Nissan Livina

Mobil Nissan Livina bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Rajamobil.com. Jaringan Rajamobil.com yang sangat luas ke semua Dealer mobil mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

Persaingan mobil di kelas MPV atau Multi Purpose Vehicle sangat ketat, khususnya di kalangan konsumen dengan taraf ekonomi menengah, tidak terlalu bawah dan juga tidak terlalu tinggi. Banyaknya pilihan yang dijual tentunya membuat konsumen memiliki banyak pilihan untuk membeli mobil mana yang mereka inginkan, terlebih jika salah satu mobil memiliki keuntungan lebih banyak dibandingkan mobil lain. Hal ini diamini oleh Nissan All New Livina, yang sekarang tampil dengan bodi mirip dengan Mitsubishi Xpander.

Nissan All New Livina tampil dengan desain yang segar, lebih baru, dan bekerjasama dengan Mitsubishi, sehingga Livina sekarang memiliki tampilan seperti Xpander. Tetapi konsumen tidak perlu takut karena Livina versi terdahulu juga masih dijual oleh Nissan.

Mobil ini memiliki umur yang baru saja seumur jagung, benar-benar masih baru. Dibekali fitur yang lebih baru dan unik, serta mesin lebih efisien tentunya, sehingga mobil ini banyak dibeli oleh masyarakat Indonesia. Harus bersaing dengan mobil-mobil di kelas yang sama, All New Livina dibekali oleh berbagai macam fitur terbaru yang membuatnya tampil bersaing dengan Avanza, Xenia, bahkan Xpander sekalipun.

Mesin dan Dimensi Nissan All New Livina

Nissan All New Livina memiliki mesin dan dimensi yang cukup berbeda dengan Livina versi terdahulu. All New Livina 2019 ini menggunakan mesin bertenaga 1.500cc dengan teknologi In-Line 4 Cylinder. Mesin dengan kapasitas silinder yang lazim digunakan ini memiliki daya dan torsi yang cukup untuk digunakan berkecepatan tinggi. Memiliki daya maksimum 104Ps pada putaran 6.000rpm, dan torsi 141Kgm pad aputaran 4.000rpm.

Tipe Mesin

In Line 4 Cylinder DOHC

Kapasitas Silinder

1.499cc

Diameter x Langkah

78mm x 78.4mm

Daya Maksimum

104Ps/6.000rpm

Torsi Maksimum

141Kgm/4.000rpm

Sistem Bahan Bakar

ECCS

Dimensi dari mobil ini juga sangat kompak, mirip dengan mobil-mobil MPV di kapasitas mesin 1.5L lainnya. Panjang keseluruhan mobil ini sepanjang 4.5m dengan lebar mobil 1.7m. Interior dari mobil ini juga tidak memiliki tinggi yang jauh, hanya 1.6m saja, sehingga dalaman mobil ini cocok bagi semua kalangan. Dengan ukuran yang cukup besar tersebut, All New Livina bisa menampung apa saja didalam bagasinya, sehingga cocok digunakan untuk perjalanan yang cukup jauh, bersama dengan keluarga.

Panjang Kendaraan

4.420mm

Lebar Kendaraan

1.690mm

Tinggi Kendaraan

1.595mm

Jarak Poros Roda

1.500mm

Jarak Pijak Depan

1.500mm

Jarak Pijak Belakang

2.600mm

Radius Putar

5.5m

Sasis, Ban, dan Rem Nissan All New Livina

All New Livina sudah mulai banyak dimiliki oleh masyarakat. Tampilannya yang memiliki kesamaan hampir 70% dengan Xpander ini memberi warna berbeda kepada Livina, yang sudah kita tahu memiliki desain panjang dan sedikit pendek. Perubahan desain ini juga memberikan desain sasis baru terhadap bodinya. Menggunakan desain sasis monokok, membuatnya memiliki rangka yang sangat kokoh dan tidak mudah rusak.

Rangka monokok tersebut menggunakan suspensi yang juga apik agar pengemudi dan penumpang tetap nyaman di dalamnya. Suspensi depan menggunakan McPherson Strut, dan suspensi belakang menggunakan Torsion Beam. Kedua suspensi ini menjamin siapapun yang berada didalam Livina lebih nyaman, dan kedap suara.

Untuk ban dan rem, Livina terbaru 2019 ini menggunakan rem bertipe cakram di bagian depan, dan tromol di bagian belakang. Kedua sistem pengereman ini dibalut oleh ban berukuran 185/65-R15

Suspensi Depan

McPherson Strut with Stabilizer

Suspensi Belakang

Torsion Beam with Stabilizer

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Drum

Ukuran Ban

185/65-R15

Eksterior Nissan All New Livina

Masyarakat banyak dikagetkan atas keputusan Nissan menciptakan Livina dengan bentuk yang mirip dengan Xpander ini. Sampai-sampai banyak beredar foto di internet yang diberikan nama “Lavender” untuk menggambarkan bahwa mobil ini adalah gabungan dari Livina dan Xpander. Perubahan yang dilakukan ini ternyata tidak hanya membawa komentar negatif saja, banyak masyarakat yang puas akan perubahan ini meskipun Nissan harus mengubah total desain Livina, dari yang awalnya berbentuk panjang dan memiliki ground clearance rendah, menjadi mobil MPV dengan tampilan yang mirip seperti Avanza.

Dari sisi depan, All New Livina 2019 memiliki grille berbentuk huruf V besar, lengkap dengan lambang Nissan berada di tengahnya. Lampu utama mobil ini berada di bagian samping bawah kanan dan kiri, mirip dengan Xpander. Lampu bagian atas yang berbentuk alis tersebut adalah sebuah DRL, memiliki nama “Dual LED Signature with DTRL.” Lampu ini berfungsi untuk memberikan tambahan penglihatan ketika malam hari.

Dari sisi samping, ukuran velg 16inch menambah kegantengan mobil ini. Dilengkapi juga dengan velg bertipe Two Tone Machining. Desain utama dari Livina juga terlihat cukup keren, dengan tema “V-Motion,” mobil ini tampil dengan sistem aerodinamis yang lebih baik, sehingga ketika sedang berekecepatan tinggi mobil ini tidak limbung kesana-kemari. Tetap stabil berada di jalur kanan jalan tol dengan kecepatan tinggi.

Lanjut ke sisi belakang, Rear Combination Lamp yang ada juga tampil dengan bentuk huruf L. pencahayaan lebih optimal, dan menggunakan bohlam LED. Selain itu, pintu bagasi yang ada juga mirip dengan Xpander, hampir 100%.

Interior Nissan All New Livina

Pindah ke bagian interior, All New Livina memiliki kabin yang nyaman dengan tingkat kedap suara lebih tinggi. Untuk seri VL, dilengkapi dnegan kursi berlapis kulit di setiap barisnya, tercatat ada 3 baris kursi pada mobil ini. Berarti interior Livina dapat memuat sebanyak tujuh orang penumpang, termasuk pengemudi.

Dashboard Livina dilengkapi dengan berbagai teknologi yang cukup canggih. Seperti setir yang sudah disematkan Audio Control, sehingga tidak perlu memencet layar MID, tinggal tekan tombol di setir saja. Lalu, tampilan speedometer yang ada pada Livina juga tampil keren dan sporti, bertabur warna biru terang lengkap dengan arsir putih. Geser sedikit ke bagian transmisi, peletakkan handbrake yang lebih dekat ke sisi supir membuatnya mudah digunakan.

Lanjut ke bagian tengah, dua baris kursi yang ada dapat dilipat sampai rata, sehingga mobil ini memiliki bagasi yang cukup lebar, bahkan sebuah sepeda gunung pun bisa turut masuk kedalam bagasi mobil ini.

Fitur Keamanan Nissan All New Livina

Berbekal desain yang berubah secara total, All New Livina memiliki fitur-fitur keamanan terbaru yang lebih baik dibandingkan Livina sebelumnya. Fitur-fitur ini antara lain adalah SRS Airbag yang ada di bagian depan, untuk pengemudi dan penumpang. Selain itu, sabuk pengaman yang ada juga menggunakan sistem 3P ELR, ini berarti semua sabuk pengaman yang ada didalam Livina dapat menahan bobot penumpang dan pengemudi, sehingga jika terjadi kecelakaan akan lebih aman karena penumpang tidak akan terlempar keluar.

Sensor parkir juga turut dipasang pada mobil ini. Ditambah dengan Auto Hazard yang akan langsung menyala ketika Livina melakukan pengereman dadakan.

Selengkapnya

NISSAN LIVINA

  • MPV
  • 1500 cc
  • Bensin
  • 7 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 205 Juta - 269 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Nissan Livina
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Nissan Livina

        Tipe / Varian Harga
        Livina All New 1.5 E MT Rp. 205.300.000.00
        Livina All New 1.5 EL MT Rp. 228.800.000.00
        Livina All New 1.5 EL AT Rp. 239.800.000.00
        Livina All New 1.5 VE AT Rp. 256.400.000.00
        Livina All New 1.5 VL AT Rp. 269.100.000.00

        Foto & Video

        NISSAN LIVINA

        • MPV
        • 1500 cc
        • Bensin
        • 7 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO