penjualan New Xpander jauh lebih laku dibandingkan All New Avanza. Xpander terbaru ini juga melampaui penjualan LMPV andalan yaitu Daihatsu All New Xenia.

Perbandingan New Xpander dengan Versi Sebelumnya

Pada akhir tahun silam di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Mitsubishi Indonesia untuk pertama kali memamerkan versi terbaru dari Mitsubishi Xpander. Fantastisnya, banyak sekali perubahan dan peningkatan baik pada bagian dalam maupun luar yang dialami oleh Multi Purpose Vehicle (MPV) andalan Mitsubishi tersebut di Indonesia.

Perubahan tersebut meliputi desain interior dan eksterior, performa dan stabilitas berkendara, juga fitur keselamatan yang semakin mumpuni.

Konsumsi BBM New Xpander

Salah satu pembaruan pada New Xpander yaitu efisiensi bahan bakar, sehingga dapat menghasilkan emisi karbon rendah. New Xpander perlu memperoleh hasil konsumsi BBM lebih dari 5,5 km/liter dan kadar emisi yang kurang dari 150 gram/kilometernya. Angka-angka tersebut diperlukan untuk memperoleh PPnBM paling rendah untuk kendaraan penumpang yang kurang dari 3.000 cc atau sejumlah 15%.

Performa Mesin New Xpander

Untuk performa mesin yang digunakan pada Mitsubishi New Xpander masih sama dengan model yang sebelumnya, namun lebih responsif juga sedikit bertenaga. Hal tersebut tidak lepas dari kehadiran transmisi anyar, yaitu CVT. Dapur pacunya masih berupa mesin 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve yang dapat menghasilkan tenaga sejumlah 105 PS pada 6.000 rpm, serta torsinya mencapai 14 Nm di 4.000 rpm.

Selengkapnya

MITSUBISHI NEW XPANDER

  • MPV
  • 1499 cc
  • Bensin
  • 7 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 254 Juta - 309 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Lihat Semua Promo
      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Mitsubishi New Xpander
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Mitsubishi New Xpander 2022 di Jakarta

        Tipe / Varian Harga Kredit / Angsuran DP Mulai
        New Xpander GLS MT Rp. 254.400.000 Rp 5.000.000 Rp 18.000.000
        New Xpander GLS CVT Rp. 263.600.000 Rp 5.000.000 Rp 18.000.000
        New Xpander Exceed MT Rp. 267.700.000 Rp 5.000.000 Rp 18.000.000
        New Xpander Exceed CVT Rp. 276.900.000 Rp 5.000.000 Rp 18.000.000
        New Xpander Sport MT Rp. 291.050.000 Rp 5.000.000 Rp 18.000.000
        New Xpander Sport CVT Rp. 305.700.000 Rp 5.000.000 Rp 18.000.000
        New Xpander Ultimate CVT Rp. 309.100.000 Rp 5.000.000 Rp 18.000.000

        Foto & Video

        MITSUBISHI NEW XPANDER

        • MPV
        • 1499 cc
        • Bensin
        • 7 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO