Suzuki S-Presso

Suzuki S-Presso merupakan mobil tangguh dan stylish yang belum lama ini diluncurkan di ajang GIIAS 2022. Harganya sangat terjangkau, bahkan semuanya dibanderol dengan harga di bawah 200 juta. S-Presso hadir menjadi pilihan terbaru pecinta otomotif di kelas mobil entry-level.

Sekarang ini sudah banyak produsen mobil yang hadir dengan sasaran anak muda. Nah, tak mau ketinggalan Suzuki juga menghadirkan mobil terbarunya untuk kalangan anak muda yang keren.

Mobil S-Presso ini hadir menawarkan gaya Urban SUV yang tidak dimiliki para pesaingnya. Tak hanya memiliki desain yang bagus dan stylish, city car ini juga hadir dengan dukungan ground clearance yang cukup tinggi.

Review Mobil Suzuki S-Presso

Suzuki seri S-Presso sebenarnya sudah terlebih dulu hadir ke pasaran India. Nah, sesudah dua tahun mobil ini dipasarkan di pasar otomotif India, kabarnya S-Presso akan segera masuk ke Indonesia.

Dengan datang langsung dari India, S-Presso hadir dengan membawa harga yang cukup terjangkau. Sebab, semua variannya dibanderol dengan harga di bawah Rp200 juta.

Untuk spesifikasi yang dimiliki mobil ini memang terbilang cukup sederhana. Tak heran jika mobil ini memiliki harga yang cukup terjangkau.

Perlu Anda tahu, S-Presso yang hadir di Indonesia ternyata memiliki perbedaan dengan versi global. Pabrikan otomotif Suzuki mendesain mobil ini sesuai dengan selera pengguna otomotif di Tanah Air sekarang ini.

Meski demikian, perbedaan yang ada sebenarnya juga tidak terlalu banyak. Tersedia beberapa aksesoris yang disematkan Suzuki di bagian eksterior S-Presso. Ornamen ini dihadirkan sebagai pembeda dengan versi global.

Eksterior Suzuki S-Presso

Jika dilihat dari sisi eksteriornya, Suzuki S-Presso memiliki dimensi yang terkesan cukup mungil. Mobil ini hadir dengan panjang 3.565 mm, lebar 1.520, dan tinggi 1.567 mm. Sedangkan, untuk jarak sumbu roda yaitu 2.380 mm.

Jika dilihat dari segi dimensinya, S-Presso memang cukup mirip dengan mobil Karimun Wagon R. Karimun memiliki dimensi panjang 3.600 mm, lebar 1.475 mm,  dan tinggi 1.670 mm. Sedangkan, untuk jarak sumbu rodanya yaitu 2.400 mm.

Secara keseluruhan, desain eksterior mobil S-Presso ini memang cukup terkesan tangguh. Selain itu, mobil ini juga tampak sangat modern dan juga agresif. Cocok untuk berkendara di era milenial ini.

Untuk body mobil ini memang terlihat cenderung lebih kotak. Kemudian juga ada penggunaan bonnet dengan 4 kotak serta logo yang khas dari Suzuki yang tersemat pada bagian depan.

Suzuki S-Presso pun dapat Anda gunakan untuk menempuh perjalanan yang menyenangkan dan lincah. Kemudian, untuk posisi gril mobil itu juga sangat mirip dengan gril Suzuki Jimny. Pada bagian bumper depan dan belakang juga memiliki ukuran yang tebal.

S-Presso juga sudah dilengkapi dengan High Mount Stop Lamp. Perlu Anda tahu, jika High Mount Stop Lamp merupakan salah satu fitur keselamatan yang bisa Anda jumpai pada mobil ini. Suzuki menyematkan fitur yang merupakan lampu rem tambahan ini pada bagian belakang.

Untuk posisinya lebih tinggi dari lampu belakang mobil. Sehingga bisa dilihat dengan lebih jelas oleh pengemudi kendaraan lain yang ada di belakang. Adanya fitur ini juga bisa bermanfaat untuk mencegah tabrakan dari belakang ketika terjadi pengereman.

Interior Suzuki S-Presso

Jika diamati, bagian interior Suzuki S-Presso sebenarnya cukup sederhana. Meski demikian, interior mobil ini sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur.

Pabrikan Suzuki sudah menyematkan berbagai macam fitur yang lengkap, yaitu mulai fitur hiburan hingga kenyamanan.

S-Presso juga sudah dibekali dengan head unit touch screen yang luasnya 6,8 inci. Layar sentuh ini berfungsi untuk mengoperasikan beberapa macam fitur hiburan, USB, hingga AUX yang terdapat pada mobil tersebut.

Fitur ini bisa mendukung kenyamanan pengguna mobil. Sebab, mereka bisa mendengarkan musik yang mereka sukai selama perjalanan. Tersedia juga cup holder, yang bisa digunakan untuk meletakkan tempat minuman di mobilnya saat berkendara.

Tak hanya itu saja, S-Presso juga dilengkapi dengan AC manual yang menjadikan bagian kabin mobil tetap sejuk.

Pada saat Anda berada di dalam kabin S-Presso, Anda dapat melihat dasbor dengan gaya center fascia yang sebagian besar menggunakan warna hitam. Kemudian, pada bagian tengah dashboard tersedia speedometer digital yang berbentuk lingkaran.

Tak hanya itu saja, pihak Suzuki juga memberikan sedikit ruang pada S-Presso. Sehingga, para pengguna bisa menyimpan barang bawaannya. Tepatnya pada bagian belakang bangku baris yang kedua.

Bagasi mobil yang dirilis oleh pabrikan Suzuki ini terbilang cukup luas. Dengan demikian, pengguna bisa menaruh koper berukuran besar di dalam mobil tersebut.

Segmen Pasar Suzuki S-Presso

S-Presso hadir menjadi pilihan terbaru pecinta otomotif di kelas mobil entry-level. Sekarang ini sudah banyak produsen mobil yang hadir dengan sasaran anak muda.

Nah, tak mau ketinggalan Suzuki juga menghadirkan mobil terbarunya untuk kalangan anak muda yang keren dengan menghadirkan S-Presso ini.

Kelebihan dan Kekurangan Suzuki S-Presso

Suzuki seri S-Presso hadir dengan membawa ground clearance 180 mm. Tak heran jika, Urban SUV ini bisa tetap nyaman digunakan untuk melewati kondisi jalan yang rusak atau bergelombang yang sering kita jumpai di Indonesia. Menariknya para pesaing belum memiliki ground clearance ini.

Menariknya, mobil ini hadir dengan dilengkapi aksesoris penunjang yang menjadikan mobil ini memiliki tampilan seperti SUV sporty. Diantaranya pada bagian Front Guard Bumper, over fender yang berwarna hitam, Rear Guard Bumper dan Side Cladding berkelir dengan warna hitam doff.

Dengan mempunyai ukuran ground clearance yang mencapai 180 mm ini, mobil ini bisa membawa penggunanya berkendara dengan aman dan nyaman meski melintasi jalan yang tergenang air banjir.

Keunggulan selanjutnya yaitu bisa kita lihat dari segi harganya. Sebab, Suzuki S-Presso ini merupakan salah satu jenis mobil termurah pada segmen city car. Hal inilah yang menjadikan mobil mungil ini bisa diminati oleh banyak konsumen di Indonesia.

Tak hanya itu saja, S-Presso juga mempunyai konsumsi bahan bakar yang irit. Diketahui, mobil ini mempunyai konsumsi BBM yang bisa mencapai 21 km per liter.

Lalu untuk kekurangan lain dari S-Presso yaitu pada bagian kekedapannya. Sebab, mobil ini dinilai kurang kedap suara.

Di dalam kabin, pengemudi serta penumpang mobil ini masih bisa mendengar suara dari luar yang menjadikannya kurang nyaman.

Varian Suzuki S-Presso

Perlu Anda tahu, Suzuki seri S-Presso hadir dengan membawa dua varian untuk konsumen. Masing-masing varian memiliki harga yang berbeda-beda. Namun tidak terlalu jauh selisihnya.

Untuk varian New S-Presso MT dibanderol dengan harga Rp 155 juta. Sedangkan, untuk New S-Presso AGS dibanderol dengan harga yang lebih tinggi, yaitu Rp164 juta

S-Presso juga hadir dengan membawa 6 pilihan warna. Diantaranya yaitu White, Sizzle Orange, Metallic Granite Grey, Solid Fire Red, Pearl Starry Blue, dan juga Silky Silver Metallic.

Dengan pilihan warna tersebut, konsumen bisa memilih warna Suzuki S-Presso sesuai dengan yang mereka inginkan.

Pesaing Suzuki S-Presso

Untuk pesaing dari Suzuki seri S-Presso ini jika dilihat dari dimensi, pasar, kapasitas mesin, dan tenaganya yaitu Renault Kwid Climber. Meski demikian, S-Presso tetap menjadi kendaraan andalan yang nyaman.

Konsumsi BBM Suzuki S-Presso

Tak ketinggalan, untuk masalah konsumsi BBM Suzuki S-Presso ini terbilang cukup mengesankan. Sesuai dengan klaim dari pabrikannya, konsumsi BBM mobil mungil dan keren ini mencapai 21 km untuk per liternya.

Mobil ini sangat pas digunakan oleh mereka yang membutuhkan kendaraan dengan harga terjangkau dan nyaman digunakan dalam sehari-hari.

Mesin dan Konsumsi BBM Suzuki S-Presso

Untuk masalah performa mesinnya, Suzuki S-Presso sudah didukung dengan mesin dengan kapasitas 998 cc, 3 silinder segaris yang bisa memuntahkan tenaga sebesar 65,6 hp pada putaran mesin 5.500 rpm.

Mesin mobil ini juga mampu menghasilkan torsi maksimum 89 Nm pada putaran mesin 3.500 rpm.

Mobil ini hadir dengan 2 pilihan transmisi, yaitu transmisi manual dan Auto Gear Shift (AGS).

Jika dilihat dari spesifikasi mesinnya ini, S-Presso disebut-sebut bakal jadi pengganti Karimun Wagon R yang beberapa waktu lalu produksinya sudah dihentikan.

Tak ketinggalan, untuk masalah konsumsi BBM Suzuki S-Presso ini terbilang cukup mengesankan. Sesuai dengan klaim dari pabrikannya, konsumsi BBM mobil mungil dan keren ini mencapai 21 km untuk per liternya.

Mobil ini sangat pas digunakan oleh mereka yang membutuhkan kendaraan dengan harga terjangkau dan nyaman digunakan dalam sehari-hari.

Selengkapnya

SUZUKI S-PRESSO

  • SUV
  • 998 cc
  • Bensin
  • 4 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 155 Juta - 164 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Suzuki S-Presso
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Suzuki S-Presso 2022 di Jakarta

        Tipe / Varian Harga Kredit / Angsuran DP Mulai
        S-Presso MT Rp. 155.000.000 Rp 2.900.000 Rp 10.000.000
        S-Presso AGS Rp. 164.000.000 Rp 2.900.000 Rp 10.000.000

        Foto & Video

        SUZUKI S-PRESSO

        • SUV
        • 998 cc
        • Bensin
        • 4 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO