Aa Imam Muslim
Aa Imam Muslim
WIJAYA TOYOTA DAGO
Terverifikasi
  • Promo : 0 Promo Mobil
  • Mobil Terjual : 0 Mobil
  • Lokasi Wiraniaga : Bandung
  • Bergabung : 25 Juni 2020

PROMO AVANZA TERBARU 2019, ANGSURAN HANYA 4 JUTA AN


16-07-2019

Dapat saya katakan mobil Toyota Avanza dan mobil Avanza Veloz adalah mobil idaman keluarga Indonesia, baik untuk keperluan sehari-hari atau untuk keperluan usaha. Kemungkinan besar anda juga berpendapat sama dan mungkin juga tidak. Namun, apapun hal yang menyebabkan anda menemukan halaman ini, mohon lanjutkan membaca, karena anda akan menemukan informasi mengenai Toyota Avanza Veloz Facelift 2019.

Avanza Veloz Facelift
Avanza Veloz Facelift

Keluaran Toyota Avanza 2019 terbaru atau Avanza Veloz 2019 terbaru, bukan jenis mobil all new yang mengalami perubahan total. Melainkan perubahan Toyota Avanza 2019 dan Avanza Veloz 2019 adalah perubahan facelift. Yang menjadi pertanyaan sekarang, apa saja yang berubah dari 
Toyota Avanza 2019 dan Avanza Veloz 2019 jika dibandingkan dengan versi 2018?

Jika anda ingin mencari tahu mengenai perubahan New Toyota Avanza 2019 facelift, mohon klik link! Karena pada halaman ini, saya akan menuliskan perubahan New Toyota Avanza Veloz facelift.

Lihat Disini, ”Harga Toyota Agya Terbaru 2019” >>>

Mobil Keluarga Paling Laris Di Indonesia

Avanza Veloz Facelift Mobil Keluarga Paling Laris Di Indonesia
Mobil Keluarga Paling Laris Di Indonesia

Tidak dapat dipungkiri Toyota Avanza adalah mobil keluarga paling laris di Indonesia. Hampir setiap hari saya melihat Toyota Avanza lalu lalang di jalan raya di pulau Bali. Tentunya ada sebab yang membuat Toyota Avanza menjadi mobil paling laris di Indonesia.

Baik Toyota Avanza dan Avanza Veloz, menawarkan begitu banyak yang diinginkan dari sebuah mobil keluarga di Indonesia. Seperti irit bahan bakar, mampu memuat jumlah penumpang sebanyak 6 orang dewasa, memiliki design modern, serta nilai jual kembali yang paling tinggi dibandingkan dengan mobil lain pesaing Toyota Avanza dan Avanza Veloz.

Larisnya penjualan mobil Avanza, tidak hanya dalam kategori penjulan mobil baru. Toyota Avanza juga sangat laris dalam penjualan sewa mobil di Bali dan sangat diminati oleh wisatawan Indonesia. Berdasarkan pengalaman saya dalam jasa rental mobil di Bali dengan supir dan BBM atau tanpa sopir. Toyota Avanza selalu menjadi prioritas wisatawan Indonesia untuk transportasi liburan di Bali.

Arti Nama Veloz

Anda pasti bertanya apa arti dari nama Veloz, walaupun sering mendengar saya yakin anda belum tahu artinya. Kata Veloz berasal dari kata Velocity yang berarti kecepatan. Menurut Toyota Indonesia, Avanza 1500 cc terbaru pantas menyandang nama Veloz, karena mobil ini mengalami perubahan dari mobil sebelumnya yang lebih mengarah pada kecepatan. Didukung dengan design aerodinamis, yang membuat mobil New Veloz sangat mudah dikendalikan, walaupun dikemudikan dalam kecepatan tinggi.

Cari Disini, ”Harga Toyota Yaris Terbaru 2019” >>>

Tanggal Peluncuran New Avanza Veloz 2019

Toyota New Veloz terbaru 2019 telah diluncurkan bersamaan dengan Toyota New Avanza pada tanggal 15 Januari 2019, mengambil tempat di 
Fairmont Hotel, Jakarta. Sebelum peluncuran saya berharap, terjadi perubahan signifikan dari mobil New Veloz atau mobil New Avanza, karena adanya pesaing kuat yaitu Mitsubishi Xpander.

Namun harapan saya akan terjadi perubahan All New, ternyata tidak terjadi. Karena mobil Avanza dan New Veloz perubahan masih dalam kategori facelift. Artinya, body dasar masih sama, jarak sumbu roda sama, tinggi, lebar dan panjang mobil juga masih sama.

Perubahan Toyota Avanza Veloz Facelift 2019 Baru

Lalu apa saja yang berubah dari Avanza Veloz 2019? Perubahan Avanza Veloz facelift jika dibandingan dengan edisi 2018 sangat terlihat dari sisi eksterior dan beberapa perubahan disisi interior. Sedangkan mesin Avanza Veloz facelift 2019 tidak mengalami perubahan, masih sama menggunakan mesin Toyota Avanza Veloz 2018.

Eksterior Depan Avanza Veloz Facelift

Perubahan eksterior mobil sangat terlihat dari tampilan depan New Veloz 2019, terutama pada sisi grille depan, desain lampu utama dan fog lamp. Jika anda melihat sekilas Toyota New Veloz facelift, maka desainya terlihat seperti Toyota New Vellfire.

Lampu utama depan juga mendapatkan perubahan desain dan terkesan lebih agresif dan sedikit menonjol, dan sudah menggunakan lampu LED. Namun daylight running time belum ada di Avanza Veloz facelift 2019. Untuk bagian lampu kabut bentuknya masih bulat, namun tempatnya berubah desain mengkrucut dengan penambahan garnish diatas lampu kabut. Hanya saja, lampu kabut belum LED, masih halogen.

Grill depan New Veloz terlihat lebih sangar, lebar serta tidak ada ornamen krom. Selain itu grille depan menyatu dengan bagian bumper bawah yang terlihat menyatu dengan lampu kabut. Desain grille bernuansa hitam dengan bagian atas grille bergelombang dan bagian grille pada bumper bawah dengan garis lurus.

Pada bagian logo Toyota, terdapat grille melintang dengan warna crome yang menyatu dengan lampu depan. Hanya grille melintang ini terdapat jarak dan dipisahkan dengan grilled dibawah untuk air flow.

Eksterior Belakang Avanza Veloz Facelift

Untuk bagian belakang mobil New Veloz 2019, terdapat perubahan walapun tidak banyak. Lampu mundur dan sein diposisikan pada bagian atas lampu rem. Untuk lampu mundur dan sein New Veloz menggunakan mika berwarna bening, namun terdapat frame lampu mundur dan sein yang terlihat berwarna abu. Berbeda dengan mika lampu mundur dan lampu sein New Avanza, yang menggunakan frame lebih bening.

Juga terdapat penambahan lis krom pada bagian tengah desain lampu rem yang menyatu dengan gagang crome tempat mengangkat pintu bagasi. Pada new Veloz terdapat panel hitam pada posisi plat nomber kendaraan, sedangkan di New Avanza tidak terdapat panel hitam.

Untuk bagian bamper, terdapat lampu reflektor dengan ornamen grill hitam. Sudah terdapat dua sensor parkir dan ada 1 kamera mundur yang diletakkan di belakang gagang pintu bagasi. Desain roof spoiler New Veloz juga mengalami perubahan, dengan lengkungan disisi tengah.

Eksterior Samping Avanza Veloz Facelift

Untuk bagian samping mobil terdapat perubahan desain lis body dan spoiler yang menggunakan chrome. Design velg alloy juga dirubah dengan nuansa dua tone. Bagi saya desainnya velgnya sangat bagus dan terkesan sporty. Desain velg dua tone, hanya terdapat pada Toyota New Veloz, tidak terdapat pada Velg Avanza.

Saat ini pada gagang pintu Toyota New Veloz sudah memiliki tombol smart entry, jadi untuk membuka pintu, anda hanya perlu menekan tombol dan menarik tuas gagang pintu, namun kunci mobil harus ada bawa. Jadi kunci mobil New Veloz sudah keyless, namun untuk mobil New Avanza masih menggunakan kunci lama.

Untuk bagian eksterior samping lainnya masih sama dengan desain Grand New Veloz 2018. Namun di New Veloz, antena radio sudah berbentuk sirip hiu dan desain spion terlihat seperti desain Toyota Rush.

Agar lebih jelas, mohon klik foto tumbnail dibawah! Agar foto terlihat lebih besar!

Interior New Veloz Facelift

Interior New Veloz Facelift
Interior New Veloz Facelift

Interior New Veloz juga mengalami perubahan walaupun tidak terlalu signifikan, menonjolkan nuansa warna hitam dengan garis silver dibagian dashboard. Perubahan interior New Veloz terdapat pada.

  1. Terdapat tombol Engine start/stop, karena New Veloz sudah menggunakan kunci keyless. Fitur ini tidak anda temukan pada New Avanza facelift. Pada saat menghidupkan mesin New Veloz, sebelum menekan tombol, anda harus menginjak pedal kopling.
  2. Sistem audio head unit sudah touch screen, mendukung media CD, DVD, AM/FM, USB, AUX, Bluetooth, phone, dan iPod ready. Tampilan dari kamera mundur akan terlihat di screen head unit, pada saat anda memindahkan tuas transmisi di posisi mundur. Selain itu, pada saat anda mundur, semua sistem audio akan dimatikan. Apabila anda memainkan musik, maka saat mundur musik anda akan mati.
  3. Dibawah audio head unit terdapat tombol lampu hazard dan lampu peringatan sabuk pengaman dan terdapat slot untuk tempat kartu.
  4. Kontrol AC sudah digital, jadi hanya perlu tekan tombol bukan putar knob.
  5. Setir kemudi dilapisi kulit yang dilengkapi kontrol audio disebelah kiri setir dan desain knob transmisi sama dengan Grand New Veloz.
  6. Desain baru combimeter dengan nuansa putih hitam dengan garis tachometer berwarna silver.
  7. Pada combimeter terdapat indikator eco drive. Lampu indikator ECO drive berwarna hijau akan menyala jika faktor ini dipenuhi oleh pengemudi: Spontanitas akselerasi mobil rendah, posisi transmisi yang tidak membuat putaran mesin tinggi, mobil tidak melaju kencang. Dengan menyalanya lampu indikator ECO drive, pengemudi akan diajarkan cara mengemudikan mobil yang irit bahan bakar.
  8. Jok masih berbahan kain dengan warna hitam berpadu titik merah di bagian tengah jok.
  9. Perubahan desain tempat minum pada bagian tengah mobil yang dapat diakses dari sisi baris kedua dengan penambahan soket charger mobil.
Agar lebih jelas, mohon klik foto tumbnail dibawah! Agar foto terlihat lebih besar!

Sisi Kenyamanan Toyota New Veloz

Untuk peningkatan sisi kenyamanan Avanza Veloz Facelift 2019, masih sama dengan Grand New Veloz, yaitu:

  • Pada saat ingin melipat salah satu kursi baris kedua, dengan satu putaran tuas, kursi sudah terlipat dan menyandar kedepan, jadi tidak perlu mengangkat kursi lagi untuk menyandarkan kedepan (one touch tumble).
  • Bahan kursi dirubah untuk kenyamanan dalam perjalanan jarak jauh.
  • Pengaturan kursi baris ketiga dapat dilipat hanya salah satu dari kursi, baik kursi sisi kiri maupun kursi sisi kanan.
  • Kesunyian kabin ditambah.
  • Suspensi mobil disesuaikan untuk peningkatan kestabilan mobil saat kecepatan tinggi.
Fitur Keamanan New Veloz
Fitur Keamanan New Veloz

Sisi Keamanan & Keselamatan

Peningkatan sisi keamanan dan keselamatan pada Avanza Veloz facelift 2019, masih sama dengan Grand New Avanza 2018:

  • Penggunaan kunci immobilizer pada semua tipe New Veloz.
  • Dilengkapi ISOFIX fitting, untuk mempermudah pemasangan kursi bayi, dari pada dipasangkan di seatbelt. Dengan menggunakan ISOFIX fitting, akan mengurangi kesalahan pemasangan kursi bayi, kursi bayi terpasang dengan kuat, serta telah terbukti lebih aman di test keselamatan.
  • Terdapat sabuk pengaman tersilang pada penumpang ketiga di jok baris kedua.
  • Sabuk pengaman dengan pretensioner force limiter.
  • Terdapat side impact beam pada sisi samping, baik pintu depan dan pintu belakang.
  • Dilengkapi rem ABS (Anti-lock braking system). Lihat sini cara kerja rem ABS. Depan menggunakan rem cakram dan rem belakang menggunakan tromol.
  • Terdapat lampu peringatan pemakaian sabuk pengaman pada penumpang di depan.

Spesifikasi Mesin, Dimensi & Sasis Avanza Veloz Facelift 2019

Untuk spesifikasi mesin, dimensi dan sasis Avanza Veloz Facelift 2019, sama persis seperti Grand New Veloz 2018. Namun jika anda ingin tahu informasi mengenai spesifikasi mesin, dimensi dan sasis Avanza Veloz Facelift 2019, silakan dibaca dibawah.

Mesin Grand New Veloz

Mesin Avanza Veloz Facelift

Mesin Toyota Avanza Veloz baru menggunakan mesin Dual VVT-i. Dengan menggunakan mesin Dual VVT-i apa saja kelebihannya? Dengan menggunakan mesin Dual VVT-i, mobil menjadi lebih irit bahan bakar, torsi lebih meningkat serta ramah lingkungan.

Selain Dual VVT-i, di mesin New Veloz terdapat 8 lubang injektor. Karena memiliki 8 lubang injektor, maka masing-masing lubang injektor dikecilkan. Lubang injektor kecil membuat butiran bahan bakar lebih kecil dan meningkatkan efisiensi bahan bakar. Dengan mengecilnya lubang injeksi, diharapkan pemilik mobil menggunakan bahan bakar minimal RON 90 (pertalite).

Selain itu pada mesin New Veloz terdapat Knok sensor. Fungsi dari Knok sensor agar memudahkan pemilik kendaraan dalam variasi pengisian bahan bakar, tentunya paling minimal RON 90 (pertalite).

Untuk meningkatkan performa mesin, mobil dipasangkan busi Iridium, yang menghasilkan percikan api lebih fokus dan lebih besar, hanya tipe busi Iridium sedikit mahal dari pada busi biasa dan tidak dapat dibersihkan. Jadi disarankan pada saat pergantian busi, dilakukan di bengkel resmi Toyota, agar tidak salah dalam pemilihan busi.

Mesin Veloz 1.5 M/T Veloz 1.3 M/T
Tipe Mesin IL, 4 Cylinder, 16 V, DOHC, Dual VVT-i IL, 4 Cylinder, 16 V, DOHC, Dual VVT-i
Isi Silinder (cc) 1,496 1,329
Daya Maksimum (Ps/rpm) 104 / 6,000 96.5 / 6,000
Torsi Maksimum (Kgm/rpm) 13,9 / 4,200 12.3 / 4,200
Sistem Pemasukan Bahan Bakar EFI EFI
Bahan Bakar Unleaded Gasoline Unleaded Gasoline
Kapasitas Tangki (liter) 45 45
Steering (Power Steering) Dengan (Electric Power Steering) Dengan (Electric Power Steering)

Sasis Avanza Veloz Facelift

Sasis Veloz 1.3 M/T & 1.5 M/T
Transmisi / Transmition 5 Speed M/T
Suspensi Depan Macpherson Strut with Coil Spring
Suspensi Belakang 4 Link Lateral Rod with Coil Spring
Rem Depan Disc
Rem Belakang Drum
Sistem Rem Tambahan ABS
Steering Gear Electronic Power Steering
Ukuran Ban 185/65 R15
Ukuran Ban 185/65 R15

Dimensi Avanza Veloz Facelift

Dimensi Ukuran mm
Panjang 4.200
Lebar 1.660
Tinggi 1.695
Jarak Poros Roda 2.655
Jarak Pijak Depan 1.425
Jarak Pijak Belakang 1.435
Ground Clearance 200

Semua sumber data & foto mobil dari: Toyota Veloz – PT Toyota Astra Motor.

Tipe & Harga Toyota Avanza Veloz Facelift 2019

Untuk tipe Avanza Veloz facelift 2019 saat ini ada 4 tipe:

  1. Tipe Type 1.3 Veloz M/T (manual).
  2. Type 1.3 Veloz A/T (automatic).
  3. Type 1.5 Veloz M/T (manual).
  4. Type 1.5 Veloz A/T (automatic).

Source : www.rentalmibilbali.net

Berita Lainnya

 
Promo Toyota CALYA 2019 FACELIFT
26-09-2019  
NEW CALYA 2019...
Selengkapnya
 
PROMO AVANZA TERBARU 2019, ANGSURAN HANYA 4 JUTA AN
16-07-2019  
Avanza DP Mulai 20 Jutaan Angsuran 4,2 Jt an...
Selengkapnya