Suzuki All New Ertiga Hybrid

Suzuki merupakan salah satu pabrikan otomotif terbesar yang tak perlu diragukan lagi eksistensinya. Vendor otomotif ini tak henti-hentinya dalam berinovasi. Adapun salah satu inovasi terbarunya yaitu Suzuki All New Ertiga Hybrid. Varian mobil ini didukung dengan spesifikasi gahar, fitur lengkap, dan harga terjangkau.

Ertiga Hybrid terbaru ini jadi pilihan mobil keluarga untuk perjalanan dengan tujuan manapun itu. Baik pegunungan, perkotaan, maupun jalanan lainnya bisa dilibas dengan baik apabila mengendarai mobil ini. Dengan dimensi dan kapasitas yang besar, mobil ini bisa menampung banyak penumpang secara aman.

Review Suzuki All New Ertiga Hybrid

Tahun ini Suzuki mengeluarkan Ertiga yang patut diperhitungkan oleh para pecinta otomotif. Bekalan spesifikasi yang tertanam dalam Suzuki Ertiga terbaru ini tak main-main dalam memanjakan penggunanya.

Dari segi eksterior, mobil ini telah dilengkapi dengan Antenna, Fog Lamps (SS, GX), Electric and Auto Foldable Mirror with Turn Signal Lamp (SS, GX), Dual Tone Alloy Wheels, Front Under Spoiler (SS), LED Rear Combination Lamps with light Guide (SS, GX), Rear Under Spoiler (SS), Side Under Spoiler (SS), Parking Sensor (SS, GX), Rear Parking Camera (SS), Rear Upper Spoiler (SS), dan masih banyak lagi.

Lanjut ke bagian interior. Sektor ini dibekali dengan Meter Cluster with New Mid, Leather Steering Wheel Carbon Pattern Design (SS), 2nd Row Arm Rest, Cruise Control (SS), dan lain sebagainya. Interior mobil ini terasa nyaman, terkesan elegan, dan berkualitas. Ruang kabinnya pun terasa lega.

Dengan kapasitas 7 seat, kabin mobil ini juga dilengkapi dengan kursi empuk dan tebal. Bahannya juga memiliki mutu bagus. Terasa jelas bahwa mobil ini tak hanya memanjakan mata, namun juga menjamin kenyamanan selama mengendarainya.

Beralih ke sektor fiturnya, mobil Suzuki All New Ertiga Hybrid ini didukung dengan Dual SRS Airbag, Anti-Lock Braking System, Hill Hold Control, Electronic Stability Programme, Multi Point Injection (MPI), Variable Value Timing (VVT), Heartect Chassis, Drive by Wire, dan masih banyak lainnya. Hal ini memperlihatkan bahwa sektor keamanan dan keselamatan mobil ini terjamin dengan baik.

Segi karakteristik yang diusung mobil ini juga tak kalah menarik untuk diulas. Sebagai mobil keluarga terfavorit, Hybrid Ertiga didukung dengan tampilan mewah dan berkelas. Tak hanya itu, karakter kokoh dan gahar juga terlihat dalam mobil ini. Dengan demikian, kapan saja Anda berkendara menggunakan mobil ini, maka akan terasa aman, nyaman, dan penuh percaya diri.

Segmen Pasar Suzuki All New Ertiga Hybrid

Ertiga Hybrid hadir dengan menyasar segmen pasar yang luas. Terutama konsumen fleet loyal. Selain itu, harapannya mobil ini juga bisa diterima dengan baik dalam segmen korporasi dan instansi. Tak ayal bila nantinya Suzuki merambah ke segmen pasar lainnya dengan inovasi-inovasi terbaru kedepannya.

Kelebihan dan Kekurangan Suzuki All New Ertiga Hybrid

Mobil Suzuki terbaru ini memiliki kelebihan dan kekurangan untuk dijadikan bahan pertimbangan sebelum membeli. Untuk kelebihan, mobil Suzuki All New Ertiga Hybrid ini terbukti hemat bahan bakar. Hal ini dikarenakan Ertiga Hybrid terbaru telah didukung dengan fitur Idling Stop. Fitur ini memungkinkan mesin mati secara otomatis saat mobil berhenti dalam kurun waktu lama.

Selain hemat BBM, mobil terbaru dari Suzuki ini juga berbekal teknologi Mild Hybrid. Dengan teknologi tersebut, maka sektor mesin mobil Suzuki ini dijamin tangguh untuk melibas segala medan jalan.

Kelebihan lainnya yang dimiliki mobil ini yaitu adanya bekalan fitur Cruise Control. Fitur Suzuki All New Ertiga Hybrid ini memudahkan pengguna dalam mengendarai mobil. Hal ini dikarenakan kaki pengendara bisa istirahat karena semua kinerja dilakukan melalui tombol fitur tersebut.

Akselerasi dan deselerasi bisa dilakukan secara mudah dan praktis lewat lingkar kemudi. Adanya fitur ini juga memungkinkan mobil Suzuki bisa melaju secara konstan saat melewati jalan bebas hambatan.

Namun dibalik semua kelebihan yang dimiliki mobil ini, terdapat kekurangan yang baiknya Anda tahu. Kelemahan tersebut yaitu mobil ini hanya berbekal 2 airbag. Sebagai mobil keluaran terbaru, tentu fitur tersebut dirasa kurang karena sudah ada banyak mobil yang berbekal 6 airbag. Akan tetapi, kekurangan Suzuki All New Ertiga Hybrid ini tertutupi dengan banyaknya kelebihan yang dimiliki.

Varian Suzuki All New Ertiga Hybrid

Ertiga Hybrid terbaru diperkenalkan dengan membawa dua varian, yakni SS dan GX. Keduanya memiliki perbedaan yang cukup mencolok. Adapun salah satu perbedaannya yaitu bekalan Cruise Control. Fitur ini hanya bisa Anda temukan di varian SS saja. Begitupun dengan fitur Rear Parking Camera dan Rear Upper Spoiler yang juga tak bisa Anda temukan di varian GX.

Pesaing Suzuki All New Ertiga Hybrid

Kehadiran Suzuki All New Ertiga Hybrid digadang-gadang akan menjadi pesaing hebat Toyota Avanza di pasar otomotif Tanah Air. Hanya saja, terdapat nilai plus tersendiri yang tersemat dalam Ertiga Hybrid terbaru, yakni bekalan Mild Hybrid sebagaimana yang telah disinggung sebelumnya. Teknologi yang juga dikenal dengan Smart Hybrid ini berperan penting dalam efisiensi mobil. Berkat teknologi tersebut, Ertiga Hybrid terbukti ramah lingkungan.

Perbandingan Suzuki All New Ertiga Hybrid dengan Versi Sebelumnya

Bagi Anda yang tertarik dengan mobil Suzuki ini, maka perlu mengetahui perbandingannya dengan versi lain. Misalnya saja Suzuki Ertiga Diesel. Sama halnya Ertiga Hybrid, versi Diesel juga berbekal Smart Hybrid sejak tahun 2017-2019 lalu. Namun sebagai versi baru dan lama, tentu ada perbedaan untuk dijadikan bahan perbandingan.

Perbedaan yang pertama, Smart Hybrid di versi Diesel didukung komponen berupa dua baterai Lead-acid atau aki basah. Sementara Suzuki Ertiga Hybrid versi terbaru telah menambahkan baterai Lithium-ion dengan daya 6 Ah 12 Volt. Tak hanya itu, teknologi Smart Hybrid pada Ertiga terbaru disematkan komponen Integrated Starter Generator (ISG) yang jauh lebih kuat dan besar jika dibandingkan dengan versi Diesel.

Konsumsi BBM Suzuki All New Ertiga Hybrid

Sebagai LMPV elektrifikasi pertama yang ada di Indonesia, mobil Suzuki All New Ertiga Hybrid ini menawarkan konsumsi BBM yang irit. Hal ini dikarenakan rata-rata konsumsi bahan bakarnya hanya 22,11 km/liter yang berlaku untuk transmisi manual.

Sedangkan untuk transmisi matic, maka konsumsi BBM memiliki rata-rata 19,66 km/liter. Dengan kapasitas tangki bahan bakar sebesar 45 liter, tentu mobil ini bisa menempuh jarak hampir 1000 km apabila terisi penuh. Namun hal tersebut tentunya dipengaruhi oleh kecepatan laju mobil hingga medan jalan yang ditempuh.

Performa Mesin Suzuki All New Ertiga Hybrid

Dukungan dapur pacu mobil ini begitu mengesankan. Bagaimana tidak, mobil ini dipersenjatai mesin K15B yang tangguh dan gahar. Mesin ini dikombinasikan dengan ISG dan lithium ion battery. Semakin bisa diandalkan karena mobil ini juga ditenagai mesin 4 silinder lengkap dengan 16 katup.

Mesin ini membawa kapasitas 1.462 cc. Melalui mesin ini, mobil Ertiga Hybrid terbaru bisa mengeluarkan tenaga mencapai 104,7 ps dengan putaran 6.000 rpm. Sedangkan untuk torsi maksimalnya mencapai 138 Nm dengan putaran 4.400 rpm.

Spesifikasi dan fitur yang diusung Suzuki All New Ertiga Hybrid terbukti mumpuni bukan? Bersama mobil terbaru ini, maka berkendara akan terasa lebih aman, nyaman, dan menyenangkan.

Selengkapnya

SUZUKI ALL NEW ERTIGA HYBRID

  • MPV
  • 1462 cc
  • Bensin
  • 7 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 270 Juta - 292 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Suzuki All New Ertiga Hybrid
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Suzuki All New Ertiga Hybrid 2022 di Jakarta

        Tipe / Varian Harga Kredit / Angsuran DP Mulai
        All New Ertiga Hybrid GX MT Rp. 270.300.000 Rp 4.500.000 Rp 14.000.000
        All New Ertiga Hybrid GX AT Rp. 281.300.000 Rp 4.500.000 Rp 15.000.000
        All New Ertiga Hybrid Sport MT Rp. 281.300.000 Rp 4.500.000 Rp 15.000.000
        All New Ertiga Hybrid Sport AT Rp. 292.300.000 Rp 4.600.000 Rp 15.000.000

        Foto & Video

        SUZUKI ALL NEW ERTIGA HYBRID

        • MPV
        • 1462 cc
        • Bensin
        • 7 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO