Wuling Formo

Mobil Wuling Formo bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Dealer kami. Jaringan kami yang sangat luas ke semua Dealer mobil mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

Kebutuhan mobil-mobil bertipe MPV atau Multi Purpose Vehicle di pasar Indonesia semakin tahun menunjukkan prestasi yang semakin baik. Ini terlihat dari data-data internal ATPM yang memperlihatkan grafik penjualan MPV mereka mulai menunjukkan hasil positif. Penguasa pasar MPV seperti Avanza dan Xenia pun turut mengalami kenaikan penjualan.

Wuling sebagai pemain baru di pasar Indonesia juga turut kecipratan akan hal ini. Melalui salah satu produknya yaitu Wuling Formo, pabrikan dari China ini berusaha mendobrak pasaran MPV dengan memasang harga yang lebih murah dibanding para kompetitornya, meskipun harus mengorbankan beberapa fitur kenyamanan yang ada terhadap mobil tersebut.

Hadir dalam dua versi, Blind Van dan Minibus, Formo memang berfokus pada sektor jasa angkutan dan transportasi daripada menjadi mobil keluarga, karena sektor ini sudah dimiliki oleh Confero dan Cortez. Formo menggunakan mesin yang cukup kecil untuk ukuran MPV, hanya 1.200cc saja dengan konfigurasi 4 silinder segaris.

Mesin dan Dimensi Wuling Formo

Wuling Formo baik versi Blind Van dan versi Minibus memiliki mesin yang cukup kecil untuk ukurannya. Berbekal mesin 1.200cc, mobil ini menggunakan konfigurasi mesin 4 silinder segaris DOHC, sehingga memiliki tenaga yang cukup besar dan emisi gas buang yang sedikit. Daya yang dikeluarkannya dapat mencapai 77.5Ps pada putaran 5.600rpm dan torsi maksimumnya 110Nm pada putaran 3.600-4.000rpm.

Sebagai catatan, Wuling Formo sudah memiliki standarisasi EURO 4, ini berarti gas buang yang dimilikinya memiliki emisi yang lebih sedikit dibandingkan mobil-mobil lain.

Tipe Mesin

4 Cylinder In-Line DOHC

Kapasitas Silinder

1.206cc

Diameter x Langkah

-

Daya Maksimum

77.5Ps/5.600rpm

Torsi Maksimum

110Nm/3.600-4.000rpm

Sistem Bahan Bakar

-

Untuk ukuran dimensinya, mobil dengan harga yang cukup murah ini memiliki panjang keseluruhan mencapai 4meter, dengan lebar 1.6meter dan tinggi 1.7meter. Tidak hanya itu, radius putar yang mencapai 5.4meter membuat mobil ini dengan mudah dapat berputar tanpa harus mundur, didukung juga dengan dimensi mobil yang tidak terlalu besar.

Panjang Kendaraan

4.493mm

Lebar Kendaraan

1.691mm

Tinggi Kendaraan

1.715mm

Jarak Pijak Depan

1.430mm

Jarak Pijak Belakang

1.450mm

Radius Putar

5.4m

Sasis, Ban dan Rem Wuling Formo

Terlepas dari stigma negatif akan mobil pabrikan China, Formo tampil dengan utilitas yang cukup mumpuni di kelasnya, karena memang dibuat untuk mobil angkutan. Sebagai mobil angkutan yang tentunya membawa muatan lebih berat daripada manusia, Formo memiliki sasis yang sangat mumpuni. Sasis yang mumpuni ini adalah hasil kerjasama dengan merk-merk mobil terkenal lainnya, menciptakan sasis yang kuat sekaligus memiliki umur penggunaan yang lama.

Sasis kuat tersebut ditemani dengan sistem suspensi yang tentunya juga sangat nyaman. Suspensi depan menggunakan sistem McPherson Strut, suspensi belakang menggunakan sistem Coil Spring. Keduanya saling bekerja berkesinambungan untuk menghadirkan kenyamanan yang paripurna. Kedua sistem suspensi tersebut sudah teruji dengan baik, karena banyak digunakan oleh mobil lain di seluruh dunia. Mulai dari mobil Sport hingga mobil Double Cabin berukuran besar, semua menggunakan McPherson Strut di bagian depan, dan Coil Spring di bagian belakang.

Untuk sistem ban dan pengeremannya, mobil ini menggunakan ukuran 195/60-R15. Meskipun berukuran kecil, tentunya memberikan traksi mumpuni. Tidak hanya itu, rem cakram di bagian depan dan tromol di belakang juga memberikan Stopping Power yang mumpuni, sehingga bisa melakukan pengereman dalam kondisi apapun tanpa harus mengalami selip.

Suspensi Depan

McPherson Strut Coil Spring

Suspensi Belakang

Coil Spring Semi Independent

Rem Depan

Disc

Rem Belakang

Drum

Ukuran Ban

195/60-R15

Eksterior Wuling Formo

Perlu diakui bahwa Wuling Formo memang memiliki tampilan eksterior yang sangat biasa. Karena memang mobil ini diciptakan untuk keperluan angkutan jasa saja, meskipun Formo juga memiliki varian Minibus. Akan tetapi, memang mobil ini kurang cocok digunakan untuk keperluan keluarga.

Sisi depan Formo memiliki tampilan yang biasa-biasa saja. Lampu utama dari mobil ini masih menggunakan bohlam biasa berwarna kuning. Meskipun biasa, warna bohlam tersebut malah tidak membuat silau pengendara lainnya sehingga lebih cocok digunakan untuk mobil dengan penggunaan dari pagi hari sampai pagi hari keesokannya.

Grille depannya memiliki warna hitam pekat dengan bentuk yang cukup lebar. Memberikan asupan angin yang cukup banyak kepada mesin agar tidak terjadi Overheat.

Selanjutnya ke sisi samping, tampilan velg standar pabrik berwarna hitam membuat mobil ini memang cocok dijual dengan harga yang cukup murah. Penggunaan pintu konvensional membuatnya mudah digunakan oleh siapa saja. Hal ini berlaku pada versi Blind Van dan Minibus. Sekilas perbedaannya adalah, Blind Van tidak menggunakan kaca samping di baris kedua, ketiga, serta bagasi. Sementara itu Minibus memiliki kaca di semua sisinya.

Lanjut bagian belakang, Rear Combination Lamp yang ada tampil sederhana dengan bentuk kotak khas mobil MPV. Garis perak krom yang ada sedikit mempermanis tampilan mobil ini.

Interior Wuling Formo

Interior dari Formo juga sama sederhananya dengan eksteriornya. Memiliki keseluruhan berwarna coklat susu, interior Formo memiliki tampilan yang cukup unik, karena berani menggunakan warna yang sangat jarang digunakan oleh pabrikan lain.

Dari bagian Dashboard, mobil yang terhitung cukup muda ini memiliki tampilan speedometer yang cukup keren dan futuristik. Terlihat dari MID yang menampilkan Tripmeter serta Odometer. Sensor bensin dan mesin juga turut muncul di panel speedometer.

Bergeser sedikit ke arah kiri, Head Unit dari Formo terbaru sudah mendukung konektivitas USB, bisa menyetel lagu kesukaan anda langsung dari Handphone. Selain itu, tiga tombol pengaturan AC ada di bagian bawah. Bisa diatur seberapa kencang kipasnya, lalu pengaturan suhu dari yang paling tidak dingin, sampai yang paling dingin. Arah kipas juga dapat diatur, mau hanya bagian atas saja, atau juga bagian kaki turut terkena suhu dingin AC.

Fitur Keamanan Wuling Formo

Menjadi mobil dengan tampilan biasa saja membuat Wuling Formo banyak dikira sebagai mobil gagal. Padahal, mobil ini tampil biasa saja agar bisa menekan harga produksi, sehingga ketika dibeli oleh para penyedia jasa, mereka dapat mengalokasikan dana sisanya untuk keperluan lain, modifikasi Formo misalnya. Oleh karena itu, fitur-fitur yang dipasangnya pun adalah fitur standar, seperti mobil-mobil lain.

Fitur-fitur tersebut adalah Power Window, mempermudah membuka kaca ketika ingin melakukan sesuatu. Lalu akses kargo yang amat sangat luas juga menjadi nilai plus pada mobil ini karena fokusnya yang memang pada kendaraan niaga. Seatbelt Reminder juga muncul di mobil ini, akan berbunyi dengan kencang ketika ada penumpang yang tidak menggunakan.

Keunikan lain dari fitur keamanan Formo, di bagian depan dan samping mobil sudah dilengkapi dengan pelindung benturan. Jadi, ketika terjadi kecelakaan yang mengenai sisi depan dan samping mobil, pengemudi dan penumpang akan tetap aman berada didalam mobil tersebut.

Selengkapnya

WULING FORMO

  • MPV
  • 1206 CC
  • Bensin
  • 7 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 137 Juta - 138 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Wuling Formo
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Wuling Formo

        Tipe / Varian Harga
        Formo Blind Van Rp. 137.800.000.00
        Formo Minibus 8 Seater Rp. 137.800.000.00
        Formo Minibus 7 Seater Rp. 138.800.000.00

        Foto & Video

        WULING FORMO

        • MPV
        • 1206 CC
        • Bensin
        • 7 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO