Suzuki Baleno

Mobil Suzuki Baleno bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Rajamobil.com. Jaringan Rajamobil.com yang sangat luas ke semua Dealer mobil mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

Suzuki Baleno adalah salah satu dari beberapa mobil sedan legendaris di Indonesia yang sampai sekarang masih memiliki basis peminat sangat banyak, sedan legendaris tersebut antara lain Toyota Vios, Honda City, dan tentu saja Suzuki Baleno yang di tahun 2018 ini mendapatkan bentuk yang amat sangat baru, dari yang awalnya sedan menjadi hatchback mengikuti perkembangan jaman.

Mobil yang pertama kali dijual di Indonesia pada medio 90an ini menjadi primadona karena memiliki bodi yang sangat mainstream dan terlihat panjang, membuatnya sangat elegan, dan juga mesin yang optimal, bersaing dengan Honda Civic Ferio dan Toyota All New Corolla yang dimana ketiga mobil ini, sampai sekarang di tahun 2018 masih memiliki banyak peminat dan tentu saja menjadi barang incaran kolektor. Harga terakhir Suzuki Baleno keluaran tahun 1998 pun masih menyentuh harga 90 jutaan, termasuk mahal mengingat sedan ini sudah termasuk kuno di masa sekarang.

Mesin dan Dimensi Suzuki Baleno

Mesin yang diusung Suzuki Baleno terbukti ampuh melahap jalanan Indonesia, apalagi dengan umurnya yang sudah lebih dari 10 tahun berjalan, sudah tentu insinyur – insinyur Suzuki memiliki resep yang membuat Baleno masih dicintai oleh masyarakat. Menggunakan mesin dengan kode K14B dan berkapasitas silinder 1.373cc, sedikit berbeda dengan versi sedan terdahulu yang membawa mesin 1.599cc. Penurunan kubikasi ini bertujuan untuk efisiensi bahan bakar, mengingat dimensi Suzuki Baleno sekarang pun turut berubah dari yang awalnya sedan menjadi hatchback. Kembali ke ranah mesin, Baleno memiliki 16 katup dan 4 silinder, daya maksimum mencapai 92.4ps/6.000rpm dan torsi maksimumnya 130nm/4.200rpm

Jenis Mesin

K14B

Diameter x Langkah

73.0 x 82.0

Jumlah Katup

16

Daya Maksimum

92.4/6.000

Torsi Maksimum

190/4.200

Sistem Bahan Bakar

Multipoint Injection

Bahan Bakar

Bensin

Dimensi dari mobil ini amat sangat berubah mengingat perubahannya dari kelas sedan menjadi hatchback, akan tetapi perubahan ini tetap dicintai oleh sebagian kolektor Baleno, meskipun tidak sedikit juga yang pesimis akan perubahan ini. Panjang mobil yang sekarang hanya 3.995mm, lebar 1.745mm, dan tinggi 1.510mm membuat mobil ini terlihat sedikit bantet seperti Nissan Juke.

Panjang Mobil

3.995mm

Lebar Mobil

1.745mm

Tinggi Mobil

1.510mm

Jarak Poros Roda

2.520mm

Jarak Pijak Depan/Belakang

1.505mm/1.510mm

Jarak Terendah Mobil

170mm

Radius Putar Minimum

4.9m

Kapasitas Tangki

37liter

Sasis, Ban, dan Rem Suzuki Baleno

Perubahan besar pada bodi mobil tidak membuat Suzuki mengubah semua yang ada pada diri Baleno sedan, terbukti dengan digunakannya kembali MacPherson Strut with Coil Spring sebagai suspensi depan dan Torsion Beam with Coil Spring di bagian belakang sehingga pemilik Baleno lama yang ingin trade-in ke Baleno baru tidak perlu susah untuk mencari spare parts karena tidak terlalu banyak yang berubah. Rangka kemudi pun tetap menggunakan Rack&Pinion.

Dari sektor ban dan rem, perubahan yang terjadi pada Baleno Hatchback ini ialah ukuran ban yang lebih besar, menjadi 195/55 R16. Sistem pengereman tidak banyak berubah, rem depan tetap menggunakan Ventilated Disc dan rem belakang menggunakan Drum, Leading-Trailing.

Eksterior Suzuki Baleno

Perubahan dari sedan menjadi hatchback tentu sudah dipikirkan berulang – ulang, secara matang oleh para petinggi Suzuki, termasuk melihat bagaimana penerimaan pasar terhadap bentuk baru Suzuki yang memang harus diakui sedikit diluar kewajaran. Jika pabrikan lain senang menggunakan platform yang sama, contoh, Honda Civic yang memang bentuknya tetap sedan sampai sekarang, kecuali tipe Type R nya, maka tidak dengan Suzuki yang senang mengubah bentuk Baleno. Setelah dulu menggabungkan konsep Baleno dengan Aerio, lalu Baleno dengan SX4, lalu sekarang Suzuki kembali berkreasi dengan menggabungkan Baleno dengan Swift, yang semuanya memang produk dari Suzuki.

Sebelum membahas bentuk bodi, perlu diketahui bahwa Baleno yang dijual memiliki beberapa warna seperti Solid Fire Red, Stargaze Blue, Granite Gray Metalic, Pearl Midnight Black, Metallic Premium Silver, dan Prime Arctic White yang membuat mobil ini semakin cantik dengan banyak pilihan warnanya.

Melihat bodi secara keseluruhan, sekilas Baleno kali ini sedikit mirip dengan Mercedes-Benz seri GLA yang sama – sama memiliki bodi hatchback, terlebih bagian bemper belakang yang dimana beberapa modifikator tanah air mencoba untuk menggantinya dengan bemper GLA, dan ternyata sangat cocok, membuat Baleno terlihat lebih gahar. Dari sisi depan, Baleno ini sekarang terlihat SUV look-alike daripada hatchback biasa, lambang S yang terlihat besar sekilas mengingatkan kita pada Grand Vitara lengkap dengan garis krom yang membuatnya elegan sekaligus cantik dan ganas. Bentuk headlamp yang lebih besar, fog lamp yang ada di bemper membuat mobil ini memiliki pencahayaan yang baik jika digunakan di jalanan minim penerangan. Bergerak ke sisi samping, sedikit mirip dengan Toyota All New Yaris dan Mitsubishi Outlander, selain itu tidak banyak ubahan yang terjadi kecuali memang bodinya yang menjadi lebih tinggi ditambah dengan spion otomatis. Bergerak ke belakang, desain stoplamp yang seperti bakpau karena bentuknya bulat, lalu lambang S besar di bagian pintu bagasi, dan tentu saja bemper yang level kemiripannya dengan Mercedes-Benz GLA sangat tinggi, membuat banyak modifikator yang iseng mengubah Baleno Hatchback menjadi Mercy GLA.

Interior Suzuki Baleno

Selain eksterior yang betul – betul berubah, ternyata interior pun turut berubah. Hampir seluruh dashboard dirombak total, benar – benar tidak meninggalkan kesan Baleno jadul yang masih berbentuk sedan. Pada bagian dashboard sekarang terdapat HUD yang bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan seperti audio, gps, dvd player. Lalu di bagian kemudi, ada beberapa tombol baru seperti audio steering switch, lalu untuk menerima telepon melalui sambungan bluetooth dengan perangkat telekomunikasi anda, lalu tampilan Multi Information Display yang lebih kalem dan gahar tentunya, memuat semua informasi yang dibutuhkan mengenai Baleno anda.

Kabin yang lebih luas dibanding Baleno sedan, serta adanya auto climate control yang mempermudah pendinginan ruang kabin, lalu bagasi yang lebih luas membuat mobil ini menjadi “kuda hitam” dalam jajaran mobil kelas hatchback, lebih tepatnya big hatchback yang ada di Indonesia, bersaing secara lansung dengan Mercy GLA yang memiliki harga lebih mahal. Jok pun berubah dengan menggunakan komposisi 60:40 Rear Seatback with Fabric Material, membuat Baleno kali ini menjadi semakin sporti dibanding pendahulunya.

Fitur Keamanan Suzuki Baleno

Selain audio steering switch, lalu automatic climate control, Baleno juga memiliki beberapa fitur lain diantaranya adalah SRS Airbags di bagian depan, lalu ABS, Start/Stop Engine, Immobilizer, Tilt&Telescopic Steering.

Harga Suzuki Baleno

Mobil yang diluncurkan di tahun 2017 akhir ini hanya memiliki dua versi yaitu otomatis dan manual. Baleno dengan versi otomatis dijual seharga Rp. 212.000.000, sementara itu Baleno versi manual dijual lebih murah dengan harga Rp. 199.500.000. Jadi apakah anda sudah siap memboyong generasi terbaru dari Baleno ini? Sedikit informasi bahwa harga tersebut fluktuatif mengikuti harga pasar, untuk informasi lebih lanjut silahkan isi formulir di halaman ini. Customer Service akan segera menghubungi anda.

Selengkapnya

SUZUKI BALENO

  • hatcback
  • 1373 cc
  • Bensin
  • 5 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 207 Juta - 220 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Suzuki Baleno
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Suzuki Baleno

        • Tipe / VarianHarga
        • Baleno Hatchback M/TRp. 207.500.000.00
        • Baleno Hatchback A/TRp. 220.000.000.00

        Foto & Video

        SUZUKI BALENO

        • hatcback
        • 1373 cc
        • Bensin
        • 5 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO