Wuling Almaz

Mobil Wuling Almaz bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Dealer kami. Jaringan kami yang sangat luas ke semua Dealer mobil mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

Kemudahan dalam memiliki kendaraan bagi para calon pemilik menjadi salah satu alasan Indonesia menjadi negara dengan tingkat pembelian kendaraan roda empat yang cukup tinggi, meskipun sedang menghadapi masa-masa krisis keuangan. Salah satu varian yang banyak dicari oleh masyarakat adalah SUV, atau Sports Utility Vehicle. Kendaraan jenis ini banyak dicari karena memiliki bodi yang besar, desain sporty, dan juga interior lapang, cukup untuk membawa lima sampai tujuh penumpang sekaligus barang bawaan mereka.

Ramainya pasar SUV di Indonesia, membuat Wuling Motors, salah satu pemain baru, turut terjun di pasar ini. Wuling harus bersaing setidaknya dengan mobil-mobil Jepang seperti Toyota dan Honda, yang sudah lebih dulu bermain di sektor SUV. Produk Wuling yang saat ini tengah gencar dicari oleh masyarakat adalah Wuling Almaz.

Wuling Almaz, SUV yang berasal dari negeri China ini mau tidak mau harus bisa menghapuskan stigma negatif tentang produk China di Indonesia. Bersaing langsung dengan produk-produk Jepang, Almaz menggunakan mesin Turbocharger 1.5L. Mesin tersebut diklaim memiliki tenaga yang sempurna, juga emisi yang sedikit karena sudah memiliki standar EURO 4 terhadap mesinnya. Ini menunjukkan Almaz bisa bersaing sengit dengan CRV, Fortuner, dan yang lainnya.

Khususnya bagi konsumen pecinta Wuling atau yang menginginkan mobil terbaru dari segmentasi menengah. China sebagai negara asal Wuling pun menyadari kebutuhan mobil atau kendaraan SUV untuk masyarakat lebih besar daripada kebutuhan kendaraan kelas sedan dan lainnya. Wuling menghadirkan sejumlah inovasi serta improvement pada produk kendaraannya untuk konsumen serta pecinta Wuling di Tanah Air.

Spesifikasi Wuling Almaz

Setelah pertama kali muncul, Wuling SUV ini pun memang selalu menjadi salah satu pusat perhatian yang mampu membuat orang menjadi penasaran. Banyak pertanyaan yang akhirnya mereka lontarkan mengenai mobil SUV terbaru asal China tersebut.

Mulai dari performa, efisiensi bahan bakar, hingga pada tingkat kenyamanannya. Bahkan, fitur yang disematkan tak luput dari rasa penasaran.

Wuling Almaz atau Wuling SUV adalah salah satu produk Wuling yang berasal dari segmen medium atau kelas menengah. Mobil keluaran baru asal China ini memamerkan 8 varian yang tersedia untuk pasar Indonesia. Bahkan, jenis SUV ini memiliki range harga yang cenderung lebih murah daripada SUV asal Jepang atau produsen lainnya.

Lalu, pada pertengahan Januari tahun 2019, Wuling Indonesia secara resmi merilis Wuling Almaz dengan basis Wuling Baojun 530. Walaupun memakai basis sama dengan Baojun 530, namun Wuling Almaz mempunyai sejumlah perbedaan.

Pastinya, perbedaan tersebut tidaklah banyak, hanya saja mengenai penyesuaian untuk kondisi pasar di Indonesia. Setelah Wuling luncurkan Almaz dengan 5 penumpang, pada tahun 2019, PT SGMW Wuling Indonesia dengan resmi meluncurkan mobil Almaz dengan 7 penumpang.

Spesifikasi Eksterior, Ban, Sasis dan Rem

Untuk urusan persaingan, spesifikasi Wuling Almaz dari desain eksterior cukup memainkan peran dengan baik. Kesan yang ditampilkan oleh Almaz ini adalah sporty dan maskulin.

Pada bagian belakang juga terlihat kekar namun ramping. Desain ban Alloy wheel with machining, 21560R17. Kemudian, lengkap dengan rem disc untuk bagian depan dan juga belakang. Untuk kabin sendiri, mobil Almaz telah terisi dengan kursi elektrik.

Sehingga, untuk penumpang yang ada dalam mobil tersebut akan merasakan kenyamanan dalam mengatur posisi kursi mereka. Kenyamanan tersebut bukan hanya karena desain jok dengan lapisan kulit yang lembut dan empuk, namun spesifikasi Wuling Almaz juga sudah lengkap dengan AC Double Blower serta panel head unit touchscreen 8 inchi.

Penampilan Lebih Modern dan Interior Mempesona

Wuling Almaz adalah SUV yang saat ini banyak dicari dan dibeli oleh masyarakat. Ini terlihat dari data penjualan internal Wuling yang memperlihatkan grafik Almaz semakin meningkat. Selain karena mesin 1.5L Turbochargernya yang sangat menggoda, eksterior Almaz juga memiliki tampilan yang benar-benar sporty.

Dilihat dari sisi depan, lampu atas berbentuk garis lurus tipis lengkap dengan DRL, memiliki nama resmi “Integrated Future Eye LED.” Tidak hanya itu, grille depan Almaz juga hadir dengan desain agresif, lengkap dengan lampu proyektor sekaligus lampu kabut. Lambang W yang berada ditengah bodi depan memberikan kesan elegan.

Sisi samping Almaz juga tidak kalah keren dari depan. Menggunakan pintu dengan sistem Keyless Entry, ditambah dengan bentuk spion futuristik dengan sistem LED Turn Signal. Bentuk pintu samping sekilas mirip dengan desain Land Rover, terlebih bagian kaca yang cukup lebar demi memberikan pemandangan lebih jelas kepada para penumpang.

Bagian belakang juga menampilkan desain yang sangat keren, terlihat dari desain atap yang mengusung tema Floating Roof Design, juga bemper bawah dengan bentuk knalpot kotak. Rear Combination Lamp yang digunakannya cukup lebar dan terang, menggunakan LED terbaru sehingga lebih terang di malam hari.

Penampilan dari spesifikasi Wuling Almaz ini hadirkan adalah penuh dengan nuansa modern yang mempesona. Meskipun terlihat modern, mobil ini sangat diminati oleh penggemar karena desain eksterior yang cenderung kekar namun ramping.

Mobil Almaz mempunyai panjang bodi atau dimensi 4,6 meter dengan lebar 1,7 meter serta tinggi 1,8 meter. Akan tetapi, kabinnya hanya hadir untuk 5 orang saja. Namun, meskipun demikian, terdapat luas bagasi dan juga jok pada bagian tengah dapat dilipat sehingga semakin meningkatkan kapasitas ruang kabin.

Kemudian, dalam kabin memiliki nuansa hitam, kecuali pada dashboard serta pegangan pintu dengan warna putih. Untuk area dashboard tampak cukup berbeda dengan head unit berukuran 10,4 inci.

Spesifikasi Wuling Almaz tersebut diambil dari facelift Baojun 530 di pasaran China. Head unit ini memiliki fitur mirroring yang disebut dengan Wuling Link. Fitur tersebut hanya bisa terhubung dengan perangkat Android melalui kabel.

Kemudian, fitur tersebut juga bukan hanya berfungsi sebagai media hiburan saja. Akan tetapi, juga sebagai pengaturan kendaraan seperti AC, tekanan ban (Tire Pressure Monitoring System/TPMS).

Berbekal eksterior yang keren nan sporti, interior Almaz juga dibekali desain luar biasa. Bahkan, mobil ini tidak terlihat sebagai mobil China yang selama ini kita ketahui, akan tetapi lebih kental rasa Eropa karena memiliki berbagai macam fitur unik, berguna untuk konsumen yang mendambakan kenyamanan tingkat tinggi. Desain interior yang keren tersebut dilengkapi dengan warna hitam yang mendominasi, menampilkan aura elegan yang tidak lekang dimakan waktu.

Dashboard Almaz memiliki HUD yang cukup besar, berukuran lebih dari tujuh inci. HUD Multimedia ini dilengkapi dengan berbagai macam fitur hiburan. Tidak hanya itu, ternyata untuk kontrol AC, sistem Audio termasuk Balancing Sound, Light Door Control, bahkan sampai sensor angin ban, semua diatur melalui HUD dengan ukuran lebih dari tujuh inci tersebut. Ini benar-benar teknologi yang sangat revolusioner mengingat mobil Jepang masih belum menerapkannya.

Teknologi yang sangat canggih, ditemani dengan sistem transmisi yang keren, benar-benar membuat konsumen puas dengan interiornya. Kursi dengan paduan kulit sintetis, lalu cara menyalakan mobil yang hanya tinggal sekali tekan tombol, MID tujuh inci dengan informasi yang lengkap. Tidak lupa, kursi supir dan penumpang depan sudah menggunakan Electric Seat Adjuster, ini berarti tidak perlu susah untuk menggeser lagi, tinggal tekan tombol, dan kursi anda akan langsung bergeser.

Meskipun belum tersemat telescopic (pengaturan maju-mundur), namun Almaz sudah ada tombol setting audio serta cruise control. Kemudian juga dapat diatur naik-turun. Lalu, khusus pengemudi sudah lengkap dengan pengaturan jok 6 way electric. Lantas bagaimana tentang spesifikasi Almaz SUV ini? Simak ulasannya berikut ini.

Mesin dan Daya Pacu

Wuling Almaz atau juga dikenal dengan sebutan Wuling SUV ini mempunyai mesin pacu yang tidak bisa anda anggap remeh. Mesin yang disematkan dalam mobil asal China ini adalah Inline 4 Silinder dengan DOHC DVVT with turbocharger 1.451 cc.

Selain itu, spesifikasi Wuling Almaz mobil SUV ini mempunyai dua pilihan untuk kapasitas mesin. Dengan kapasitas 1,5 liter dan juga kapasitas 1,8 liter. Untuk mobil Almaz 1,5 liter telah lengkap dengan konfigurasi turbocharged.

Lalu, mesin pada mobil ini juga bertenaga cukup besar. Pasalnya, pada mesin 1,5 liter ini dapat menghasilkan daya yang maksimal yaitu 150 HP pada 5.500 rpm. Lalu hadir dengan torsi maksimum 230 Nm di 2.000 hingga 3.000 rpm.

Sementara itu, untuk Wuling SUV 1,8 liter dapat menghasilkan daya maksimum 137 Hp di 5.600 rpm. Torsi maksimal sebesar 186 Nm di 3.600 sampai 4.000 rpm. Bahkan, untuk akselerasi Almaz pun bisa dipastikan sangat canggih.

Tak hanya itu saja, mobil SUV kelas medium ini hadir dengan fuel injection gasoline dengan dukungan standar emisi EUOR 4. Yang mana dengan teknologi tersebut akan memberikan Almaz tenaga yang maksimal untuk mesin serta spesifikasi mobil yang ramah lingkungan.

Dengan spesifikasi Wuling Almaz dengan mesin yang dapat memacu seperti itu, mobil Wuling ini dapat bersaing dengan mobil pabrikan Jepang. Bahkan, Almaz memiliki harga yang lebih murah.

Jarak Tempuh dan Konsumsi Bahan Bakar

Mobil Almaz ini hadir dengan suspensi MacPherson Strut, Coil Spring bagian depan, Multi Link dan Independent Suspension bagian belakang. Kemudian, untuk ukuran medium mobil segmen SUV 7 penumpang ini memiliki konsumsi bahan bakar (BBM) bensin yaitu 9,3 kilometer per liter.

Sehingga, hal tersebut termasuk ke dalam konsumsi bahan bakar yang irit dan hemat. Mengingat hal tersebut juga untuk kombinasi mode berkendara melalui kecepatan yang beragam. Apalagi, jika mengingat untuk bodi Almaz termasuk ukuran bongsor.

Model pengujian spesifikasi Wuling Almaz dilakukan dengan mengisi penuh tangki BBM. Lalu dengan berkendara dengan jarak tertentu, lalu kembali mengisi hingga penuh dalam memperoleh jumlah bahan bakar yang dipakai secara akurat.

Jarak yang ditempuh adalah 163 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 5 jam (dua kali istirahat). Yang mana artinya, kecepatan atau pacuan mesin rata-rata dengan variasi pacu kecepatan sekitar 40 kilometer per jam.

Kemudian, untuk menempuh jarak 163 kilometer tersebut menghabiskan BBM sekitar 17,5 liter. Akan tetapi, pengujian dapat menemukan hasil yang berbeda tergantung dengan kondisi jalan serta kecepatan yang dipakai, atau oleh penguji yang lainnya.

Selengkapnya

WULING ALMAZ

  • SUV
  • 1500
  • Bensin
  • 5 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 266 Juta - 341 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Wuling Almaz
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Wuling Almaz 2021 di Jakarta

        Tipe / Varian Harga Kredit / Angsuran DP Mulai
        Almaz Smart Enjoy MT 7 Seater Rp. 266.800.000 - -
        Almaz Smart Enjoy CVT 7 Seater Rp. 278.800.000 - -
        Almaz 1.5 LT LUX CVT AT Rp. 318.800.000 - -
        Almaz Exclusive 5 Seater Rp. 331.800.000 Rp 5.505.000 Rp 87.204.500
        Almaz Exclusive 7 Seater Rp. 341.800.000 Rp 5.671.000 Rp 90.192.000

        Foto & Video

        WULING ALMAZ

        • SUV
        • 1500
        • Bensin
        • 5 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO