Nissan All New Magnite

Nissan All New Magnite merupakan peluncuran resmi dari PT Nissan Motor Distributor Indonesia pada akhir bulan Desember tahun 2020 silam. Akan tetapi, peluncuran SUV tersebut dengan harga murah dilakukan dengan tidak adanya seremoni. SUV tersebut juga menjadi mobil pertama Nissan yang menggunakan logo baru di Indonesia sendiri. Terlebih SUV compact tersebut telah mencetak 4 bintang berdasarkan hasil dari uji tabrak ASEAN NCAP.

Mobil tersebut memperlihatkan komitmen Nissan guna selalu terus menerus menghadirkan produk serta teknologi global yang baru terhadap pelanggan Nissan di Indonesia.

Review Nissan All New Magnite

Nissan Magnite mempunyai desain eksterior yang tampil berani, interiornya terlihat lebih lapang, dan mesin turbocharger yang bertenaga, kemudian teknologi keselamatan yang canggih. Magnite sendiri berasal dua kata magnetic dan ignite.

Pada bagian eksteriornya desain pada body Nissan Magnite mempunyai garis desain yang begitu berani serta tampak padat. Desain tersebut menggambarkan mobil yang lincah, bersemangat, serta tangguh. Maka menjadikan hal tersebut pusat perhatian. Sistem bagian pencahayaan pada SUV compact telah mengusung teknologi LED. Bahkan hal tersebut juga terjadi pada bagian daytime running lights dengan mempunyai bentuk L yang tampak unik pada bagian bawah di lampu utamanya.

Terlihat dari bagian depan, didominasi dengan adanya grille serta logo merk yang bagus dari Nissan All New Magnite terletak di bagian tengah. Kemudian pada bagian belakangnya, lampu menggunakan dean yang lebar serta terpisah yang membuat mobil tampak lebih modern. Pada bagian kaki-kakinya, Nissan All New Magnite memakai pelek alloy yang berukuran 16 inci.

Terakhir pada bagian atasnya telah dilengkapi dengan roof rail yang multifungsi. SU Nissan Magnite tersebut mempunyai jarak terendah dengan tanah yang begitu tinggi yaitu 205 mm.

Mempunyai desain yang begitu menarik. Walaupun termasuk dalam kategori SUV compact, akan tetapi tampilannya tetap tangguh. Pada dimensinya tidak begitu besar. anjangnya 3.994 mm, lebarnya 1.758 mm, serta tingginya 1.572 mm. Kemudian untuk jaraknya ke tanahnya 186 mm, jarak yang rendah dibandingkan dengan pesaingnya. Sasis Monocoque yang dipakai adala sasi yang sama yang digunakan pada Renault Tribal, yaitu sasis CMF-A.

Interiornya cenderung berwarna hitam serta silver. Untuk arian bagian atas, pengguna dapat menikmati head unit layar sentuh dengan ukuran hanya 8 inci bergaya floating. Kabin pada mobil Nissan All New Magnite juga akan terkesan modern. Pada kabinnya cukup lega untuk kategori SUV compact yang berukuran kecil. Hal tersebut dikarenakan jumlah kursinya yaitu 7 buah.

Pada dashboardnya dilengkapi dengan panel instrumen yang mempunya ukuran 7 inch TFT dengan Drive Assist Display. Tampilan yang berada di panel bagian instrumennya cukup begitu modern serta beraneka ragam informasi yang pengguna butuhkan.

Stir Nissan Magnite juga telah dilengkapi dengan tombol-tombol yang berfungsi dalam memudahkan pengguna dalam mengendalikan berbagai macam fitur. Bukan hanya itu aja, dashboardnya juga telah dilengkapi dengan adanya fitur infotainment dengan layar sentuh yang berukuran 8 inci.

Sekarang ini fitur keselamatan begitu penting. Bahkan dapat menjadi pertimbangan ketika akan membeli sebuah mobil. Sementara Nissan All New Magnite telah cukup lengkap pada fitur penopangnya.

Mempunyai kamera 360 yang akan membuat parkir pada lahan sempit menjadi udah, serta percaya diri. Bukan hanya itu saja, terpasang juga Vehicle Dynamic Control, Traction Control System, Hydraulic Brake Boost, serya Keyless Entry. Pada kabin belakang, penumpang akan merasa semakin nyaman karena adanya armrest. Bukan hanya itu saja, terdapat fitur yang lainnya seperti Hill Start Assist, ABS+EBD+BA, serta AC climate control.

Segmen Pasar Nissan All New Magnite

Nissan All New Magnite telah menjadi magnet terbaru untuk pasar SUV compact yang ada di Indonesia. Memiliki kelebihan serta harga yang begitu menggoda, hal tersebut akan mudah dalam mewujudkannya. Popularitas yang terus menanjak dengan fungsionalitas serta fitur yang mumpuni, maka membuat mobil berhasil dilirik oleh masyarakat Indonesia.

Bermain pada segmen SUV compact yang mempunyai rentang harga Rp 200 sampai Rp 300 juta. Pasalnya segmen tersebut akan terus mengalami pertumbuhan di pasar otomotif Indonesia, karena memiliki model serta spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan konsumen Tanah Air.

Kelebihan dan Kekurangan Nissan All New Magnite

Mobil Nissan All New Magnite mempunyai beberapa kelebihan. Antara lainnya seperti memiliki fitur Tire Pressure Monitoring System atau TPMS. Teknologi pada mesin sama seperti Nissan GT-R. Maka hal tersebut begitu menarik. Menggunakan fitur VDC (Vehicle Dynamic Control). Akan tetapi, mobil tersebut juga masih memiliki beberapa kekurangan, namun tidak akan mempengaruhi fitur canggih lainnya. Kekurangan tersebut antara lain seperti sistem bagian audionya masih standar. Belum terdapat fitur remote engine start. Bagian setirnya belum telescopic. Pengaturan pada kursi belum elektriks.

Varian Nissan All New Magnite

Untuk varian warnanya, mobil tersebut hadir dengan warna two-tone. Antara lain seperti Flare Garnet Red dan Onyx Black, Pearl White dan Onyx Black. Namun juga ada pilihan varian warna single tone, yaitu Blade Silver, Onyx Black, serta Storm White

Pesaing Nissan All New Magnite

Telah hadir di pasaran Tanah Air Indonesia, Nissan Magnite All New mampu bersaing dengan Daihatsu Rocky, Kia Sonet, sampai dengan Toyota Raize. SUV tersebut mempunyai tingkatan keamanan yang dapat dikatakan cukup, padahal mobil tersebut masih tergolong baru di kancah pasar Tanah Air.

Bahkan mengenai kompetitornya yang lainnya. Adanya prediksi juga bahwa Magnite bisa bersaing dengan DFSK Glory 560 yang memiliki harga jual mulai dari Rp 199,5 juta-Rp 249,5 juta.

Perbandingan Nissan All New Magnite dengan Versi Lainnya

Nissan All New Magnite, di desain di Jepang tampil dengan dinamis, serta merupakan model Nissan pertama yang menampilkan logo barunya di Indonesia. Tampil percaya dengan berbagai keunggulan yang tidak dimiliki kompetitor lainnya sekarang ini. Pasalnya Nissan Magnite hadir dengan menggunakan mesin hemat bahan bakar yang memiliki kapasitas 1.0 liter Turbo pertama pada kelasnya.

Sekarang ini baru Magnite yang memakai mesin 1.0L turbo di Indonesia. Terlebih torsinya telah keluar di RPM 2.000-an menjanjikan dalam akselerasi yang baik serta kemampuan dalam menanjak yang prima.

Konsumsi Bahan Bakar Nissan All New Magnite

Nissan Magnite menggunakan mesin 3 silinder yang memiliki kapasitas 1.000 cc. Akan tetapi mesinnya telah dilengkapi dengan turbo. Maka konsumsi bahan bakarnya dapat mencapai kurang lebihnya 14 kilometer per liter sampai dengan 16 kilometer per liter. Pasalnya hal tersebut bisa berbeda-beda, semua dapat bergantung pada gaya berkendara, bobot mobil, kondisi lalu lintas, dan lain sebagianya.

Performa Nissan All New Magnite

Dari sektor dapur pacunya, mobil SUV compact tersebut telah dibekali dengan mesin HRAO 1.0 liter Turbocharged. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga yang maksimumnya mencapai 100 PS pada 5.000 rpm. Kemudian torsi maksimumnya sampai dengan 152 Nm pada 2.000 rpm sampai 4.400 rpm. Turbonya akan aktif ketika putaran mesin telah mencapai 2.200 rpm.

Mesin yang dipakai Nissan Magnite yaitu teknologi mirror bore cylinder coating. Adapun tujuannya yaitu dapat mengurangi resistensi dalam msi, mengurangi bobot, memberikan peningkatan pada manajemen panas serta pembakaran, dan menghasilkan akselerasi yang lebih halus, serta konsumsi pada bahan bakar yang lebih efisien.

Mesin HRAO 1.0 Turbocharged juga telah tersedia dalam dua pilihan transmisi yaitu manual 5-percepatannya serta X-TRONIC CVT. Nissan All New Magnite menggunakan mesin yang dapat memberikan akselerasi yang lebih baik mencapai 50 persen.

Selengkapnya

NISSAN ALL NEW MAGNITE

  • SUV
  • 999 cc
  • Bensin
  • 5 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 240 Juta - 270 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Nissan All New Magnite
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Nissan All New Magnite 2024 di Jakarta

        Tipe / Varian Harga Kredit / Angsuran DP Mulai
        All New Magnite Upper 1.0L Turbo MT Rp. 240.800.000 - -
        All New Magnite Upper 1.0L Turbo CVT Rp. 256.300.000 - -
        All New Magnite Premium 1.0L Turbo MT Rp. 258.300.000 - -
        All New Magnite Premium 1.0L Turbo CVT Rp. 270.800.000 - -

        Foto & Video

        NISSAN ALL NEW MAGNITE

        • SUV
        • 999 cc
        • Bensin
        • 5 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO