Suzuki Grand Vitara

Mobil Suzuki Grand Vitara bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Rajamobil.com. Jaringan Rajamobil.com yang sangat luas ke semua Dealer mobil mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

Di Indonesia, Suzuki Grand Vitara memiliki sejarah yang cukup panjang. Mulai diperkenalkan di tahun 1992, mobil ini langsung memiliki fans yang sangat banyak karena fitur – fitur yang lengkap dan penggerak roda 4x4 yang pada masa itu masih sangat jarang. Dirilis bersamaan dengan Suzuki Escudo dan Sidekick tidak membuat Vitara kehilangan pasarnya, perlu diketahui bahwa Escudo sendiri merupakan versi murah dari Vitara, begitupun Sidekick yang merupakan versi murah dari Escudo. Jika disederhanakan, varian tertinggi adalah Vitara sementara varian terendah adalah Sidekick, Escudo berada di tengah – tengah.

Mesin dan Dimensi Suzuki Grand Vitara

Pada jaman dahulu, Suzuki Vitara menggunakan mesin yang tidak terlalu besar, G16A SOHC 1.600cc 4-silinder 16-katup, berbeda dengan sekarang yang menggunakan mesin J24B DOHC VVT 2.393cc, 4-silinder inline­, 16-katup, membuat mobil ini semakin besar dan beringas, tetapi tidak melupakan konsumsi bahan bakar yang hemat dan efisien. Selain itu, diameter x langkah yang cukup besar juga menambah tenaga mobil ini, sanggup untuk bersaing dengan SUV lain seperti Honda CR-V atau Toyota Rush.

Tipe Mesin

J24B, DOHC, VVT

Kubikasi Silinder

2.393cc

Diameter x Langkah

92.0 x 90.0

Perbandingan Kompresi

10.0:1

Daya Maksimum

168.5/6.000

Torsi Maksimum

227/3.800

Sistem Bahan Bakar

Multipoint Injection

Bahan Bakar

Bensin

Kapasitas Tangki

66liter

Jika kita melihat mobil ini secara sekilas di jalanan, akan terlihat bahwa mobil ini cukup besar dan memakan space yang lumayan banyak, itu terjdai karena mobil ini memiliki panjang 4.500mm, lalu lebar 1.810mm, tinggi 1.683mm membuatnya memiliki aura dominasi jalanan, persis seperti SUV – SUV mewah lain seperti Range Rover yang besar tetapi tetap keren. Jarak terendah nya pun cukup tinggi, 193mm, cukup untuk digunakan baik di medan perkotaan yang memiliki jalan mulus dan medan pedesaan yang terkadang jalanan masih berbatu.

Panjang Mobil

4.500mm

Lebar Mobil

1.810mm

Tinggi Mobil

1.683mm

Jarak Poros Roda

2.640mm

Jarak Pijak Depan

1.540mm

Jarak Pijak Belakang

1.570mm

Jarak Terendah

193mm

Berat Kosong Tanpa Muatan

1.540kg

Radius Putar Minimum

5.5m

Kapasitas Penumpang

5orang

Sasis, Ban, dan Rem Suzuki Grand Vitara

Bodi mobil yang besar dan mesin yang sangat bertenaga harus dibarengi dengan sistem kemudi yang kuat, ban yang nempel di jalan, dan tentu saja rem yang sanggup untuk membuat mobil ini berhenti dari kecepatan berapapun. Insinyur Suzuki tidak mau mengecewakan para konsumen lama dan konsumen baru dari Grand Vitara, oleh karena itu rangka kemudi menggunakan Rack&Pinion, sementara itu dari sisi suspensi, mobil baru ini menggunakan MacPherson Strut with Coil Spring di bagian depan, yang digabungkan dengan Multi Link di bagian belakang sebagai garda utama untuk memberikan kenyamanan pada perjalanan anda. Ukuran ban juga terhitung cukup besar, 225/60 R18 bekerjasama dengan Ventilated Disc di bagian depan dan belakang sebagai alat pengereman.

Rangka Kemudi

Rack&Pinion

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Ventilated Disc

Suspensi Depan

MacPherson Strut with Coil Spring

Suspensi Belakang

Multi Link

Ukuran Ban

225/60 R18

Eksterior Suzuki Grand Vitara

Apa yang anda harapkan ketika membeli mobil SUV? Bodi yang besar? Fitur yang banyak? Kabin yang luas? Semua dijawab dengan baik oleh Suzuki melalui Grand Vitara. Mari kita lihat di sektor eksterior terlebih dahulu.

Vitara yang baru saja mendapat facelift di awal tahun 2018 ini memiliki eksterior yang sangat tangguh bak mobil lapis baja, berbeda dengan Honda CR-V yang lebih mengedepankan estetika, Suzuki Grand Vitara lebih mengedepankan kesan kokoh tapi tidak terlalu garang, masih sedap dipandang mata bagi orang awam sekalipun. Bentuk grill depan yang seperti huruf V, dan juga lambang S dari Suzuki juga mempermanis bagian depan dari mobil yang diproduksi dengan tiga warna saja yaitu Bluish Black Metallic, White Pearl, dan Silky Silver Metallic.

Selain desain bagian depan yang mencerminkan dominasi sang pemilik kendaraan, dari sisi samping pun mobil ini terlihat sangat elegan, tidak asal berbadan besar saja tetapi juga sekaligus anggun. Spion yang dilengkapi lampu tanda belok dan fitur lipat otomatis juga turut menemani kemanapun anda berkendara dengan mobil ini. Lalu di bagian belakang, Suzuki Grand Vitara tidak melupakan ciri khas nya sebagai mobil 4x4 meskipun sekarang hanya 2x4. Ciri khas tersebut adalah adanya cover ban serep yang ditaruh di pintu bagasi, dan ini selalu menjadi aksesoris wajib baik pada varian Vitara, Escudo, maupun Sidekick di jaman dahulu. Selain hal tersebut, stoplamp juga terlihat lebih segar dan lebih besar bentuknya, membuat pengemudi di belakang mobil ini dapat melihat cahaya lampu lebih terang dan lebih fokus untuk menghindari kecelakaan.

Interior Suzuki Grand Vitara

Bayangkan anda berada didalam sebuah mobil yang di luar nya memiliki bodi yang cukup besar sehingga berkesan sempit, tetapi ternyata kabin nya sangat luas untuk 5 orang dengan tinggi diatas 170cm, itulah yang menggambarkan interior dari Suzuki Grand Vitara secara singkat. SUV yang dijual dengan harga kisaran 300 juta Rupiah ini memiliki head unit yang lengkap di bagian depan, ditambah dengan fitur climate control yang bisa diubah manual atau otomatis sehingga memberikan kenyamanan tingkat tinggi bagi siapapun yang mengemudikan dan menjadi penumpang di Grand Vitara ini. Selain itu, tampilan MID atau Multi Information Display yang memang agak kuno karena masih menganut tampilan jarum/analog, ternyata malah membuatnya semakin keren, menggabungkan kesan antara mobil tua yang telah menjadi ikon di Indonesia dan kesan mobil modern yang tidak lekang dimakan waktu, selalu dicari oleh para kolektornya.

Fitur Keamanan Suzuki Grand Vitara

Beranjak kepada fitur – fitur yang dimiliki oleh Grand Vitara, diantaranya adalah MID yang lengkap, lalu audio steering switch yang juga dilengkapi dengan touchscreen audio head unit. Selain itu, penggunaan rangka TECT atau Total Effective Control Technology membuat mobil ini dapat meminimalisir efek dari benturan yang terjadi ketika kecelakaan, membuat efek tabrakan tidak bertumpu pada satu sisi saja, tetapi membagi rata ke sisi lain dari mobil tersebut. Dual SRS Airbags juga turut menemani perjalanan anda sebagai garda terdepan dalam memberikan keamanan, lalu Double Lock Key yang membuat pintu mobil anda lebih aman karena akan terkunci secara otomatis meskipun ketika anda lupa menekan tombol kunci pintu.

Harga Suzuki Grand Vitara

Sebagai mobil dengan umur yang sudah lumayan tua di Indonesia, Vitara atau Grand Vitara sudah menempati hati masyarakat Indonesia dengan desain yang besar dan kompak, tidak terlalu gahar seperti SUV – SUV lain yang memang berukuran hampir sama, lalu fitur 4x4 yang sekarang hanya ada 2x4, tetap membuat Grand Vitara menjadi incaran bagi sebagian calon konsumen dan tentu saja fans fanatik dari Suzuki. Harga yang ditawarkan oleh Suzuki pun tidak terlalu tinggi, tercatat pada versi manual, Grand Vitara ini dijual seharga Rp. 367.000.000, sementara itu pada versi otomatis, sedikit lebih mahal, Rp. 378.000.000. Sedikit informasi bahwa harga tersebut fluktuatif mengikuti harga pasar, untuk informasi lebih lanjut silahkan isi formulir di halaman ini. Customer Service akan segera menghubungi anda.

Selengkapnya

SUZUKI GRAND VITARA

  • MPV
  • 2400 cc
  • Bensin
  • 5 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 367 Juta - 378 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Rp. 367.000.000 (OTR Jakarta)Harga dapat berbeda 10%-15% untuk setiap daerah
      Belum Ada
      Promo
      Rp. 378.000.000 (OTR Jakarta)Harga dapat berbeda 10%-15% untuk setiap daerah
      Belum Ada
      Promo
      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Suzuki Grand Vitara
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Suzuki Grand Vitara

        • Tipe / VarianHarga
        • Grand Vitara 2.4 M/TRp. 367.000.000.00
        • Grand Vitara 2.4 A/TRp. 378.000.000.00

        Foto & Video

        SUZUKI GRAND VITARA

        • MPV
        • 2400 cc
        • Bensin
        • 5 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO